Brilio.net - Sebentar lagi warga Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Seluruh masyarakat menyambut momen ini dengan meriah dan penuh suka cita. Biasanya masyarakat akan menghiasi daerahnya dengan ornamen-ornamen yang berbau 17-an, seperti memasang umbul-umbul, bendera, lampu hias, dan sebagainya.

Tak hanya itu, berbagai macam kegiatan pun dilakukan, mulai dari upacara hingga perlombaan untuk menyemarakkan ulang tahun bangsa Indonesia. Momen ini menjadi pengingat perjuangan yang telah dilakukan para pahlawan bangsa, yang rela berkorban demi memperjuangkan kebebasan anak cucunya dari belenggu penjajahan.

Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-76, kamu bisa membagikan ucapan Hari Kemerdekaan untuk menyemarakkan suasana. Selain kata-kata kemerdekaan yang dapat bangkitkan semangat nasionalisme, ada juga sejumlah kata-kata kemerdekaan lucu yang kocak, dan menghibur.

Kata-kata kemerdekaan lucu ini juga bisa kamu jadikan caption media sosial yang menarik dan gokil loh. Meski dirangkai dengan untaian kata jenaka, tetap ada pesan bermakna tentang rasa nasionalisme dan perjuangan. Berikut ulasannya tentang kata-kata kemerdekaan lucu dan kocak telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (2/8).

Kata-kata lucu Hari Kemerdekaan bikin ngakak.

Kata-kata lucu peringati Hari Kemerdekaan © berbagai sumber

foto: Instagram/@bayu.syahdan.7

1. "Kamingsun lomba menangkap hati gebetan."

2. "17 Agustus nih, kamu nggak mau perjuangin aku?"

3. "Coming soon, lomba tarik ulur perasaan."

4. "Hari 17 Agustus lomba memanjat lalu meminang."

5. "Di 17 Agustus kali ini lagi musim lomba lari, lari dari kenyataan."

6. "Ini lomba makan kerupuk atau nembak gebetan sih? Ngeles mulu kaya bajaj."

7. "Lomba tarik tambang mengajarkan bahwa mundur itu belum tentu kalah."

8. "Salah satu alasan aku suka 17 Agustus, ada paskibraka cantik nian."

9. "Males ikut lomba kalau hadiahnya cuma barang atau uang, aku baru mau ikut lomba kalau kamu yang jadi hadiahnya."

10. "Aku loh udah jadi juara lomba, tersabar ngadepin kamu."

11. "Coming soon, lomba gebuk bantal melawan pacar baru mantan."

12. "Cukup hadiah 17 Agustusan aja yang digantung, perasaanku jangan."

13. "Kenapa 17-an selalu ada lomba makan kerupuk, kenapa nggak makan yang lain? Soalnya kalo lomba makan nasi Padang mungkin sekampung pada ikutan semua, terutama anak kos."

14. "Lagi musim tarik tambang kok masih aja, tarik ulur perasaan?"

15. "Kenapa sih 17 Agustus nggak ada lomba berlarian kesana kemari dan tertawa ha ha ha."

16. "Tujuh belas Agustus, tahun empat lima. Kitanya udah putus, sayangnya masih ada."

17. "Lomba favorit anak kos, kalah menang yang penting gratis."

18. "Memerdekakan hatimu tak semudah lomba makan kerupuk."

19. "Kalau ada lomba cepet-cepetan menghapus kenangan, pasti aku kalah."

20. "Para pahlawan mengajarkanku untuk terus berjuang, iya berjuang dapetin restu orang tuamu."

Kata-kata lucu Hari Kemerdekaan menghibur.

Kata-kata lucu peringati Hari Kemerdekaan © berbagai sumber

foto: Instagram/@standupkomedi

21. "Bentar lagi 17 Agustusan bakal ada lomba panjat pinang, mbak mau saya pinang?"

22. "Juara 1 lomba lari dari kenangan masa lalu."

23. "Aku pengen ikut lomba 17-an, tapi lomba membawa mantan dalam sendok."

24. "Aku nggak mau ikut panjat pinang, aku mau panjatin doa aja biar bisa meminangmu."

25. "Kalau ada lomba makan ati paling aku juaranya."

26. "Bahwa sesungguhnya kemerdekaan dari bayang-bayang mantan adalah hak segala bangsa."

27. "Ikut lomba panjat pinang, aku yang berusaha eh dia duluan yang meminang."

28. "Tadi habis ngecat gapura, eh gapuranya senyum-senyum sendiri. Baper dia dicat sama orang ganteng."

29. "Pengin ikut lomba menarik perhatianmu."

30. "Apa arti merdeka jika dirimu saja masih di jajah bayangannya yang sekarang telah menemukan sandaran baru."

31. "Aku selalu menang lomba 17-an, tapi itu semua nggak ada artinya karena aku belum bisa menangin hati kamu."

32. "Dirgahayu Indonesia, kalau cuma ngerayu akan sia-sia."

33. "Kamu tahu merdeka itu apa? Mungkin liburan bersama kata pertama."

34. "Ada yang statusnya penuh tentang kemerdekaan, tapi hatinya masih terjajah oleh rasa kesepian."

35. "Nggak sabar 17-a mau ikut lomba lari, lari-lari di pikiranmu, aciatt."

36. "Kalau ada lomba memendam rasa suka paling lama tanpa di-notice sama dia, malaikat juga tahu aku yang jadi juaranyaa~"

37. "Pengin ngecat gapura tapi takut di-read doang."

38. "Di depan rumah kamu pasang bendera doang? Nggak ada niatan pasang janur kuning gitu, terus calon pengantinnya aku sama kamu."

39. "Aku yang juara tercepat bales chat darimu aja cuma dianggep temen."

40. "Dinosaurus apa yang nggak pernah absen pas lomba 17 Agustus-an? T-Rex tambang."

41. "Indonesia merdeka udah 76 tahun, aku sama kamu pacaran cuma setahun tapi gak bisa move-on bertahun-tahun."

42. "Aku sih mau aja ikut lomba makan kerupuk asal pas mau mulai loma, kamu ucapin 'Met makan beb' gitu."

43. "Sayuti Melik kalau nggak ngetik-ngetik, negara nggak merdeka. Mahasiswa kalau nggak ngetik-ngetik, nggak jadi wisuda."

44. "Semoga para mahasiswa segera merdeka dari belenggu tugas dan revisian skripsi yang tak kunjung usai dalam waktu yang sesingkat-singkatnya."

45. "Tujuh belas Agustus sembilan belas empat lima. Udah nembak beratus-ratus, tetep aja nggak diterima."

46. "Nggak ikut lomba apa pun soalnya bukan kamu hadiahnya."

47. "Di mana yang ada lomba makan kerupuk, tapi komplet sekalian sama pakai nasi padang? Mau daftar jadi peserta."

48. "Ngapain sih ikut lomba tarik tambang? Tarik aku ke dalam pelukan kamu aja gimana?"

49. "Bendera sama hati nasibnya sama ih, sama-sama digantung."

50. "Cukup umbul-umbul aja yang digantung, perasaan aku ke kamu jangan mas."

Kata-kata peringati Hari Kemerdekaan jadi penyemangat.

Kata-kata lucu peringati Hari Kemerdekaan © berbagai sumber

foto: unsplash.com

51. "Perbedaan itu ada bukan untuk dipermasalahkan, tapi untuk kita rayakan."

52. "Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia. Merdeka."

53. "Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang lebih keras."

54. "Selain terbebas dari penjajahan, kemerdekaan bangsa Indonesia adalah perayaan dari perbedaan yang disatukan."

55. "Indonesia bukan sekadar nama. Ada kenangan, cinta, luka di sana, ada tempat berpetualang dan pulang. Ada saya dan kau yang mencoba memperbaiki, dengan cara kita yang sederhana dan tak kenal lelah."

56. "Kemerdekaan suatu negara dapat dijamin teguh berdiri apabila berpangkal pada kemerdekaan jiwa."

57. "Mari kita ingat semua pahlawan masa lalu yang berjuang untuk kemerdekaan dan persatuan kita."

58. "Jangan membuat perbedaan manjadi alasan untuk bertengkar dan melemahkan rasa kasih sayang kita. Jadikanlah itu sebagai kekuatan. Hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia."

59. "17 Agustus bukan sekadar balap karung atau lomba makan saja. Lebih dari itu, 17 Agustus adalah mengenang jasa pahlawan dan memupuk persatuan bangsa."

60. "Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya."

61. "Hari Rabu, pergi ke Australia. Dirgahayu Republik Indonesia."

62. "Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia."

63. "Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun." - Bung Karno

64. "Dalam pidatoku, sekali merdeka tetap merdeka. Kucetus semboyan: Kita cinta damai, tetapi kita lebih cinta kemerdekaan." - Ir Soekarno

65. "Sanggup mempertahankan kedaulatan dan kemerdekaan negara Republik Indonesia, yang telah diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945, sampai titik darah penghabisan." - Jenderal Soedirman

66. "Tuan boleh kata muslim itu fanatik, tapi tuan juga harus dengar kata hati tuan bahwa itu adalah modal besar bagi kemerdekaan Indonesia. Untuk tuan tahu, itu bukanlah fanatik, itu adalah gairah." - Buya Hamka

67. "Kemerdekaan untuk merdeka, kemerdekaan berarti mengakhiri untuk selama-lamanya penghisapan-penghisapan bangsa oleh bangsa, penghisapan-penghisapan yang tak langsung maupun penghisapan yang langsung." - Ir Soekarno

68. "Manakala suatu bangsa telah sanggup mempertahankan negerinya dengan darahnya sendiri, dengan dagingnya sendiri, pada saat itu bangsa itu telah masak untuk kemerdekaan." - Ir. Soekarno

69. "Percaya dan yakinlah bahwa kemerdekaan satu negara yang didirikan di atas timbunan runtuhan ribuan jiwa, harta benda dari rakyat dan bangsanya, tidak akan dapat dilenyapkan oleh manusia, siapa pun juga." - Jenderal Soedirman

70. "Indonesia merdeka bukan tujuan akhir kita. Indonesia merdeka hanya syarat untuk bisa mencapai kebahagiaan dan kemakmuran rakyat." - Mohammad Hatta

71. "Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang." - RA Kartini

72. "Kemerdekaan nasional adalah bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya." - Sutan Syahrir

73. "Hidup yang tidak dipertaruhkan tidak akan pernah dimenangkan." - Sutan Syahrir

74. "Merdeka hanyalah sebuah jembatan, walaupun jembatan emas, di seberang jembatan itu jalan pecah dua: Satu ke dunia sama rata sama rasa, satu ke dunia sama ratap sama tangis!" - Ir Soekarno

75. "Cita-cita persatuan Indonesia itu bukan omong kosong, tetapi benar-benar didukung oleh kekuatan-kekuatan yang timbul pada akar sejarah bangsa kita sendiri." - Mohammad Yamin

(brl/red)