Brilio.net - Kesepian atau merasa sendiri tampaknya menjadi hal yang cukup sering dialami orang. Hal ini bisa didasari oleh beberapa hal, misalnya ditinggal oleh orang-orang terdekat. Ada pula yang merasa, tadinya memiliki banyak teman namun setelah tumbuh dewasa teman menjadi semakin sedikit.

Namun ada pula yang merasa 'feeling disconnected' dengan lingkungan sekitar, di mana mereka merasa tidak diperhatikan, sendirian, tidak berharga, tidak dicintai. Hal ini bisa menjadi serius jika seseorang nekat melakukan hal-hal yang tidak wajar. 

Rasa sepi bisa diusir dengan mencari banyak kegiatan, misalnya melakukan hobi, jalan-jalan dan selalu sampaikan keluh kesah pada orang yang bisa kamu pecaya. Mengungkapkan segala yang dirasakan bisa membuat perasaan jauh lebih lega dan membuat kamu akan sedikit lebih santai menghadapi sesuatu.

Berikut ini ada kata-kata kesepian yang bisa menggambarkan isi hati kamu. Seperti apa? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (2/7).

1. "Kesendirian mungkin bisa memberimu kekuatan untuk menjalani hidup. Tapi untuk menjadi seseorang yang kuat, kamu tidak bisa sendirian."

Loading...

2. "Sendiri itu bebas, tapi ada saatnya untuk bebas dari kesendirian dan mulai memperhatikan hidup yang akan datang."

3. "Aku bukan anti sosial, tapi aku hanya menikmati kesendirian. Karena di luar sana terlalu banyak kebencian.. aku butuh kedamaian."

4. "Tuhan, jagalah aku kala malam yang sepi tanpa seorang pun yang menemani di kala kesendirianku."

5. "Perhatian kecil dari orang yang kita sayang, itu sudah lebih dari cukup."

6. "Lebih baik berjalan sendiri, daripada berjalan bersama orang yang membuat kita merasa sendirian."

7. "Kesendirian membuat kita berpikir apa yang belum kita miliki dan apa yang harus kita miliki sekarang."

8. "Terkadang kesedihan memerlukan kesendirian, meskipun seringkali kesendirian mengundang kesedihan tak tertahankan."

9. "Aku tak kuasa hidup dalam kesendirian dan kesepian. Di mana hanya ku dengar gema dari pikiranku sendiri, terputus dari seluruh dunia, tenggelam dalam obsesi dan kenangan."

10. "Kesendirian itu penting dia bagai udara segar untuk menghasilkan Inspirasi dan ide baru."

11. "Bagian paling sakit dari sendirian adalah kesepian. Mungkin kamu bebas ketika sendirian. tapi kamu pasti kesepian. Mungkin bisa ngaku happy karena punya banyak teman, tapi ketika pulang dan sendirian, kamu tetap kesepian."

12. "Terkadang orang yang selalu ingin membuat orang lain bahagia adalah orang yang paling kesepian."

13. "Rasanya kesendirian itu menyenangkan kalau kita tahu bagaimana memanfaatkan waktu itu, sekarang aku menikmati hidup di duniaku sendiri."

14. "Terkadang kesendirian, membuatku lebih tau makna hidup. Tak ada pertengkaran, tak ada kebohongan, tak ada aturan dan keterpaksaan."

15. "Kesendirian tidaklah selalu terlihat buruk setidaknya ia telah mengajarkan baiknya hidup mandiri tanpa bantuan orang lain."

16. "Ada orang yang baru peka ketika diajak bicara, karena kadang mereka hanya terfokus pada diri sendiri atau lbh terbiasa oleh kesendirian."

17. "Jangan tanyakan mengapa seseorang membencimu. Sebelum kamu tanyakan pada dirimu sendiri mengapa kamu peduli akan hal itu."

18. "Hanya terdengar suara rintik hujan di luar yang menemaniku malam ini."

19. "Ada rindu yang selalu jatuh di terik sepi yang lupa berteduh."

20. "Segelap-gelapnya malam, malam terkadang menghasilkan bintang yang bercahaya."

21. "Pintu malam. Tertutup, tapi tak terkunci. Menanti rindu menemui sunyi."

22. "Di suatu malam, langit menangis, seakan menemani sekeping hati yang sunyi. Dan tangisan itu menghidupkan semula setiap rasa yang telah mati."

23. "Hidup ini sulit, jangan buat semakin sulit. Percaya, bahwa setiap gelap malam selalu diiringi terangnya pagi."

24. "Aku suka pada mereka yang masuk menemukan malam. Malam yang berwangi mimpi, terlucut debu."

25. "Malam menyampaikan apa yang tak terlisankan terang, sunyi memiliki gaduhnya sendiri, dan kosong tak selalu dapat disinggahi."

26. "Kadang sepi menjadi sahabat paling mengerti, bahwa sunyi adalah bagian dari hal yang paling memahami."

27. "Hidup tak selalu indah, langit tak selalu cerah, siang malam tak selalu berbintang."

29. "Malam adalah selimut kesunyian untuk menghangatkan sisi yang kelam dari kejamnya roda dunia."

30. "Terkadang, mereka yang tersenyum dan bersikap kuat sepanjang hari, adalah mereka yang menangis hingga tertidur sepanjang malam."

Setiap orang boleh mengungkapkan apapun yang ia rasakan, namun setelah itu diharapkan ia bisa kembali bangkit dan melanjutkan hidupnya. Kesepian atau sendiri bukan berarti semuanya akan berakhir. Bangkit dan usir rasa sepi kamu agar esok hidupmu jauh lebih baik.

Kata-kata kesepian dan merasa sendiri © 2020 brilio.net

foto: pixabay.com

31. "Hening malam adalah saat terbaik untuk berdoa kepada Tuhan, yang masih memberikan waktu untuk kita merasakan kenikmatan dan kebahagiaan."

32. "Berdiri sendiri lebih baik daripada berdiri dengan orang-orang yang tidak menghargai kamu."

33. "Bahkan ketika tampaknya tidak ada orang lain, selalu ingat ada satu orang yang tidak pernah berhenti mencintaimu - dirimu sendiri."

34. "Hubungan paling mendalam yang pernah kamu miliki adalah hubungan yang kamu miliki dengan diri sendiri."

35. "Yang membuat kesendirian menjadi penderitaan bukan karena aku tidak memiliki siapa pun untuk berbagi beban, tetapi ini: Aku hanya memiliki beban sendiri untuk ditanggung."

36. "Ketika kamu sendiri, setiap hari dipenuhi dengan kemungkinan dan kegembiraan karena tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya."

37. "Ketika kamu sendiri, hal terbaik untuk dilakukan adalah menciptakan hubungan yang penuh cinta dengan diri sendiri sebelum kamu memutuskan untuk berkomitmen pada orang lain."

38. "Hanya karena kamu single, itu tidak berarti kamu tidak cukup baik untuk siapa pun. Itu berarti tidak ada orang yang kamu temui cukup baik untukmu."

39. "Kesepian itu bukan ketika kamu sedang sendiri, tapi saat kamu di tengah keramaian tapi mereka enggak ngertiin kamu." - Alit Susanto.

40. "Seorang gelandangan, seorang pria, seorang penyair, seorang pemimpi, seorang kesepian, selalu berharap roman dan petualangan." - Charlie Chaplin.

41. "Kebosanan itu kejam, tetapi kesepian lebih biadab dari pada kebosanan. Kesepian adalah salah satu penderitaan manusia yang paling pedih." - Andrea Hirata.

42. "Bintang-bintang, yang dibentangkan di alam surga, dan lampu-lampunya diisi oleh minyak abadi, memancarkan cahaya yang memandu pengelana yang tersesat dan kesepian sendiri." - John Milton

43. "Carilah dirimu, dan dalam jangka panjang, kamu hanya akan menemukan kebencian, kesepian, keputusasaan, kemarahan, kehancuran, dan kebusukan. Tapi carilah Kristus, dan kamu akan menemukan diriNya dan denganNya, semuanya terlepas." - C. S. Lewis.

44. "Kau tidak akan kesepian jika cintamu terbagi untuk orang lain." - Wayne Dyer.

45. "Aneh rasanya dikenal begitu universal dan sekaligus sangat kesepian." - Albert Einstein.

46. "Jadi jika Anda tidak mencintai kesepian, Anda tidak mencintai kebebasan." - Arthur Schopenhauer.

47. "Di manapun kau berada sekarang, aku tahu mereka menjagamu baik-baik. Dan kalau kau merasa kesepian, atau ingin menangis, itu juga tidak apa-apa. Menangis bisa membantu menghilangkan kesedihan. Semua orang kadang-kadang melakukannya, bahkan Mommy, tapi hanya karena aku sangat merindukanmu." - James Patterson.

48. "Kesepian itu menyakitkan ketika seseorang masih muda, tetapi menyenangkan ketika seseorang dewasa." - Albert Einstein

49. "Lebih baik bertengkar karena cinta daripada diam kesepian menanggung benci." - Remy Sylado.

50. "Kesepian, insomnia, dan perubahan: ketakutan akan hal ini bahkan lebih buruk dari pada kenyataan." - Mignon McLaughlin.

51. "Terpujilah cinta yang mampu mengisi kesepian manusia, dan mengakrabkan hatinya dengan manusia lain." - Khalil Gibran.

52. "Hidup penuh dengan kesengsaraan, kesepian, dan penderitaan, dan semuanya terlalu cepat." - Woody Allen.

53. "Jika seseorang berbeda, seseorang pasti kesepian." - Aldous Huxley.

54. "Kesepian rasanya bisa membuat perasaan negatif menjadi dua kali lebih kuat. Jika kesepian, marah bisa terasa seperti murka. Sedih rasanya seperti amat merana." - Tia Widiana.

55. "Mom, mengapa Tuhan membiarkan kita lelah? Wah, setelah beberapa saat, Tuhan menjadi kesepian dan merindukan kita. Tuhan menginginkan kita kembali." - William Peter Blatty.

56. "Saat kamu mulai merasa kesepian, saat itulah kamu akan memulai hidup." - James Stephens.

57. "Dia yang kesepian, maka dia baik-baik saja, karena tidak ada orang di sana, yang melakukan sesuatu padanya." - Wilhelm Busch.

58. "Jika Anda kesepian saat sendiri, maka Anda berada di perusahaan yang buruk." - Jean-Paul Sartre.

59. "Jika saya seorang legenda, mengapa saya sangat kesepian?" - Judy Garland.

60. "Keberanian adalah harga yang ditentukan oleh Kehidupan untuk memberikan kedamaian, Jiwa yang tidak mengetahuinya, tidak mengenal kebebasan, Dari hal-hal kecil. Tidak tahu kesepian yang sangat ketakutan. Ketinggian gunung di mana sukacita pahit bisa mendengar Suara sayap." - Amelia Earhart.