Brilio.net - Kawasan Kelapa Gading memang menyimpan banyak hidden gems seputar kuliner. Jika kamu sedang jaln-jalan di kawasan ini, pasti akan menemukan tempat makan yang enak. Apalagi kalau kamu sedang mencari seafood, Kelapa Gading juaranya dalam menawarkan olahan hidangan laut yang lezat dan fresh.

Salah satunya ada di ruko-ruko sekitar Jalan Boulevard. Jangan kaget, saat kamu mengunjunginya di malam hari, kamu akan disambut dengan aroma kelezatan dari asap hidangan laut. Bikin ngiler banget deh pokoknya!

Beberapa kuliner seafood nya bahkan ada yang legendaris loh. Nah, sudah mulai tergoda untuk mencoba seafood Kelapa Gading?

Yap, sekarang kamu nggak perlu kesusahan untuk menemukan tempat makan seafood Kelapa Gading yang lezat. Salah satunya dengan adanya aplikasi pencarian makan Horego. Selain mudah menemukan tempat makan, kamu juga bisa membaca dan menulis review, bahkan membuat Placelist berisi tempat makan rekomendasi.

seafood di Kelapa Gading © 2023 brilio.net

foto: istimewa

Cara pakainya pun mudah, kamu bisa jalan-jalan kuliner dengan menulis area Kelapa Gading di bagian location. Jika lokasi sudah di area Kelapa Gading, tinggal cari nama restoran seafood terdekat Kelapa Gading yang mau kamu kunjungi.

Nah, seperti apakah rekomendasinya? ini dia beberapa tempat makan seafood terbaik di Kelapa Gading seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (12/12).

1. Seafood Ayu

Tempat ini jadi rekomendasi yang pas kalau kamu pengen makan bareng teman atau keluarga. Cobain ikan kue bakarnya, porsinya cukup besar dan bisa untuk sharing buat lima orang. Gurame saos padangnya juga enak. Setelah digoreng, ikannya dimasak lagi. Jadi, teksturnya kriuk dan bumbunya meresap sampai ke daging. Banyak menu lain yang kalah lezat seperti udang, kepiting, cumi, dan kerang-kerangan. Tempat ini juga menjadi salah satu restoran seafood terdekat dari Mall of Indonesia (MOI), loh.

2. Makassar Seafood Pelangi

Restoran seafood Kelapa Gading ini cukup unik karena menawarkan hidangan laut dengan bumbu khas Makassar. Makassar Seafood Pelangi punya banyak pilihan menu yang rasanya otentik, misalnya ikan bandeng pallu basa, hingga sop palumara dengan ikan kerapu, kakap, atau kue. Sudah terbayang lezatnya kan?

3. Sandjaja Seafood & Ayam Bakar

Buat kamu pecinta kepiting wajib ke Sandjaja Seafood & Ayam Bakar. Kamu bisa coba menu kepiting asapnya yang sangat lezat. Kepitingnya berisi banget dan wangi karena dibakar pake daun pisang. Kalau masih belum puas, coba kepiting lada hitamnya yang tak kalah menggoyang lidah. Lokasinya masih di sekitaran Jl. Boulevard, sehingga mudah ditemukan.

4. Santai Malam 1001

Nah, Santai Malam 1001 juga layak masuk dalam daftar kuliner Kelapa Gading legendaris karena sudah buka sejak tahun 1990-an. Jadi jangan sampai nggak ke sini, ya! Menunya pun unik-unik, salah satu yang paling enak adalah ikan masak tauco pedas. Ikannya masih fresh dan dagingnya banyak. Puas deh!

5. Samudera Rasa

Restoran seafood Kelapa Gading ini bisa dibilang super lengkap untuk urusan ikan. Ada lebih dari 15 jenis ikan segar yang bisa kamu cicipi di Samudera Rasa. Ikan yang unik seperti ikan kaci kaci, tapi-tapi, papakulu, hingga sukang bisa kamu temukan di sini. Rasa ikan yang dimasak dengan bumbu gulai, cabe garam, saus asam manis, sup bening, ataupun digoreng kering, semuanya enak!

6. Cut The Crab

Jika kamu ingin makan seafood dengan nuansa modern bisa mampir ke Cut The Crab Kelapa Gading. Nah, menu yang bisa kamu coba yaitu Alaskan King Crab. Kepiting super besar dengan bumbu yang cukup medok. Makan kepiting ini dengan pilihan saus yang beragam, seperti caramel sauce, sweet & sour lemon, salty sauce, cheesy sauce, hingga CTC tomato sauce.

7. Grand Marco Seafood

Grand Marco Seafood Kelapa Gading juga cocok buat makan rame-rame dengan orang-orang mati listrik. Tempatnya luas dan pelayanannya cepat sehingga enak buat makan bareng keluarga. Salah satu menu paling recommended di restoran seafood Kelapa Gading ini adalah cumi telur asinnya. Teksturnya cuminya renyah dan saos telor asinnya berasa gurih.

8. Pondok Pangandaran

Ada satu menu khas yang wajib kamu coba ketika makan di Pondok Pangandaran. Tak lain dan tak bukan adalah scallop. Scallop di sini bisa dibakar atau diolah dengan bumbu saus padang, saos tiram, hingga tauco. Pilihan menu favorit lainnya adalah kepiting soka masak telur asinnya. Tekstur kepitingnya renyah dan baluran saos telor asinnya gurih banget.

9. Seafood 212 Wiro Sableng

Lokasinya yang besar dengan banyak tempat duduk membuat restoran seafood Kelapa Gading ini salah satu tujuan favorit para keluarga. Makanannya enak dan porsinya besar sehingga bisa sharing dengan banyak anggota keluarga. Pelayanannya pun cepat sehingga banyak yang datang.

10. Layar Seafood

Tempat ini menjadi salah satu seafood legendaris yang sudah terkenal, banyak orang yang datang ke Layar Seafood karena penasaran dengan menu ikan dewa atau wang pu liao. Ya, menu ikan langka ini punya cita rasa yang khas, lho. Yang juga khas dari restoran ini tuh kulit ikannya. Di sini, kulit ikannya digoreng sampai renyah lalu ditaburi saus telur asin.

11. Sentosa Live Seafood Kelapa Gading

Restoran seafood Kelapa Gading ini punya menu yang lengkap, buat kamu semakin puas menyantap semua hidangan laut. Variasi kerang di Sentosa Live Seafood unik-unik, mulai dari kerang madu, kerang kepa, hingga kerang kampak. Ada juga keong macan yang dimasak dengan bumbu tauco, lho. Semuanya tentu nggak diragukan kelezatannya!

Itu dia rekomendasi seafood Kelapa Gading yang bisa menggoyang lidahmu. Untuk tahu rekomendasi tempat makan seafood lainnya di Jakarta, bisa cek di aplikasi Horego.