Brilio.net - Desain dapur merupakan jadi hal terpenting dalam membantu kamu nyaman saat memasak. Terlebih desain yang cantik dan rapi juga akan membuat kegiatan memasak jadi lebih menyenangkan. Nah, menata dapur yang efisien dan estetis memang harus diperhatikan dari desain kitchen set. Soalnya, perabot satu inilah yang akan menjadi titik fokus di area memasak.

Dapur yang baik akan memudahkan dalam memasak dan menghindari hal yang tidak diinginkan. Namun, nggak semuanya bisa menata dapur dengan baik dan nyaman. Ada beberapa yang kerap dilakukan.

Nah, berikut lima kesalahan yang perlu dihindari saat membuat kitchen set di rumah, di himpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (23/11). Jadi, area dapur kamu pun bisa lebih fungsional dan nyaman.

1. Tidak mengatur layout dengan tepat.

Tata letak perabot dapur dan elemen-elemen lainnya harus mempertimbangkan efisiensi dan kenyamanan saat digunakan. Jadi, pastikan kamu membuat layout dapur dengan benar. Hal ini juga berpengaruh pada model kitchen set yang akan dipilih, seperti kitchen set huruf L, U, atau memanjang. Selain itu, layout yang tepat bisa bikin dapur terasa luas.

2. Pencahayaan kurang optimal.

Kurangnya cahaya dapat memberikan dampak negatif pada suasana dapur. Tidak hanya mempersulit kegiatan memasak, tetapi juga akan menciptakan atmosfer yang kurang nyaman. Jadi, pastikan dapur memiliki pencahayaan cukup. Kamu bisa meletakkan lampu LED strip di bagian kitchen set supaya lebih mudah saat menyiapkan bahan makanan dan memasak.

3. Kurangnya sirkulasi udara yang baik.

Sirkulasi udara yang buruk dapat menyebabkan konsentrasi asap dan bau yang tidak diinginkan di dapur. Hal ini dapat mengganggu kenyamanan dan kebersihan ruangan. Kamu bisa menambahkan exhaust fan atau buka jendela untuk memastikan sirkulasi udara berjalan dengan baik.

4. Tidak ada instalasi listrik yang cukup.

Ketika merancang kitchen set, sering kali kita lupa untuk memperhatikan kebutuhan listrik yang memadai. Kurangnya soket listrik dapat menghambat penggunaan perangkat dapur secara efisien. Jadi, pastikan kamu meletakkan soket listrik yang cukup banyak di area satu ini.

5. Tidak memperhatikan tinggi meja dapur.

Pastikan ketinggian meja dan permukaan dapur sesuai dengan tinggi badanmu. Ini membantu mencegah masalah punggung dan memberikan kenyamanan saat memasak di dapur.

Nah, itu dia beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membuat kitchen set. Pastikan juga kamu memikirkan tata letak perlengkapan dapur, dari rak piring, kompor, hingga bak cuci piring.

Tenang, kamu bisa membeli perabot dapur hanya di ruparupa. Di sini, kamu pun dapat belanja peralatan rumah tangga dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, Toys Kingdom, ATARU, Krisbow, Pet Kingdom, SELMA, THYS, Chatime, Ashley, EYE SOUL, dan masih banyak lagi.

[crosslink_1]