Brilio.net - Para pecinta musik sebentar lagi bisa menikmati penampilan sederet musisi jazz terkenal. Yap, Prambanan Jazz Festival 2024 akan segera digelar pada 5-7 Juli 2024 di Candi Prambanan. Gelarannya tahun ini juga sekaligus menjadi momen perayaan perjalanan satu dekade Prambanan Jazz sejak perdana diadakan pada 2015. Di helatan spesialnya, Prambanan Jazz akan menampilkan sederet musisi, mulai dari Ardhito Pramono, Calvin Jeremy, Indra Lesmana, Javier Parisi, Nadin Amizah, Sal Priadi, Nonaria, dan masih banyak lagi.

Selain nama-nama di atas, Prambanan Jazz Festival 2024 juga turut menyuguhkan penampilan spesial dari peraih Oscar dan Grammy Awards, yakni Allah Rakha Rahman atau yang dikenal dengan AR Rahman. Yap, pelantun lagu India Chaiyya Chaiyya yang populer di Tanah Air ini dijadwalkan akan tampil pada hari kedua Prambanan Jazz Festival 2024.

Prambanan Jazz Festival 2024 hadirkan AR Rahman © berbagai sumber

foto: Prambanan Jazz

Selain Chaiyya Chaiyya, lagu milik AR Rahman yang berjudul Jai Ho juga tak kalah populer. Jai Ho berhasil menjadi soundtrack utama dalam film box office Slumdog Millionaire yang berjaya di Amerika dan Inggris.

Sepulangnya dari Inggris, ia mulai berkecimpung sebagai penulis lirik, komposer, dan membuat skoring. Penyanyi asal India yang dijuluki Mozart dari Madras ini juga diketahui sempat menggelar konser tunggal di Malaysia pada 2023 dengan jumlah 63 ribu penonton.