Brilio.net - Saat mengunjungi Magelang, nggak afdol rasanya jika belum ke tempat wisata Candi Borobudur. Monumen peninggalan Dinasti Syailendra ini ditetapkan UNESCO sebagai salah satu warisan kebudayaan dunia pada 1991. Tak heran banyak sekali wisatawan luar negeri maupun domestik yang berkunjung ke Candi Borobudur untuk menikmati kemegahan bangunan atau ingin mempelajari sejarahnya.

Candi Borobudur terletak di atas bukit, dikelilingi beberapa gunung yaitu Gunung Sundoro, Gunung Sumbing, Gunung Merapi, Gunung Merbabu, serta Pegunungan Menoreh. Tak heran pemandangan di sekitar Candi Borobudur sangatlah indah dan menyejukkan mata.

Nah, kalau sudah di Candi Borobudur, bisa lho cobain keliling desa di sekitarnya sembari naik mobil volkswagen (VW) safari.

Safari VW tour mempersilahkan pelanggannya untuk memilih waktu sendiri sesuai dengan paket dan destinasi yang akan dituju. Kendaraan ini bisa ditumpangi 3-4 orang dewasa. Menariknya lagi, kamu bisa memilih mau naik mobil VW warna apa. Ada merah, biru, hijau, kuning, dan warna lainnya. Jadi, kamu bisa memilih warna mobil sesuai outfit agar makin ciamik saat difoto.

Wisata Borobudur naik VW safari © 2023 brilio.net

foto: brilio.net/Nabila Arkania

Harga yang dibanderol untuk bisa naik safari VW tour ini berkisar dari Rp 200 ribu sampai 1 juta, tergantung paket yang dipilih. Fasilitas yang didapatkan mulai dari keliling desa sekitar Candi Borobudur sampai mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di sana.

"Untuk fasilitasnya itu ada driver yang merangkap menjadi pemandu wisata, yang nantinya mengantarkan para wisatawan menuju spot-spot mana saja yang bagus untuk selfie-selfie," ujar Eko, salah satu driver mobil VW di kawasan Candi Borobudur ketika ditemui Brilio.net Senin (5/6).

Magang: Nabila Arkania