1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Musik
+
16 Februari 2017 06:30

Ini 12 musisi peraih Grammy Awards yang pernah manggung di Java Jazz

Java Jazz memang layak ditunggu. Cabs ke sana awal Maret nanti, guys!

Brilio.net - Memasuki tahun ke-13 pelaksanaan Jakarta International Java Jazz Festival (JJF), event ini kembali menghadirkan para musisi jazz kenamaan, termasuk dari luar negeri. Bahkan untuk JJF 2017 ini, line-up artist yang akan tampil pada awal Maret mendatang sudah diumumkan dan makin membuat penikmat musik ingin segera menyaksikannya.

Selain menghadirkan musisi jazz dalam negeri dan diperkaya musisi dari genre musik yang lain seperti R&B, Soul dan Reggae, penampilan dari musisi luar negeri tentunya menjadi salah satu yang paling dinanti dari event akbar ini.

Sederet nama musisi papan atas dunia telah tampil di event yang lahir pada Maret 2005 ini, beberapa di antaranya adalah para musisi yang pernah meraih gelar tertinggi di industri musik dunia. Wah, siapa aja, ya? Yuk, simak ulasan brilio.net di bawah ini, Kamis (16/2).

1. James Brown - Java Jazz 2005.

foto: washingtonpost

Mendiang James Brown pernah menjadi penampil spesial di Java Jazz 2005 lalu. Langganan Grammy Awards untuk kategori Best Male R&B Vocal Performance ada tahun 80-an ini menjadi musisi penutup event Java Jazz yang digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center kala itu.


2. Sérgio Mendes - Java Jazz 2007 dan 2017.

foto: hkw.de

Peraih Grammy Awards untuk kategori Best World Music Album tahun 1993 ini juga pernah mengisi Java Jazz pada tahun 2007. Dan setelah 10 tahun, ia akan kembali ke Indonesia untuk tampil di Java Jazz 2017 Maret mendatang.


3. Jason Mraz - Java Jazz 2009.

foto: popdirt.com

Pelantun I’m Yours ini juga pernah menjadi salah satu musisi yang mengisi Java Jazz, tepatnya pada tahun 2009. Penampilan musisi yang pernah memenangkan dua Grammy pada tahun 2010 untuk kategori Best Male Pop Vocal dan Best Pop Collaboration with Vocal ini bener-bener dinantikan lho oleh penikmat musik di Java Jazz.


4. John Legend - Java Jazz 2010.

foto: TheWrap.com

Penyanyi yang sudah memenangkan 10 Grammy Awards ini juga pernah manggung di Java Jazz lho. Tepatnya pada tahun 2010 lalu.


5. Babyface - Java Jazz 2008 dan 2010.

foto: dallassniper

Penyanyi sekaligus penulis lagu ini pernah dua kali tampil di gelaran Java Jazz. Yakni pada tahun 2008 dan 2010.


6. Toni Braxton - Java Jazz 2010.

foto: Theimproper

Penyanyi yang terkenal dengan lagunya yang berjudul Unbreak My Heart ini pernah menjadi salah satu special performer di Java Jazz pada tahun 2010 lalu. Kamu yang nggak nonton penampilannya dulu pasti masih kerasa kan, kecewanya?


7. George Benson - Java Jazz 2011.

foto: bn1magazine.co.uk

Penyanyi legend yang khas dengan gitarnya ini menjadi musisi pengisi Java Jazz pada tahun 2011. Dia tampil dengan menyanyikan lagu-lagu populer miliknya yang dirangkum dalam Greatest Hits Show. Selain itu, Benson juga menyanyikan lagu tribut untuk Nat King Cole di JJF kala itu.


8. Santana - Java Jazz 2011.

foto: picssr.com

Gitaris kelas dunia ini menampilkan hampir 17 lagu kala itu di Java Jazz 2011. Termasuk Maria Maria dan Smooth yang ngehits banget itu.


9. Stevie Wonder - Java Jazz 2012.

foto: washingtonpost

Peraih Grammy Awards selanjutnya yang juga pernah menjadi bagian dari Java Jazz adalah musisi Stevie Wonder. Ia menyanyikan 20 lebih lagu dan Another Star sebagai lagu penutup atau encorenya. Wah!


10. Jesie J - Java Jazz 2015.

foto: fimela

Musisi yang pernah meraih nominasi dalam Grammy Awards untuk lagu duetnya bersama Ariana Grande dan Nicky Minaj yang berjudul Bang Bang ini juga pernah tampil di Java Jazz pada tahun 2015 lalu.


11. Chris Botti dan Sting - Java Jazz 2016.

foto: Chrisbotti.com

Apa jadinya kalau dua musisi papan atas ini digabung? Pecaaaah! Mereka tampil di Java Jazz pada tahun 2016 kemarin. Yang jelas rugi banget buat kamu yang nggak bisa menyaksikan mereka, deh.


12. David Foster - Java Jazz 2016.

foto: jakartaglobal

Penampilan David Foster tahun kemarin di Java Jazz juga berhasil menghentak panggung lho, apalagi ketika musisi berusia 67 tahun ini menyanyikan lagu Your The Inspiration yang dimedley dengan Glory Of Love.

Gimana? Kayaknya seru banget kan bisa menghadiri event kelas dunia seperti Java Jazz ini? Untuk menyaksikan lagi penampilan-penampilan apik dari musisi-musisi kelas dunia, kamu wajib datang ke Java Jazz tahun ini yang akan diselenggarakan Maret nanti. Untuk tahun ini bakalan ada Ne-Yo dan juga Chick Corea. Wow, sayang banget kan untuk dilewatkan?

Nggak hanya bisa menyaksikan penampilan para musisi dunia tersebut di depan mata, kamu juga bisa menikmati penampilan 6 pemenang MLDare2Perform Season 2. Mereka adalah Almira Joesoef pada vocal, Wesley Geraldo pada bass, Afirniar pada drum, Edwin Putro pada piano, Fahreza Pramudia pada gitar dan Fauzan Febriansyah pada saxophone yang tergabung dalam MLD Jazz Project.


Wah, keren, kan? Yuk, cek di sini untuk lebih jelasnya.

 

(brl/tin)

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?