Brilio.net - Berbicara mengenai negara New Zealand atau sering disebut dengan Selandia Baru ini memiliki pemandangan alam yang sangat memukau. Pemandangan perbukitan yang hijau dengan hamparan padang rumput serta danau yang indah menjadikan negara satu ini sebagai incaran para wisatawan mancanegara.

Negara ini memang sangat memesona dengan lekuk alam yang eksotis, apalagi view hamparan padang rumputnya. Namun karena letaknya yang cukup jauh dari Indonesia, tak heran jika ingin berkunjung ke sana membutuhkan budget yang nggak sedikit.

Nah buat kamu para traveler nggak usah sedih, kamu tetap bisa kok menikmati keindahan alam New Zealand tanpa harus mengunjungi negara aslinya. Karena Indonesia punya tempat wisata yang keindahan alamnya nggak kalah dibandingkan New Zealand.

Kamu bisa menyambangi tempat wisata di Magelang yang memiliki vibes sama seperti di New Zealand. Nama tempatnya yaitu Propang Ranch, terletak di Jalan Kelud No 8, Sukosari Lor, Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Jika kamu berkesempatan menyambangi tempat wisata Propang Ranch ini akan disuguhkan pemandangan yang begitu indah dengan view gunung. Tak sampai di situ, hamparan padang rumput yang hijau dengan banyaknya hewan sapi yang dilepas liarkan sangat membuat vibesnya sama dengan di New Zealand.

"Nggak perlu khawatir, sapi-sapi di sini semuanya jinak kok asalkan tidak diganggu," ujar Supri selaku pengelola tempat wisata tersebut kepada brilio.net belum lama ini.

Untuk berkunjung ke Propang Ranch tidak dipungut biaya sedikit pun. Kamu hanya perlu membayar parkir sebesar Rp2.000 saja. Dengan begitu, kamu sudah bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah.

"Di sini nggak ada HTM-nya. Saya sarankan jika berkunjung ke sini itu di waktu pagi atau sore hari karena pemandangannya sangat bagus," jelas Supri.

Wisata Propang Ranch ini selain memiliki jumlah sapi yang banyak, ternyata mengoleksi beberapa hewan lainnya, lho. Seperti rusa, marmut, dan burung. Anak-anak dapat belajar dan berinteraksi langsung dengan hewan yang ada di sana. Selain itu, di tempat wisata ini juga menyediakan beberapa wahana bermain anak seperti ayunan, perosotan, penyewaan mobil-mobilan, dan trampolin.

"Cocok banget ngajak anak ke sini, soalnya anak saya senang melihat sapi. Di sini juga bisa memberi makan rusa dengan membeli terlebih dahulu sayurnya," ujar Desi, salah seorang pengunjung.

Propang Ranch brilio.net/Nabila Arkania

foto: brilio.net/Nabila Arkania

Tak ketinggalan para muda-mudi yang berkunjung ke sana untuk menyempatkan berfoto. Jadi buat kamu yang ingin ke sana, siapin dulu outfit yang keren, biar bisa foto di wisata Propang Ranch dengan kece.

Di sana juga menyediakan spot kulineran. Jadi buat kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata Propang Ranch, nggak perlu khawatir perut keroncongan.