Brilio.net - Tahun baru Islam 1443 H jatuh pada Selasa (10/8). Diawali dengan 1 Muharram setiap tahunnya. Menyambut tahun baru ini, umat muslim diminta untuk membuka lembaran baru, berdoa supaya pada 1443 H lebih baik lagi. Tentunya agar bisa lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta. Bisa menggunakan sisa umur untuk hal-hal positif.

Mengingat sejarah pada 1 Muharram, terdapat peristiwa penting dalam Islam. Nabi Muhammad SAW hijrah dari Mekkah ke Madinah pada 622 Masehi. Atas usulan Ali bin Abi Thalib, peristiwa Hijriyah Nabi tersebut adalah cikal bakal terbentuknya perhitungan kalender Hijriyah. Makna tahun baru bagi umat adalah waktu lahirnya Islam sebagai agama penuh kejayaan.

Tonggak kebangkitan agama Islam, sebab itu pula seluruh umat Islam menganggap momen ini sangat spesial. Selain doa dan harapan, tak lupa ucapan kata-kata selamat tahun baru 1 Muharram 1443 H kepada sesama. Kamu bisa mengirimkannya langsung melalui surat dan perkataan, bisa juga dipasang jadi status media sosial.

Jangan lupa, selipkan doa untuk terbaik darimu untuk dirinya. Dengan hal ini, perayaan tahun baru 1 Muharram semoga menjadi lebih berkah. Berikut ucapan tahun baru Islam seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Senin (9/8).

Ucapan selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1443 H, penuh makna.

Ucapan tahun baru Islam 1 Muharram © berbagai sumber

foto: Instagram/@hokiporki

Doa kebaikan akan kembali kepada orang yang mengucapkan. Sama halnya saat kamu mendoakan orang lain dengan tulus, maka doa baik itu akan kembali pada dirimu sendiri.

1. "Selamat tahun baru Islam 1443 H, semoga di tahun ini kamu sekeluarga bisa mendapatkan keberkahan hidup dan rezeki melimpah."

2. "Hari ini adalah kesempatan baik untuk berdoa, untuk peduli, mencintai, untuk tersenyum, untuk mengatakan, selamat tahun baru 2021."

3. "Tetaplah percaya pada Rasulullah dan mengikuti cahaya yang telah turun bersamanya. Selamat Tahun Baru Hijriyah!"

4. "Tahun Hijriyah mulai berganti menyambut Muharram dengan sepenuh hati. Saatnya mengintropeksi diri Agar kedepannya lebih baik lagi Selamat Tahun Baru 1443 Hijriyah."

5. "Ini adalah Malam Tahun Baru dalam kalender Hijriyah! Semoga 1443 menjadi tahun kebaikan, penahanan diri, dan penyembuhan."

6. "Bintang-bintang berkedip indah. Menggoda bulan yang masih malu-malu. Selamat Tahun Baru Hijriyah 1443 H. Buat engkau yang ada di hatiku."

7. "Bulan sabit tersenyum ramah, didampingi bintang-bintang nan indah, semoga tahun ini lebih berkah. Selamat Tahun Baru Hijriyah 1443 H."

8. "Buka hati dapat cinta, buka tangan dapat persahabatan, buka mata dapat pemandangan, buka handphone dapat pesan, buka pesan dapat ucapan selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1443 H."

9. "Selamat Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah. Semoga kita dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan di tahun baru ini."

10. "Manusia tempatnya salah, tapi Tuhan selalu kasih kesempatan untuk jadi lebih baik lagi tiap harinya. Selamat Tahun Baru Islam 1443 H."

11. "Tahun baru menjadi momen terindah saling mengikat ukhuwah. Semoga hidup kita semakin berkah. Selamat Tahun Baru Hijriyah 1443 H."

12. "Tuhan, aku meminta ampun atas semua dosa yang telah aku perbuat di tahun ini. Sisakan umur bagiku agar aku dapat merubah diri jadi lebih baik."

13. "Mari sambut tahun baru Islam dengan penuh keindahan dan pengharapan apa yang akan terjadi adalah lebih baik dari kemarin."

14. "Semoga semua harapan bisa terwujud. Selamat Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah."

15. "Awali bulan dan tahun yang baik dengan doa yang terbaik. Selamat Tahun Baru 1443 Hijriyah."

16. "Alhamdulilah kita bisa bertemu kembali di tahun baru ini. Selamat Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah."

17. "Selamat hijrah di tahun baru Hijriyah, hijrah dari syirik ke tauhid, dari munafik ke sidiq, dari cinta dunia ke cinta akhirat."

18. "Tahun baru datang sebagai pengingat untuk melihat apa yang telah kita kerjakan di tahun sebelumnya."

19. "Berterima kasih lah kepada Allah SWT yang telah memberikan kita umur dalam merayakan tahun baru Islam 2021. Mari kita berdoa semoga di tahun ini menjadi awalan yang baik dan penuh berkah."

20. "Usai umat Islam memasuki bulan Muharram 1443 Hirjiyah. Semoga saja lebih memperoleh den bisa menyinari hidup seluruh umat dengan lebih mantap dalam beribadah kepada Allah SWT."

21. "Setiap tahun berakhir dan tahun baru dimulai. Semoga tahun baru yang akan datang ini menjadi tahun di mana kita meninggalkan kekhawatiran dan memberi kita iman dan harapan. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah."

22. "Ini adalah malam tahun baru dalam kalender Hijriyah! Semoga 1443 menjadi tahun kebaikan, penahanan diri, dan penyembuhan."

23. "Saat Tahun Baru Hijriyah dimulai, marilah kita berdoa semoga tahun ini menjadi tahun yang penuh kedamaian, kebahagiaan, dan banyak teman baru. Semoga Allah SWT memberkahimu sepanjang tahun baru. Selamat Tahun Baru Hijriyah!"

24. "Di tahun baru Islam ini mari kita rapatkan barisan, pererat tali persaudaraan, dan langkahkan kaki di jalan Allah SWT."

25. "Harapannya, semoga di tahun ini seluruh umat Islam dimanapun berada diberi kesehatan, umur panjang, rezeki, dan kemudahan dalam hidup. Aamiin."

26. "Tahun baru, harus bermuhasabah memperbaiki diri. Bertekad untuk berubah kearah yang lebih baik dan lebih memberikan manfaat kepada orang banyak."

27. "Waktu satu tahun mendatang akan datang. Tahun akan berlalu dan kita akan mulai lagi. Saat tahun baru mulai, tetap fokus pada tujuan dan biarkan dirimu tetap bahagia, positif, dan memberi semangat kepada orang lain."

28. "Akhir setiap tahun adalah waktu untuk mengucapkan selamat tinggal pada satu tahun dan menyambut datangnya tahun baru. Semoga tahun 1443 Hijriyah ini penuh keberkatan dan kemakmuran."

29. "Di penghujung malam ini, izinkan aku meminta maaf atas segala khilaf dan salah yang tak luput ku lakukan. Semoga tahun yang baru senantiasa menghadirkan warna baru untuk diri yang lebih baik lagi. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah."

30. "Bagi yang sedang merayakan, selamat Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah. Semoga kita selalu diberi perlindungan dan kesehatan di tahun baru ini."

31. "Berterima kasih lah kepada Allah SWT yang telah memberikan kita umur dalam merayakan tahun baru Islam 1 Muharram 1443 H. Mari kita berdoa semoga di tahun ini menjadi awalan yang baik dan penuh berkah."

32. "Tahun baru menjadi momen terindah saling mengikat ukhuwah. Semoga hidup kita semakin berkah. Selamat Tahun Baru Hijriyah 1443 H."

33. "Alhamdulillah kita bisa bertemu kembali di tahun baru ini. Selamat Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah."

34. "Di tahun baru Hijriyah ini semoga semua dapat menjadikan momentum berharga agar terus menjadi lebih baik. Selamat tahun baru 1443 Hijriyah."

35. "Pada hari keberuntungan Muharram ini, semoga Allah SWT memberkati kita semua dengan kesehatan, kemakmuran, kedamaian dan kebahagiaan!"

36. "Semarak 1 Muharram 1443 Hijriyah, menjadi tanda akan kesuksesan di tahun baru ini. Amin."

37. "Satu tahun telah kita jalani, semoga amal-amalan kita pada tahun kemarin bisa kita tingkatkan, dan amal-amalan yang buruk tahun lalu dapat ditinggalkan. Selamat Tahun Baru Hijriyah 1443 H."

38. "Selamat tahun baru Islam 1443 H, semoga dengan tahun yang baru semakin menambah keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT."

39. "Terima kasih Ya Allah, engkau telah memberiku kesempatan untuk berjumpa lagi di Tahun Baru Islam 1443 H ini. Jadikanlah kami manusia yang lebih taat dan berikanlah keberkahan pada hidup kami."

40. "Semoga imanmu kepada-Nya selalu memberimu kedamaian dan kemakmuran. Selamat Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1443 H!"

Kata-kata ucapan tahun baru Islam 1 Muharram 1443 H, keren untuk medsos.

Ucapan tahun baru Islam 1 Muharram © berbagai sumber

foto: Instagram/@gendhukstory

Segala hal yang didasari dengan kata 'ikhlas', akan membuat hidup lebih indah. Jangan ada dendam dan amarah di tahun baru ini.

41. "Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H. Semoga dari yang buruk jadi lebih baik. Amin."

42. "Semoga di tahun ini seluruh umat Allah SWT diberi kesehatan, umur panjang, rezeki dan kemudahan dalam hidup. Amin."

43. "Selamat Tahun Baru Hijriyah 1443 H. Semoga di tahun ini kita bisa berbuat lebih banyak kebaikan dan meninggalkan semua keburukan."

44. "Jalani Tahun Baru Islam ini dengan semangat untuk lebih mempertebal keimanan."

45. "Berharap maaf bukan sekadar harapan, namun permohonan tulus dari dalam hati teman. Selamat Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah."

45. "Semoga imanmu kepada-Nya selalu memberimu kedamaian dan kemakmuran. Selamat Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1443 H!"

46. "Awal tahun merupakan waktu yang tepat bagi kita untuk memperbaiki kualitas diri, dari ibadah hingga urusan duniawi."

47. "Di Tahun baru Hijriyah ini semoga semua dapat menjadikan momentum berharga agar terus menjadi lebih baik. Selamat tahun baru 1443 Hijriyah."

48. "Segala puji dan syukur bagi Allah yang memiliki semua yang ada di langit dan di bumi. Semoga Muharram diberkati."

49. "Perbuatan yang ikhlas berasal dari hati yang bersih. Bersihkan hati dengan tutur kata yang lembut. Mari sambut bulan Muharram dengan penuh harapan."

50. "Tak hanya sebuah ucapan, dan sudah semestinya diikuti dengan perbuatan. Semoga keberkahan dan cahaya iman selalu menerangi agar makin taat beribadah."

51. "Muharram adalah bulan permulaan. Padanya ada awal dari kebangkitan. Sudah semestinya kita selalu berbenah menyiapkan diri yang baru."

52. "Di bulan suci Muharram ini, semoga Allah memberimu kekuatan, kesabaran, kebahagiaan, dan kesehatan, Muharram Mubarak!"

53. "Semarak 1 Muharram 1443 Hijriyah, menjadi tanda akan kesuksesan di tahun baru ini. Amin."

54. "Kita merayakan akhir tahun Hijriyah dan awal yang baru. Mari kita melihat ke belakang dan menghargai pengalaman yang kita alami dan belajar dari kesalahan yang kita buat. "

55. "Semoga kita semua dapat Hijrah ke kehidupan yang lebih baik. Selamat Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah."

56. "Waktu terus berjalan, ada banyak hal yang mungkin tertinggal. Namun, di perayaan tahun baru Hijriyah ini jangan lupa untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi."

57. "Satu tahun telah kita lalui, semoga amal-amalan kita pada tahun kemarin bisa kita tingkatkan, dan amal-amalan yang buruk tahun lalu dapat ditinggalkan. Selamat Tahun Baru Hijriyah 1443 H."

58. "Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H. Semoga kita semua dapat Hijrah menuju kehidupan dan amal yang lebih baik."

59. "Selamat tahun baru Islam 1443 H, semoga dengan tahun yang baru semakin menambah keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT."

60. "Sucikan jiwa, bersihkan hati. Mari mengucap basmalah sebelum menginjak tahun baru Islam 1443 Hijriyah."

61. "Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H. Semoga kita semua dapat hijrah menuju kehidupan dan amal yang lebih baik."

62. "Usai umat Islam memasuki bulan Muharram 1443 Hijriyah. Semoga saja lebih memperoleh den bisa menyinari hidup seluruh umat dengan lebih mantap dalam beribadah kepada Allah SWT."

63. "Pikiran terhangat dan harapan terbaik untuk tahun 1443 Hijriyah ini. Semoga kedamaian, cinta, dan kemakmuran selalu mengikuti kita semua."

64. "Selamat tahun baru Hijriyah 1 Muharram 1443 H, semoga kita menjadi umat terbaik, memberikan kontribusi terbesar untuk agama dan bangsa."

65. "Tahun baru, saatnya menetapkan tujuan baru. Ada waktu untuk merenungkan hal-hal yang penting bagimu dan hal-hal yang ingin kamu capai. Semoga tahun ini kamu melihat semua impian menjadi kenyataan. Selamat Tahun Baru Islam 1443 H."

66. "Selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah, semoga tahun ini beragam rencana hidup kita yang tertunda dapat kita wujudkan."

67. "Selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1443 H. Semoga tahun ini kita sekeluarga dapat mengamalkan ibadah dan berbuat baik kepada lingkungan dengan lebih baik daripada tahun lalu."

68. "Di tahun baru Islam ini mari kita songsong dengan beragam rencana hidup yang positif hingga mencapai kesejahteraan bersama keluarga dan seluruh lingkungan terdekat."

69. "Selamat tahun baru Islam 2021, semoga setiap rencana bisnis yang akan kita laksanakan tahun ini dapat kita jadikan bagian dari ibadah yang lebih khusyuk kepada Allah SWT."

70. "Mari persiapkan langkah awal yang baik untuk memperbaiki ibadah dan menjemput berkah. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H."

71. "Selamat tahun baru Islam 2021. Semoga segala kebaikan yang kita lakukan di tahun lalu akan senantiasa dicatat dalam buku amal yang baik dan menjadikan kita sebagai umat yang beruntung."

72. "Belajar dari tahun-tahun sebelumnya, di tahun baru Islam 2021 ini mari tingkatkan keimanan dan ketakwaan demi kehidupan yang lebih baik."

73. "Semoga Allah SWT jadikan kita pribadi yang lebih baik lagi di tahun ini. Selamat Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah."

74. "Selamat tahun baru Islam 1443 Hijriah, mari kita lanjutkan setiap rencana baik kita agar seluruh alam semesta kembali seimbang."

75. "Membuka lembaran baru, semoga kita semua dapat merasakan dan menata kembali kehidupan kita ke arah yang lebih bermakna. Selamat tahun baru Islam 1443 Hijriyah."