Brilio.net - Dari berbagai jenis sepeda motor yang diproduksi, motor matic jadi favorit banyak orang. Tampilannya yang kece dan antiribet tanpa perseneling, menjadikan jenis motor matic banyak diminati, terutama oleh kaum hawa. Semakin masifnya pengguna motor matic, mendorong PT Yamaha Manufacturing meluncurkan produk barunya yakni Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected.

Untuk membuktikan performa sekaligus mengekspresikan karakter berkelas saat berkendara, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected mengajak para awak media mengikuti touring bertajuk Classy on Vacation di kawasan Pulau Seribu Pura, Bali mulai tanggal 23 – 24 Februari 2023.

Selama dua hari perjalanan di Bali dengan menempuh jarak keseluruhan mencapai 125 km, peserta touring menjelajah beragam kawasan elit Pulau Dewata, seperti cafe, beachclub, pantai, dan monument ikonik Bali. Masing-masing awak media secara bergantian menjajal suktik teranyar dari Yamaha. Terhitung, sebanyak 10 unit Yamaha Grand Filano disiapkan beserta perlengkapan keamanan berkendara.

Roadtrip on vacation Bali bareng Yamaha © brilio.net

foto: Brilio.net/Ferra Listianti

"Kami harap aktivitas yang diramaikan dengan beragam acara menarik yang mengutamakan lifestyle berkendara, dapat semakin memperkuat keunggulan Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected sebagai partner berkendara konsumen Indonesia," ungkap Antonius Widiantoro, Assistant General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Sabtu (25/2).

Pada hari pertama, rombongan berangkat dari Flagship shop Yamaha Bali - Taman Muntig Mertasari - Pantai Balangan - Savaya Beach Club dan berujung di Le Grande Hotel. Kemudian dilanjutkan di hari kedua, rombongan menuju Pitaloka Sanur - The Hub Bali - Bajra Sandhi - Motel Mexicola - Djournal Cafe dan berakhir di Flagship shop Yamaha Bali.

Dari jalanan mulus sampai bebatuan, skutik yang digadang-gadang merefleksikan motor retro modern ini cukup stabil. Bahkan, sangat lincah karena suspensi yang cukup baik. Jalanan terjal menuju Pantai Balangan pun diterabas sangat mudah oleh skutik 125 cc tersebut.

Seluruh rute dan jarak touring yang dilalui peserta terekam melalui riding log pada aplikasi Y-connect. Fitur canggih ini menjadi keunggulan tersendiri dari Yamaha Filano Hybrid-Cinnected. Fitur Y-connect selain memberi informasi histori berkendara, juga bisa memantau data secara real time karena langsung terkonek dengan sepeda motor. Informasi yang diberikan meliputi kondisi oli dan aki, konsumsi bahan bakar, lokasi parkir terakhir ketika motor terhubung aplikasi, fitur rank, notifikasi pesan dan telepon masuk, bahkan, jika terjadi eror pada kendaraan pun bisa langsung diketahui.

Roadtrip on vacation Bali bareng Yamaha © brilio.net

foto: Brilio.net/Ferra Listianti

Sebagai motor modern, keunggulan skutik ini juga meliputi TFT Sub Display pada speedometer digital. Dengan tampilan berwarna, membuat pengendara akan lenih nyaman melihat berbagai indikator seputar motor yang ditungganginya. Selain itu, juga dimudahkan dengan fitur Smart Front Fuel. Sehingga, pengendara bisa dengan mudah mengisi bahan bakar dari depan tanpa perlu membuka jok.

Kecanggihan yang ditawarkan Yamaha Filano Hybrid-Connected semakin menambah warna produksi skutik di Indonesia. Yamaha Filano Hybrid-Connected ini dipasarkan dengan dua pilihan variasi yakni Lux dan Neo.