Brilio.net - Menikmati perjalanan bersama keluarga bisa menjadi pilihan menarik untuk melepas penat. Kamu bisa menjelajahi tempat wisata baru dan akan semakin menyenangkan dengan roadtrip. Selain lebih aman dan menghemat biaya, liburan juga pasti akan semakin berkesan. 

Pasalnya, aktivitas satu ini bisa menciptakan momen-momen seru yang tak terlupakan. Seperti merasakan tersasar bersama keluarga atau bahkan menemukan wisata hidden gem.

Momen kebersamaan keluarga ini akan semakin lengkap dengan mengabadikan foto bersama. Nggak hanya itu kamu juga bisa bikin konten timelapse roadtrip buat kenang-kenangan, loh. 

Nah, jangan sampai konten timelapse mu berantakan gara-gara nggak fokus ya. Berikut brilio.net rangkum rahasia konten timelapse roadtrip tanpa fokus berantakan di tengah perjalanan dari berbagai sumber, Selasa (27/12).

Persiapan setup.

Timelapse roadtrip © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Momen perjalanan roadtrip jangan disia-siakan begitu saja. Di sela perjalanan roadtrip kamu bisa menikmati pemandangan alam yang memanjakan mata ini. Nah, merekam timelapse ternyata membutuhkan waktu yang lama dan kestabilan yang baik. 

Kamu perlu membawa aksesoris pendukung agar hasil perekaman semakin kece dan fokus. Pastikan seperangkat tripod dan mounting yang kokoh ada dalam paket perjalananmu. Tujuannya supaya ponsel kamu nggak terlepas dari dashboard mobil ketika merekam video timelapse. Alhasil, hasil gambarnya maksimal.

Aksesoris pendukung lainnya yakni stabilizer atau yang biasa dikenal dengan gimbal stabilizer. Ketika kamu memerlukan untuk merekam jarak jauh, bisa juga pasang gimbal stabilizer di tripod maupun monopod ya.

Timelapse roadtrip © 2022 brilio.net

foto: OPPO

Untuk penyimpanan rekaman timelapsemu, kamu membutuhkan storage penyimpanan mumpuni. Karena nantinya konten ini menghasilkan foto dengan jumlah yang banyak. 

Nah, smartphone OPPO Reno8 4G didukung dengan penyimpanan media 256 GB dan RAM 8 GB. Yang tentunya sudah mencukupi kebutuhan konten kamu. Selain itu bila dirasa kurang, ponsel ini mendukung fitur RAM Expansion hingga 5 GB. Jadi jika fitur diaktifkan, total RAM yang bisa dinikmati mencapai sekitar 13 GB. Reno8 4G  juga ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 680 4G, dipadukan dengan baterai 4.500mAh dan ditemani dengan teknologi pengisian cepat SuperVOOC 33 watt.

Dengan bobot 176 gram dan dimensi ketebalannya 7,49mm, Oppo Reno8 4G menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 dengan tampilan khas Oppo, ColorOS 12.1.

Mulai Shooting.

Timelapse roadtrip © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Jika peralatan pendukung sudah siap kini saatnya proses perekaman video dimulai. Pastikan smartphone kamu memiliki daya baterai yang cukup ya. Kamu juga bisa mencolokkan smartphone ke port charger di mobil. 

Selanjutnya atur fokus kamera secara manual. Dengan mengatur fokus secara manual yang mengarah jelas ke depan, maka gambar yang dihasilkan pun akan tetap konsisten dan terlihat indah di dalam frame. Pastikan pula kamu telah menentukan objek yang akan diambil, objek tersebut haruslah objek yang bergerak ya. Seperti sunset maupun aktivitas jalan raya.

Setelah itu tentukan interval pengambilan gambar yang diinginkan, sesuaikan selera misalnya tiap 3 detik. Nah, bikin konten timelapse nggak bakal repot kalau kamu menggunakan fitur kamera dari OPPO Reno8 4G. Kamera OPPO ini layak diandalkan karena bisa menyediakan beragam fitur sesuai kebutuhan, seperti timeslapse.

Timelapse roadtrip © 2022 brilio.net

foto: OPPO

Selain timelapse OPPO dibekali banyak fitur mulai dari Mode Malam, PRO, PANO, Potret, Ekstra HD, SLO-MO, Microlens, stiker hingga Pemindai teks.

OPPO Reno8 4G ini mengusung tiga konfigurasi kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.7), kamera kedua depth sensor 2 MP (f/2.4), dan kamera makro 2 MP (f/3.3). Serta pada bagian punch hole, terdapat kamera selfie resolusi 32MP (f/2.4) dengan sensor Sony IMX709 yang menghadirkan Ultra-Sensing Selfie.

Untuk urusan video, OPPO Reno8 ini mampu merekam video hingga resolusi 1080p pada 30fps atau 720 pada 30fps. Juga rekam video slow motion 720p pada 120fps. Selain itu smartphone ini desainnya atraktif dengan dukungan sertifikasi yang tahan percikan air serta built quality yang bagus.

Tertarik memiliki OPPO Reno8 4G? Klik di sini untuk informasi lebih lengkapnya.

Editing konten dan upload.

Timelapse roadtrip © 2022 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Setelah menanti cukup lama, akhirnya selesai juga kamera kamu memotret. Jika dirasa cukup, cek dan olah konten yang sudah dibuat. 

Untuk mengedit hasil foto-foto tersebut kamu dapat memakai aplikasi editor video bawaan bernama Soloop yang membantu dengan mudah membuat video keren dalam berbagai pilihan gaya dan filter. OPPO Reno8 4G ini menjadi perangkat one stop solution untuk para pecinta roadtrip untuk bikin konten, mulai dari produksi konten, editing, hingga upload ke media sosial.

Nah, setelah me-render foto dan video rekaman menjadi klip berkualitas film, konten tersebut bisa kamu dibagikan ke platform media sosialmu. Sebelum mengunggahnya, jangan lupa tuliskan caption menarik agar orang tertarik melihatnya.

Kemeriahan Natal dan Tahun baru ini akan semakin semarak dengan adanya “OPPO Choose Joy". Dimana menghadirkan produk-produk terbaik OPPO yang dapat lebih mudah dimiliki dengan berbagai promosi spesial. Setiap pembelian OPPO Reno8 kamu juga akan mendapatkan berbagai keuntungan menarik dan eksklusif seperti OPPO Enco Buds untuk periode 1-31 Desember 2022. Ada juga Voucher Alfamart senilai Rp 100 ribu dengan 2.000 Poin My OPPO.