Brilio.net - Synchronize Fest akan kembali hadir di tahun 2024. Festival musik multi-genre ini telah memastikan tanggal perhelatan akbarnya jatuh pada tanggal 4, 5, 6 Oktober 2024. Kali ini tema yang diangkat bertajuk #TogetherBersama.

Sebagai kejutan menyambut pergantian tahun, 10 nama lineup penampil fase pertama yang akan tampil di Synchronize Fest 2024 pun telah diumumkan. Kesepuluh nama penampil ini diumumkan secara resmi melalui website resminya pada 28 Desember 2023.

Siapa sajakah nama-nama spesial tersebut? berikut daftar nama penampil fase pertama Synchronize Fest 2024, seperti dihimpun brilio.net dari keterangan press release, Jumat (29/12).

1. Burgerkill “Killchestra”

Grup band metal asal Bandung ini akan menampilkan pertunjukkan spesial dengan konsep orchestra, mereka bakal membawakan album bertajuk “Killchestra”.

2. Dewi Perssik feat. Aldi Taher

Siapa sangka mantan pasangan sensasional ini secara spesial juga akan hadir satu panggung di Synchronize Fest 2024 dengan konsep full band. Sudah terbayang keseruannya, kan?

3. Haddad Alwi feat. Sulis Cinta Rasul & Yasmin

Para penyanyi rohani Islam ini juga siap mengembalikan memori masa kecil kita terhadap puja-puji kaum muslimin dan muslimah terhadap Allah SWT & Muhammad SAW di panggung festival. Haddad Alwi & Sulis begitu fenomenal dengan lagu-lagu bernafas islami di era 90 akhir dan awal 2000-an. Kini Haddad Alwi juga turut mengajak Yasmin, seorang anak berusia 8 tahun asal Kota Banyuwangi.

4. Inbox SCTV Live at Synchronize Fest

Secara khusus Synchronize Fest berkolaborasi dengan Inbox yang merupakan sebuah program musik fenomenal besutan stasiun televisi SCTV yang sangat populer di era 2000-an. Inbox akan hadir di panggung utama Synchronize Fest dengan konsep otentik, lengkap dengan segala gimik, artis penampil khas Inbox, beserta host kawakannya. Sudah siap buat nostalgia?

5. Omo Kucrut

Sosoknya adalah pegiat seni dengan segala ketangkasannya dalam berkesenian. Mengarungi karir mulai dari bintang film, bintang iklan, vokalis grup musik The Kucruts, dan di Synchronize Fest 2024 nantinya Omo Kucrut akan tampil sebagai penampil disjoki di salah satu panggung.

6. POTLOT JAM (Anda Perdana, Anang Hermansyah, Oppie & Bop, Kidnap Katrina, The Flowers, Imanez's Otto Jam & Slank).

Jalan Potlot merupakan rumah bagi para pecinta dan penikmat musik, sekaligus saksi bersejarah atas lahirnya para legenda musik Indonesia. Potlot bukan hanya sekedar nama jalan, namun juga menjadi sebuah pergerakan masif dari era 80-an hingga kini. Di Synchronize Fest 2024 secara khusus, akan menghadirkan para punggawa tongkrongan Potlot dalam satu pertunjukan khusus. Tak lupa, juga akan merayakan karya-karya Alm. Imanez, loh.

7. Prontaxan: The Blue Print of Remux Bro

Kelompok musik funkot asal Yogyakarta yang satu ini nampaknya tak pernah henti memberikan hingar-bingar kreasi. Untuk di Synchronize Fest 2024, mereka akan menampilkan pertunjukan retrospektif lahirnya budaya musik funkot dalam satu panggung beserta para kolaborator musisi dan penari di dalamnya.

8. Rakis Dawai Melantun Ajep (Melayukan Kartun Asal Jepang).

Nama Rakis Dawai yang terbilang cukup asing ini adalah seorang musisi melayu asal Riau. Dirinya memiliki keunikan tersendiri karena kerap memainkan lagu-lagu kartun dengan aransemen nada melayu. Di tahun 2024 nanti akan menjadi penampilan perdananya di Synchronize Fest, tentu akan menjadi pengalaman istimewa bagi penonton karena ia akan menyanyikan lagu-lagu kartun asal Jepang yang tak asing di telinga kita.

9. The Bandells

The Bandells adalah grup musik anak-anak yang terdiri dari Pijar Cakrawala (12 tahun) pada gitar dan backing vocal, Rayyan Auliadi (8 tahun) pada drum, dan Aludi Partaya (7 tahun) pada bass dan backing vocal. Meski terbilang anak-anak, eksplorasi gaya bermusik The Bandells lekat dengan nuansa noise rock, namun dengan lirik lagu yang relevan di usia anak. The Bandells telah merilis lagu berjudul “Berkejar-Kejaran” dan “Fuzz The Cat”, ini sekaligus akan menjadi langkah awal atas lahirnya lagu-lagu mereka di masa mendatang. Pijar sang vokalis, nampaknya mengikuti jejak musik ayahnya yang adalah Jimi Multhazam dari The Upstairs dan Morfem.

10. Timnas Jatiwangi (Talawengkar, Motherbank, Lair)

Mereka adalah para dedengkot jagoan kecamatan Jatiwangi, Jawa Barat. Mereka akan hadir di Synchronize Fest 2024 dengan pertunjukan istimewa penuh kejutan, dengan esensi musik kontemporer beserta perangkat alat musik yang terbuat dari atap genteng. Talawengkar, Motherbank, dan Lair, masing-masing adalah grup musik yang terbilang cukup esoterik dan eklektik.

Nah, selain mengumumkan sepuluh penampil fase 1, Synchronize Fest 2024 fase juga membuka penjualan Tiket EARLY BIRD 2024 – 3 Day Pass yang secara resmi mulai dijual pada tanggal 28 Desember 2023 pukul 19:00 WIB. Tentunya melalui website www.synchronizefestival.com.

Penjualan tiket Early Bird kali ini terbilang cukup spesial, pasalnya para pembeli tiket akan mendapatkan komplimen t-shirt edisi khusus secara gratis untuk setiap pembelian satu buah tiket Early Bird, dan berlaku kelipatan. Komplimen t-shirt ini diberikan kepada para pembeli tiket sebagai sebuah apresiasi karena telah menjadi pendukung utama Synchronize Fest sejak awal.

Buat kamu yang tertarik untuk mendapatkan kejutan lainnya, ikuti informasi terkini dari Synchronize Fest melalui akun media sosial resmi Synchronize Fest di Instagram @synchronizefest, twitter @SynchronizeFest, Tiktok @SynchronizeFest, dan website www.synchronizefestival.com.