Brilio.net - Perjalanan bangsa Indonesia selama 78 tahun ini tak lepas dari peran muda-mudinya. Mulai dari mengawali gerakan revolusi melawan penjajah hingga aksi turun ke jalan untuk menuntut reformasi. Peran anak muda selalu jadi kuncinya.

Namun, fenomena paradoks rupanya kini mulai terjadi. Banyak anak muda yang bergelut dengan sejumlah isu identitas diri, kesehatan mental, defisit literasi, hingga persoalan relasi sosial dan empati.

Nah, berangkat dari fenomena tersebut, Festival MudaBerdaya akhirnya diwujudkan. Festival ini menjadi acara pertama yang mengangkat mengenai Akal Pemikiran, Nalar, dan Logika pertama di Indonesia. Festival MudaBerdaya akan diselenggarakan pada 27 Januari 2024 di Auditorium Sanctuary, Menara Kuningan Jakarta.

Acara ini tentu bakal menghadirkan para narator yang keren dan berkompeten di bidangnya. Mulai dari Rocky Gerung, Raditya Dika, Kang Maman, Ferry Irwandi, Bhante Dhirapuñño, Guru Gembul, Iyas Lawrence, Maya Hasan, Patra Gumala, Cania Citta, dan Fauzan Al Rasyid.

Nantinya, mereka akan membahas beragam tema bersama mulai dari Cinta dan Perbudakaannya, Tirani Asumsi, Penjajahan dalam Pikiran, Hidup yang Egois, dan Hustle Culture.

Festival MudaBerdaya © 2024 brilio.net

foto: Istimewa

Festival ini mencoba membangun literasi dan narasi tentang keresahan, fenomena, realitas, dan problem nyata anak muda Indonesia. Diharapkan, anak-anak muda mendapat penalaran yang sehat berbasis Filsafat, Pengetahuan (Sains), Etika, dan Moral.

Acara ini terbuka bagi setiap anak muda yang ingin mengembangkan diri menjadi pribadi yang cerdas secara intelektual dan memiliki kepribadian, mental, dan spiritualitas yang kuat.

Buat kamu, para anak muda yang tertarik untuk mengikuti festival ini, tiket telah tersedia dan bisa didapatkan di Kiostix. Untuk info lebih lengkap, dapat dipantau melalui akun Instagram @mudaberdaya.id.