Brilio.net - Kehidupan memang memiliki fase yang unik, terutama untuk manusia. Tidak ada yang tahu besok apa yang akan terjadi pada kita. Bisa saja hari ini tertawa lepas, besoknya hati begitu hancur dan air mata tak berhenti mengalir. Jika diperhatikan, manusia hidup dipenuhi banyak warna, segala macam masalah terkadang datang silih berganti dengan porsi yang berbeda-beda pada setiap manusia.

Sebenarnya apa yang terjadi pada manusia itu merupakan hal yang lumrah dalam hidup. Hanya saja, sebagai manusia ada yang kuat menghadapinya, ada pula yang menyerah. Perlu diketahui menyerah bukan solusi terbaik dalam menghadapi masalah, karena apapun itu pasti ada jalan keluarnya.

Buat kamu yang sekarang ini merasa sangat sedih, kamu harus mengutarakannya. Baik itu menceritakan pada orang terdekat, melepaskannya dengan mendatangi tempat yang bisa bikin tenang, dan bisa pula menyampaikannya dengan kata-kata sedih berikut ini, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (24/6).

1. "Tiba-tiba aku merasa tidak nyaman berada di mana pun. Entah itu di sekolah atau di rumah. Dan aku pun merasa orang-orang di sekitarku menjadi orang asing. Bahkan, aku merasa asing dengan diriku sendiri" - Flipped.

2. "Sakit sekali rasanya ketika Anda sudah melakukan yang terbaik, tapi ternyata masih tidak cukup."

3. "Salah satu perlindungan dari kekecewaan adalah memiliki kesibukan." - Alain de Botton.

4. "Jangan khawatir akan hari esok kesusahan hari ini cukuplah hari ini."

5. "Orang menangis bukan karena mereka lemah. Tapi, mereka menangis karena telah berusaha kuat dalam waktu yang lama." - Johnny Depp.

6. "Ketika kamu bersedih karena cinta, percayalah Tuhan telah menitipkan obat penawar luka di tangan seseorang."

7. "Terkadang senyuman menjadi pilihan terbaik disaat rasa sedih tak bisa dijelaskan dengan kata-kata."

8. "Di saat tak ada seseorang yang bersedia memberikan pundaknya untuk tempat kamu mencurahkan kesedihan, hanya doa’lah yang mampu mengurangi kepedihanmu."

9. "Tidakkah menyedihkan ketika kamu tersakiti, namun hanya bisa berkata, aku sudah terbiasa."

10. "Rasa kecewa yang menumpuk bahkan bisa membuat orang menjadi gila."

11. "Sulit untuk menggambarkan senyum ketika hati ini sedang menangis."

12. "Jika ada seseorang yang mengajakmu ke puncak, maka ia adalah aku yang paling depan untuk menemanimu mendaki,"

13. "Embun telah pergi di pagi ini, basah hujan semalam pun telah mengering. Namun ketika ku lihat perjuangan di balik cermin, maka yang tersisa hanyalah kenangan."

14. "Meski tak bisa ku sentuh, namun aku inginkan kamu yang utuh."

15. "Sebesar itukah ombak kenanganmu hingga kau anggap kesungguhan ini hanyalah sebesar semut yang ingin hidup di samudra."

16. "Tak usahlah kau merasa terganggu, karena aku hanya mencintaimu dalam diam."

17. "Entah kenapa saat ia menghilang, seluruh dunia menjadi terpuruk."

18. "Sungguh hebat sekali, baru kemarin kita jalan bersama, sekarang kau dengan yang lain."

19. "Aku tak pernah berharap agar kau menjadi milikku, namun hanya satu pintaku. Tersenyumlah dan berkata jika kita bertemu – Ia adalah orang yang selalu sayang padaku."

20. "Orang-orang bahkan tidak menyadari akan kesepian ini, dan seakan-akan mereka menganggap remeh semua ini," Tom Hansen.

21. "Saat hujan, carilah pelangi. Saat gelap, cari bintang."

22. "Rintangan seringkali merupakan batu loncatan."

23. "Tidak apa-apa menjadi tongkat cahaya. Kadang kita harus istirahat sebelum kita bisa bersinar."

24. "Terkadang kita diuji. Bukan untuk menunjukkan kelemahan kita, tapi untuk menemukan kekuatan kita."

25. "Lepaskan pikiran yang tidak membuatmu kuat."

26. "Jadilah seperti angin. Bawalah semuanya bersamamu dan kemudian tenanglah."

27. "Hal terpenting adalah menikmati hidupmu menjadi bahagia." - Audrey Hepburn.

28. "Selalu maafkan musuhmu; tidak ada yang begitu mengganggu mereka." - Oscar Wilde.

29. "Banyak hal berubah. Dan teman-teman pergi. Hidup tidak berhenti untuk siapa pun." - Stephen Chbosky.

30. "Jika kamu tidak menyukai jalan yang kamu lalui, mulailah mencoba jalan yang lain." - Dolly Parton.

31. "Hidup tidak memiliki kewajiban untuk memberi kita apa yang kita harapkan." - Margaret Mitchell.

32. "Rahasia kehidupan adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali." - Paulo Coelho

33. "Kemanapun kau pergi, tak peduli dalam cuaca apa pun, selalu bawa sinar mataharimu sendiri." - Anthony J. D'Angelo.

34. "Aku baru menyadari bahwa jika kau mencintai kehidupan, hidup akan balik mencintaimu." - Arthur Rubinstein.

35. "Ketika kau berhenti berharap orang lain menjadi sempurna, kau akan bisa menyukai mereka apa adanya." - Donald Mille.

36. "Kamu tidak dapat menemukan kedamaian dengan menghindari kehidupan." - Michael Cunningham.

37. "Dia yang wajahnya tidak bersinar, tidak akan pernah menjadi bintang." - William Blake.

38. "Orang menangis bukan karena mereka lemah. Tapi, mereka menangis karena telah berusaha kuat dalam waktu yang lama."

40. "Cintai hidup yang kamu jalani. Jalani hidup yang kamu cintai. " - Bob Marley.

Kata-kata sedih putus cinta

Kata-kata sedih menyentuh hati freepik.com -foto: freepik.com

Kesedihan bisa tercipta dari mana saja, termasuk dari persoalan cinta. Menjalin hubungan itu memang tidak mudah, ada saja masalah yang tak terduga-duga, mulai dari kehadiran orang ketiga, tidak punya banyak waktu untuk bersama, diputusin tanpa alasan, dan masih banyak lagi.

Kata-kata berikut ini bisa mewakili perasaan kamu yang sedang putus cinta. Semoga dengan begitu bisa cepat move on karena unek-uneknya sudah disampaikan.

41. "Orang-orang berkata untuk mengikuti hati. Aku melakukannya, tapi hatiku malah terluka." - Agatha Christie.

42. "Hal yang paling sulit adalah ketika kita mencintai seseorang yang mencintai orang lain." - Saji Ijiyemi.

43. "Kau menjadi penenang bagi hatiku sekaligus jadi bagian yang membingungkan."

44. "Manisnya cinta kita semanis madu. Namun sayangnya, madu itu telah kau bagi tiga. Dan sayangnya, hubungan kita pun harus putus."

45. "Ketidakbisaan hanya dimiliki orang-orang yang gagal. Tidak pernah ada kata kata tidak bisa, walau harus sejuta kali mencoba dan galau."

46. "Tak pernah ada kata menyesal untuk mencintaimu. Namun, yang paling aku sesalkan adalah hubungan kita yang tak bisa dilanjutkan. Maaf ku pilih putus dan aku tak akan pernah melupakanmu karena kamu pernah menjadi orang yang mengisi hari-hari indahku."

47. "Cinta layak diperjuangkan, tetapi ia tidak berarti apa-apa jika yang berusaha hanya seorang saja."

48. "Kupikir kau masih mencintaiku, tapi kita tak bisa melepas kenyataan bahwa aku tak cukup untukmu." - Haruki Murakami.

49. "Betapa anehnya, setelah semua ini kita kembali menjadi orang asing." - Lang Leav.

50. "Lebih baik mengakhiri hubungan lebih cepat daripada terlambat. Kamu tak akan pernah menghabiskan setiap hari, setiap minggu, dan setiap tahun bersama orang yang tak benar-benar mencintaimu kembali." - Jennifer Wallace.

51. "Dengarkan hatimu sebelum kamu mengucapkan selamat tinggal padanya." - Roxette.

52. "Aku tahu hatiku tak akan pernah sama. Tapi aku mencoba meyakinkan diriku sendiri bahwa aku baik baik saja." - Sara Evans.

53. "Aku masih mencintainya, dan ini adalah hal terburuk. Aku menginginkannya kembali." - Susane Colasanti.

54. "Kita berdua tahu, bahwa aku bukanlah yang kamu butuhkan." - Whitney Houston.

55. "Aku tahu, seorang laki laki seharusnya tidak menangis. Tapi aku tak bisa menahan air mata ini." - Marvin Gaye.

56. "Tapi, jangan kau pikir aku akan terpuruk lantaran patah hati. Aku terlalu kuat untuk hal semacam ini." - Sandi Firly.

57. "Berjalan sendiri bukanlah hal yang sulit. Namun, bila kita telah berjalan sedemikian jauh dengan seseorang dalam suatu hubungan lalu kembali ke titik awal seorang diri, itulah bagian yang tersulit." - Faaraz Kazi.

58. "Hal yang paling sulit dalam hidup ini adalah melepaskan seseorang yang sangat kamu cintai." - Luffina Lourduraj.

59. "Terkadang aku berharap aku menjadi anak kecil lagi. Lutut yang terluka lebih mudah diobati daripada hati yang terluka."

60. "Bagaimana pun kita sudah menjalani semua itu. Biarlah segalanya menjadi kenangan. Suatu hari nanti kita akan melupakan." - Boy Chandra.

Kata-kata sedih kehidupan

Kata-kata sedih menyentuh hati freepik.com

foto: freepik.com

Roda kehidupan selalu berputar. Ada kalanya orang berada di atas, kadang juga ada di bawah. Peristiwa hidup silih berganti, ada rasa bahagia, kecewa, senang, sedih, marah. Semua itu pernah dirasakan setiap orang. Dalam menjalani kehidupan, terkadang mengalami kesedihan yang mendalam.

Kesedihan tidak boleh berlarut-larut. Kamu harus bangkit dan tunjukkan bahwa kamu bisa menghadapi semuanya.

61. "Ada waktu untuk berangkat, meski tidak ada tempat pasti untuk pergi." - Tennessee Williams.

62. "Menangis sendiri tidak menunjukkan bahwa kamu lemah, tetapi itu menunjukkan bahwa kamu kuat."

63. "Menyedihkan mengetahui bahwa saya sudah selesai. Tapi, melihat ke belakang, saya punya banyak kenangan indah." - Bonnie Blair.

64. "Beberapa hari hanyalah hari yang buruk, itu saja. Kamu harus mengalami kesedihan untuk mengetahui kebahagiaan, dan saya mengingatkan diri saya sendiri bahwa tidak setiap hari akan menjadi hari yang baik, begitulah adanya!" - Dita Von Teese.

65. "Jangan pernah membandingkan dirimu dengan orang lain karena mereka tidak tahu saat burukmu dan kamu tidak tahu tentang mereka."

66. "Biarlah jiwaku tersenyum melalui hatiku dan hatiku tersenyum melalui mataku agar aku dapat menyebarkan senyuman yang kaya di dalam hati yang sedih." - Paramahansa Yogananda

67. "Hal-hal yang menyedihkan terjadi. Tapi, kita tidak perlu hidup sedih selamanya." - Mattie Stepanek.

68. "Air mata yang menetes untuk orang lain bukanlah pertanda kelemahan. Itu adalah tanda hati yang murni." - José N. Harris.

69. "Kamu tidak pernah bisa mengontrol dengan siapa kamu jatuh cinta, bahkan ketika kamu berada di saat yang paling menyedihkan dan membingungkan dalam hidupmu. Kamu tidak jatuh cinta dengan orang lain karena mereka menyenangkan. Itu terjadi begitu saja." - Kirsten Dunst.

70. "Banyak hal berubah. Dan teman-teman pergi. Hidup tidak berhenti untuk siapa pun." - Stephen Chbosky.

71. "Orang akan melihat kesuksesanmu, tetapi mereka tidak akan melihat perjuanganmu."

72. "Kesedihan juga merupakan salah satu bentuk pembelaan." - Ivo Andric.

73. "Daripada menangis dan mendambakan mereka yang meninggalkan jalan kita selama saat-saat gelap dalam hidup kita, mari luangkan waktu untuk berterima kasih kepada mereka yang berdiri dan membantu kita melewati jalan gelap itu." - Nehali Lalwani.

74. "Setiap orang memiliki rahasia dukacita yang tidak diketahui dunia; dan sering kali kita menyebut orang yang dingin, padahal dia hanya sedih." - Henry Wadsworth Longfellow.

75. "Saat-saat indah hari ini adalah saat-saat sedih di masa depan." - Bob Marley.

76. "Air mata adalah kata-kata yang perlu dituliskan." - Paulo Coelho.

77. "Hidup itu sulit, kamu harus kuat dari dalam."

78. "Jika Anda adalah orang yang berhati baik, Anda mengalami lebih banyak masalah daripada yang lain."

79. "Hal yang paling menyakitkan adalah kehilangan diri sendiri dalam proses terlalu mencintai seseorang, dan lupa bahwa kamu juga spesial." - Ernest Hemingway.

80. "Pertama, terimalah kesedihan. Sadarilah bahwa tanpa kalah, menang tidaklah terlalu bagus." - Alyssa Milano.

Kata-kata sedih dalam bahasa Inggris

Kata-kata sedih menyentuh hati freepik.com

foto: freepik.com

Kesedihan bisa diungkapkan dengan berbagai cara dan bahasa. Pada intinya adalah kamu ingin semua beban dan rasa sakit bisa hilang dan tidak lagi mengganjal di hati. Memendam rasa sakit memang membuat perasaan semakin hancur dan terburuk.

Kamu bisa menggunakan kata-kata bahasa Inggris tentang kesedihan ini untuk disampaikan langsung maupun di media sosial.

81. "Don't put the sadness on your face because you never know that there is someone who feels happy by your smile."

(Jangan letakkan kesedihan di wajahmu karena kamu tidak pernah sadar bahwa ada seseorang yang merasa bahagia oleh senyummu)

82. "The one who gives you happiness that you can not explain will always be a reason of your sadness that you can not explain."

(Seseorang yang memberi kebahagiaan yang tak dapat kamu jelaskan akan selalu menjadi alasan atas kesedihan yang tidak bisa kamu jelaskan)

83. "God always has the best one for you. He has the solution for your every problem, relieving feeling for your sadness, and happiness that waits for you."

(Tuhan selalu memiliki yang terbaik untukmu. Ia memiliki jalan keluar atas semua masalahmu, perasaan yang melegakan atas kesedihanmu, dan kebahagiaan yang menunggumu)

84. "The only things why sadness is so cruel and hurting me is just because you are the person who stand on there."

(Satu hal mengapa kesedihan itu begitu kejamnya dan menyakitiku karena kamu adalah orang yang berdiri di sana)

85. "He can give you everythings of materials and stuffs you need everyday which can not be explained, but the reason of love is also can not be as much as he give you."

(Dia dapat memberimu segalanya baik materi dan benda yang kamu butuhkan setiap hari yang tidak dapat disebutkan satu per satu, tetapi alasanku mencintaimu juga tak dapat disebutkan sebagaimana dia memberimu)

86. "I know i am not so meaningful when you cried on your sadness, when you screamed on the public, when you hate everybody. But this is me who always do everything as human who always love you."

(Aku tahu aku tidaklah begitu berarti bagimu ketika kamu menangis dalam kesedihanmu, ketika kamu berteriak di depan publik, ketika kamu membenci semua orang. Tetapi, inilah aku yang selalu melakukan semuanya selayaknya manusia yang mencintaimu)

87. "When i was kid i would be a police man so i could caught the bad person. When i was teenager i would be a manager so i have much money. When i am adult, i realized that i am not anything which was on my mind."

(Ketika aku masih kecil aku berharap akan menjadi seorang polisi sehingga aku dapat menangkap orang yang jahat. Ketika aku masih remaja aku berharap akan menjadi seorang manajer sehingga aku memiliki banyak uang. Ketika aku dewasa, aku menyadari bahwa aku bukanlah apa-apa seperti yang dulu aku impikan)

88. The deepest pain is unseen by eyes. The deepest sadness is unsaid by words."

(Sakit yang terdalam adalah yang tak terlihat oleh mata. Kesedihan yang terdalam adalah yang tak terucap oleh kata)

89. "Sometimes i choose to look happy because i do not want to explain why i am sad to them who even can not understand what i feel."

(Terkadang aku memilih untuk tampak bahagia karena aku tidak ingin menjelaskan mengapa aku sedih kepada mereka yang bahkan tidak bisa mengerti apa yang aku rasakan)

90. "As God said just believe in me, lift your hands and i will help you."

(Seperti firman Tuhan bahwa percayalah padaku dan berdoalah, maka aku akan menolongmu)

91. "This life is a choice like a quiz. Whatever makes you sad, throw it away. And, whatever makes you smile, keep it in your hand."

(Hidup ini adalah sebuah pilihan layaknya ujian. Apa saja yang membuatmu sedih maka buang jauh-jauh, apa saja yang membuatmu tersenyum maka tetap genggamlah di tanganmu)

91. "Pleasure of love lasts but a moment. Pain of love lasts a lifetime."

(Kebahagiaan karena cinta berlangsung sekejap saja. Kekecewaan karena cinta berlangsung selamanya)

92. "I have a thousand reasons to stick with you. However, you have a thousand reasons to leave me."

(Aku memiliki seribu alasan untuk bertahan denganmu. Namun kamu memiliki seribu alasan untuk meninggalkanku)

93. "We started with a simple hello but ended with a complicated goodbye."

(Kita mulai dengan ucapan halo sederhana tetapi dengan selamat tinggal yang rumit)

94. "I wish I could hurt you the way you hurt me. But I know that if I had the chance, I wouldn't do it."

(Kuharap aku bisa menyakitimu seperti caramu menyakitiku. Tapi aku tahu, jika aku memiliki kesempatan, aku tidak akan melakukannya)

95. "The deepest pain is unseen by eyes. The deepest sadness is unsaid by words."

(Sakit yang terdalam adalah yang tidak terlihat oleh mata. Kesedihan yang terdalam adalah yang tak terucap oleh kata).

96. "You taught me how to love, but not how to stop."

(Kamu mengajarkanku cara mencintai, tapi tidak cara untuk berhenti)

97. "You broke my heart. But I still love you with all the pieces."

(Kau menghancurkan hatiku. Tapi aku masih mencintaimu dengan semua kepingan itu)

98. "Giving up, doesn't mean you are weak, sometimes it means that you are strong enough to let go."

(Menyerah pada keadaan bukan berarti kau lemah, terkadang menyerah berarti kau cukup kuat untuk mengikhlaskannya pergi)

99. "Sometimes I wish I were a little kid again, skinned knees are easier to fix than broken hearts"

(Terkadang aku ingin jadi anak kecil lagi, lutut yang terluka lebih mudah disembuhkan daripada hati yang tersakiti)

100. "The hottest love has the coldest end"

(Cinta yang sangat membara punya akhir yang paling dingin)

Kata-kata galau lucu

Banyak alasan kenapa orang merasa galau. Ada yang galau karena sibuk memikirkan tugas kuliah, ada yang galau memikirkan kekasih, dan galau mengenai nasib hidup yang tak kunjung membaik.

Buat kamu yang tak ingin larut dalam kesedihan dan kegalauan, kata-kata lucu berikut ini bisa menghibur. Memang masalah tidak akan selesai, namun paling tidak kamu bisa lebih tenang dan hati sedikit terhibur.

101. "Ciee yang tadi pagi mantan nanya 'minta alamat ya' karena mau kirim undangan nikah, sekarang galau seharian"

102. "Malam minggu di bandara. Yang lain begitu keluar bandara disambut dengan: Aku kangen kamu. Gue disambut dengan: Taksi, Mas?"

103. "Kambing yang menjadi korban, bermanfaat bagi manusia,jomblo yang kebanyakan berkorban? entahlah" - Vergi Crush.

104. "Bila Anda jelek, jangan takut mencintai. Karena yang seharusnya takut adalah yang Anda cintai" - Cak Lontong.

105. "Seberat apapun pekerjaan, apabila tidak dikerjakan maka akan terasa ringan."

106. "Semua orang punya tanggung jawabnya masing–masing, tapi jika aku kangen siapa yang akan tanggung jawab?"

107. "Para pelaku yang galau dan bunuh diri, lebih baik dihukum mati saja"

108. "Seberat apapun masalahmu, jangan ditimbang. Gak bakal laku"

109. "Waspadalah ancaman laki-laki tabrak lari. Kerjaannya bikin hati penyok lalu ditinggal pergi"

110. "Ngeliat mantan jalan sama sahabat sendiri: aku ra popo. Digigit anjingnya mantan: aku ra bies."

111. "Cieeee yg tiap ngedeketin gebetan malah dibilang: Pahit.. Pahit.. Pahit.."

112. "Jomblo sekarang terlalu banyak dicari. Padahal mereka cuma satu yang dicari: cari yang mau. Itu aja susah!"

113. "Aku nembak kamu, terus kamu nolak aku dengan alasan aku terlalu baik buat kamu. Eh, kamu malah jadian sama cowok yang ngejahatin kamu terus. Kamu jahat!"

114. "Zaman sekarang tuh mustahil banget kalo orang gak megang hp dalam tiga jam. Jadi kalau kamu gak dibales juga, ya itu sih sengaja diabaikan"

115. "Yang pacaran: hujan di luar, di kamar telpon-telponan kangen-kangenan. Yang jomblo: hujan di luar, tiduran di comberan"

116. "Saking galaunya, dengerin lagu buka dikit joss pun sampai nangis"

117. "Seberat apapun pekerjaan, apabila tidak dikerjakan maka akan terasa ringan."

118. "Badan lemes, tenggorokan sakit, mata berkunang-kunang, kata dokter: keracunan janji manis"

119. "Cieee yang nelpon pacarnya terus ada operator bilang 'Nomor yang anda hubungi sedang selingkuh'"

120. "Cinta datang dari mata ke hati, selanjutnya dari hati ke air mata."

 

(brl/vin)

(brl/vin)