Brilio.net - Seperti yang diketahui, sektor pariwisata yang sebelumnya sempat terhenti karena pandemi, kini kembali bertumbuh. Hal tersebut menjadi peluang bagi Traveloka yang dikenal sebagai platform perjalanan terdepan se-Asia Tenggara untuk kembali memberikan beragam pilihan perjalanan wisata bagi masyarakat.

Hal tersebut diwujudkan Traveloka lewat kolaborasi jangka panjang dengan Singapore Tourism Board (STB) melalui penandatanganan Memorandum of Cooperation (MOC) atau Memorandum Kerja Sama. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Chief Executive Singapore Tourism Board, Melissa Ow dan Presiden Traveloka, Caesar Indra di Ruang Singapore, Hotel Raffles Jakarta pada Rabu (17/1).

Traveloka dan Singapore Tourism Board tanda tangan MOU © berbagai sumber

foto: Traveloka

Penandatanganan MOC tersebut juga sejalan dengan langkah Singapura dalam menyambut kunjungan wisatawan dari Indonesia yang kian bertumbuh. Dari seluruh kedatangan turis di Singapura yang mencapai 4,78 juta, wisatawan Indonesia diketahui mendominasi dengan total 2,06 juta.

Hal ini menunjukkan bahwa Singapura menjadi pilihan destinasi utama bagi wisatawan Indonesia di sepanjang tahun 2023. Selain itu, hal tersebut juga menegaskan bahwa Singapura memiliki daya tarik sebagai destinasi gaya hidup kelas dunia bagi wisatawan Indonesia dan Asia Tenggara, sekaligus menunjukkan dukungan dari para mitra strategis seperti Traveloka.

MOC ini juga sekaligus menjadi penanda kolaborasi yang semakin erat antara Singapore Tourism Board dengan Traveloka untuk memperluas jangkauan, tak hanya terbatas pada strategi pemasaran. Singapore Tourism Board bersama Traveloka akan menjajaki pengenalan produk wisata dan pengalaman liburan terbaru Singapura di aplikasi Traveloka.