Brilio.net - Rasa galau bisa muncul dari mana saja. Bahkan hampir setiap orang pernah merasakannya. Hal ini sebenarnya wajar saja terjadi. Sebab, kehidupan seperti roda yang berputar. Ada kalanya seseorang berada di titik atas dan ada kalanya juga berada di titik bawah.

Saat galau, hati pun diselimuti rasa sedih hingga kecewa. Luapan emosi pun terkadang tak terbendung saat dilanda kegalauan. Jika sampai berlarut-larut hal ini bisa menimbulkan dampak yang tidak baik. Terutama bagi kesehatan mental seseorang.

Ada banyak faktor penyebab galau, misalnya karena masalah percintaan, pertemanan, pekerjaan, finansial, hingga masalah keluarga. Setiap orang akan merasakan galau dan kecewa pada waktunya. Sebagai curahan isi hati yang mendalam, banyak orang melontarkan kata-kata galau. Hal itu dilakukan sebagai pelampiasan emosi sesaat.

Banyak yang mengungkapkan kegalauannya lewat media sosial, salah satunya Facebook. Uniknya, tak sedikit orang yang malah viral dan mendadak terkenal karena menulis kata-kata galaunya di Facebook.

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba melontarkan kata-kata galau di Facebook, berikut brilio.net beri referensi 111 kata-kata galau Facebook dihimpun dari berbagai sumber pada Jumat (19/11). Lengkap banget nih, mulai dari kata-kata galau tentang cinta hingga tentang kehidupan.

-Kata-kata galau Facebook paling sedih tentang cinta.

Kata-kata galau Facebook © berbagai sumber

foto: Instagram/@video_asik13

Cinta bisa membawa kebahagiaan, tapi cinta juga bisa membuat derita. Ungkapan galaunya cinta tertoreh pada kata-kata yang bisa menyentuh hati si doi.

1. "Aku akan sakit hati bila orang yang ku sayangi bahagia bersama orang lain:' tapi, aku akan lebih merasa sakit jika orang yang kusayangi bahagia bersamaku namun dalam ke pura-puraan."

2. "Kamu balas lama nggak apa-apa deh, aku rela nungguin kok. Biar kamu percaya kalau yang tulus itu nggak akan pergi."

3. "Aku sayang kamu, aku orang yang diem-diem sering ngangenin kamu, aku juga orang yang sering merhatiin kamu diem-diem."

4. "Aku Kangen Saat sikap kamu yang kadang suka ngambek nggak jelas tapi itu lucu dan ngangenin."

5. "Lalu pantaskah dinamai cinta, jika hanya berlandaskan pada rayuan2 manis yang pada akhirnya tidak ada gunanya? Pantaskah disebut cinta jika datang hanya untuk sekedar me-nyamankan lalu ditinggal pergi? Pliss cinta ga serendah itu."

6. "Di balik kata 'yah udah' ada beberapa maksud tertentu yaitu lagi ngambek, cemburu, pengen dimanja mau kamu itu peka."

7. " ketika lo ngelakuin semuanya buat dia. tapi dia gatau diri. sekian dan terimakasih."

8. "Gak salah kalo aku lebih berharap sama orang yang lebih pasti tanpa khianati janji-janji."

9. "Secuek-cueknya kamu ke aku, aku tetap sayang sama kamu karena kamu telah menerima aku apa adanya."

10. "Lautan pun ku sebrangi, hujanpun ku lalui, terik pun ku hadapi hanya untuk dirimu yang telah menghianatiku."

11. "Sejak kutahu aku di antara dua hati, saat itu aku hancur tak berdaya."

12. "Cinta suci hanya untukmu, cinta putih hanya padamu, tapi balasannya yang kau berikan padaku, penghianatan yang sangat pedih."

13. "Aku memberi cinta, kau memberi perhatian. Cintaku bertepuk sebelah tangan, saingan ku bertepuk tangan."

14. "Tidak ada yang paling menyakitkan kecuali harus pura-pura bahagia melihat orang yang disayang menyayangi orang lain.” - Raditya Dika

15. "Kuhancurkan tulang-tulangku tetapi aku tidak membuangnya, sampai aku mendengar suara cinta memanggilku dan melihat jiwaku siap untuk berpetualang." - Kahlil Gibran

16. "Kamu boleh jatuh cinta kepada siapa saja, tapi kamu tidak punya hak memaksakan orang lain untuk mencintaimu." - Boy Candra

17. "Jauh sebelum kamu datang, aku sudah pernah jatuh cinta dan terluka. Maka kini aku terbiasa."

18. "Ada masa ketika kau memberikan isyarat cinta, namun ada juga saat kau memberikan isyarat untuk pergi."

19. "Jika memang aku harus mengajarimu cara mencintaiku atau sekadar memberitahuku, maka jaga cinta itu dan juga kata-katamu." - Najwa Zebian

20. "Mencintaimu mudah dilakukan, tapi mendapatkan cintamu, itu tidak mudah."

21. "Jika kau tahu aku tak dapat peran, lalu kenapa kau masukkan aku ke dalam drama cintamu?"

22. "Cinta sejati tak harus menyatu, kadang cinta sejati itu terpisah namun tak ada yang berubah."

23. "Menyakitkan itu ketika kau dan dia saling mencintai, namun hanya sebatas teman."

24. "Berjuta orang di bumi, namun hanya dia yang tidak bisa ku dapati." - Tabitha Suzuma

25. "Lengkapi hidupmu dengan mencintai orang yang mencintaimu, bukan orang yang menyia-nyiakan kehadiranmu."

26. "Mengapa harus mencintai apabila kita tahu kehilangan itu menyakitkan, sebab kita tahu bahwa kita tidak mampu hidup sendiri." - Clive Staples Lewis

27. "Jika kamu mencintai seseorang, maka lepaskan dia. Jika seseorang itu kembali, dia milikimu. Namun jika tidak, dia memang bukan untukmu." - Richard Bach

28. "Wanita yang benar-benar mencintaimu mungkin akan marah karena berbagai alasan, tapi dia tidak akan pernah meninggalkanmu karena ribuan alasan."

29. "Cinta terbaik adalah yang membuatmu menjadi orang yang lebih baik, tanpa mengubahmu menjadi orang lain."

30. "Aku tidak percaya cinta itu bahagia melihat orang lain bahagia, tapi aku percaya cinta itu belajar mengikhlaskan melihat orang lain bahagia." - Fiersa Besari

31. "Setia itu tentang siapa yang bertahan, bukan siapa yang berjanji."

32. "Ucapan selamat tinggal hanya ada untuk mereka yang mencintai dengan mata karena tidak ada perpisahan bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa." - Jalaluddin Rumi

33. "Jika ada yang bertanya 'kamu sedang menanti dan mencintai siapa?' Maaf, aku tidak bisa menjawab dengan nama. Aku sedang menanti seseorang yang aku sendiri pun tidak tahu dia siapa dan di mana, tapi aku yakin dia ada."

34. "Jika kau menginginkannya, maka mintalah ia kepada-Nya. Jika kau ingin bersamanya, maka bersama dia dengan cara-Nya. Jika kau ingin mencintainya, maka cintai dia karena-Nya."

35. "Aku tak lagi berharap pada manusia dan menjadikannya sebagai alasanku senang."

36. "Dari putus cinta kita bisa belajar bahwa orang itu tidak benar-benar tulus menyayangimu dan mencintamu. Maka biarkanlah ia pergi meninggalkanmu dan kamu cukup bersyukur karena hal itu."

37. "Ada yang harus dilepaskan untuk tahu rasanya lega. Dan ada yang harus menghilang untuk tahu rasanya sesal."

38. "Aku telah memberimu hatiku, tak ku sangka kau akan mengembalikannya dalam bentuk kepingan."

39. "Kadang, yang terindah tak diciptakan untuk dimiliki. Cukup dipandangi dari jauh lalu disyukuri bahwa ia ada di sana untuk dikagumi dalam diam." - Fiersa Besari

40. "Tuhan ajari aku mengenal cinta sebagaimana orang-orang lain mengartikannya. Karena kata orang, dia adalah sumber segala-galanya." - Pramoedya Ananta Toer

-Kata-kata galau Facebook sedih untuk teman.

Kata-kata galau Facebook © berbagai sumber

foto: Instagram/@tenang.dulu_

Teman adalah orang yang bisa menemanimu di saat kamu sedang bersedih. Tapi sifat teman bisa juga bikin kamu galau dan bingung.

41. "Mungkin, hujan memang sengaja diciptakan agar air matamu mempunyai teman."

42. "Ini nih. udah males kuliah gak ada temen yang bisa dipercaya ditambah lagi gak ada yg nyemangatin kuliah. bubar aja lah."

43. "Jangan kau berucap maaf, sebab itu tak ada gunanya. Jika maaf berguna, apa tugas polisi dan tentara."

44. "Aku cuma begini, mohon maaf kalau kalau belum bisa menjadi orang yang kamu harapkan."

45. "“Jangan sekali-kali menempatkan diriku dalam kerumunan wajah sendu, terutama di hari bahagiamu."

46. "Sudah rutin ngucapin ‘selamat pagi’, tapi kok kamu akhirnya tetap pergi?"

47. "Aku berusaha memperbaiki kesalahanku kepadamu, tapi mengapa kau selalu saja membuatku aku kecewa."

48. "Air mata akan keluar dengan sendirinya ketika mulut tidak bisa lagi berbicara."

49. "Rasa sakit ada ketika seseorang tidak bisa menghargai rasa cinta yang kita berikan dengan tulus."

50. "Nggak usah capek2 nyembunyiin pacar dari sahabat, ntar juga ditikung!"

51. "Percayalah, bukan pengkhianatan yang akan mengakhirkan kita, namun pertemanan abadi yang akan menemani kita hingga akhir hayat"

52. “Ini yang katanya tulus? Tulus apanya, tulus kok perhitungan.”

53. “Berteman saja masih pilih-pilih. Memangnya, ada orang yang mau berteman sama orang yang pekerjaannya hanya memanfaatkan orang saja?”

54. “Sekali-kali boleh kan menjadi orang yang jahat? Habisnya, kalau jadi orang baik terus malah dimanfaatin sama teman sendiri.”

55. “Teman yang datang saat dia butuh itu biasa. Teman yang datang saat kamu butuh, itu yang layak diperjuangkan.”

56. “Aku tidak kehilangan teman. Aku baru tersadar kalau tidak pernah punya satu teman pun.”

57. “Orang yang paling lemah adalah orang yang tidak mampu mencari teman. Namun, orang yang lemah adalah orang yang mendapatkan banyak teman tapi menyia-nyiakannya.”

58. “Berhati-hatilah pada siapa kamu berbagi masalah. Ingat, tidak setiap teman yang tersenyum padamu adalah teman terbaikmu.”

59. “Menjadi jujur mungkin tidak membuatmu mendapatkan banyak teman, tapi akan selalu membuatmu mendapatkan teman yang sebenarnya.”

60. "Seandainya aku tidak pernah mengenalmu, mungkin hari ini aku tidak pernah tahu bagaimana rasanya dikhianati oleh teman sendiri."

61. "Percuma kau sembunyi karena sembunyi tidak akan bisa mengatasi masalahmu. Dimanapun kau berada, masalahmu akan muncul lagi. Maka dari itu, hadapilah masalahmu dan tuntaskan masalah itu."

62. "Enak ya jadi kamu, bisa datang kapan saja kalau kamu butuh aku. Tapi, saat aku butuh kamu? Kamu bahkan tak peduli denganku."

63. "Omongannya penuh kata-kata yang bijak dan benar, tapi kelakuannya belum sesuai dengan apa yang dikatakan sendiri."

64. "Jangan bangga apa yang diberikan orang tua, tapi banggalah apa yang telah kamu berikan pada orang tua."

65. "Jangan sembarangan cerita masalahmu pada teman. Karena teman juga punya teman bukan?"

66. "Untuk orang yang merasa paling benar. Kamu enggak keren kok, kamu cuma kelihatan penuh omong kosong yang gak bisa kamu buktikan kebenarannya."

67. "Bukan masalah benar atau salah. Masalahnya adalah kamu yang merasa paling benar sendiri."

68. "Orang bijak akan merasa malu jika kata katanya lebih baik daripada tindakannya."

69. "Aku hanya manusia biasa, tetapi jangan pernah meremehkanku karena aku juga bisa melakukan hal yang luar biasa."

70. "Suatu saat nanti akan aku beli mulut mereka yang merendahkanku, meremehkanku, tidak menghargai kehadiranku."

71. "Aku lebih baik tidak memiliki teman daripada aku punya teman, tetapi mereka diam-diam membenciku."

72. "Lebih baik direndahkan karena kejujuran daripada dibanggakan dengan kebohongan."

73. "Baik atau buruk perbuatan kamu, pasti akan ada balasannya. Mungkin bukan besok, tapi nanti di lain waktu."

74. "Jadilah orang kecil yang berpikir besar. Jangan jadi orang besar yang selalu berpikir kecil dan sempit."

75. "Gimana orang mau percaya sama loe, kata loe nggak pernah loe buktiin dengan sikap loe."

-Kata-kata galau Facebook tentang kehidupan.

Kata-kata galau Facebook © berbagai sumber

foto: Instagram/@motivasi.jiwa

Hidup nggak hanya buat cinta. Setiap hari kamu akan melewati bermacam-macam aktivitas yang pasti kadangkala bisa membuatmu galau.

76. "Kehidupan bisa saja menjatuhkan kita, tapi kita bisa memilih ingin bangkit atau tidak."

77. "Tuhan selalu berikan yang terbaik untukmu, mungkin bukan terbaik yang kamu inginkan, akan tetapi pasti terbaik yang kamu inginkan."

78. "Di balik setiap kesulitan pasti ada kemudahan."

79. "Hal yang paling menyakitkan adalah berpura-pura bahagia ketika melihat orang yang dicintai mencintai orang lain."

80. "Aku yang berjuang, aku juga yang terbuang."

81. "Anda menyimpan banyak untuk diri sendiri karena sulit untuk menemukan orang yang mengerti."

82. "Kelak akan ada masanya, kau yang menunggu, dan aku yang tak pernah datang."

83. "Kamu suruh aku percaya. Tapi kamu sendiri yang menghancurkan kepercayaanku. Merusaknya hingga tidak bisa membangun kembali kepercayaan itu lagi."

84. "Terima kasih atas semua pemberian kalimat penenang itu. Kamu benar, akhirnya aku kecanduan."

85. "Kebohongan itu tidak menyakitkan ko, jika tidak dilakukan oleh seseorang yang kamu percaya."

86. "Lebih baik disakiti karena kejujuran. Daripada dibahagiakan dengan kebohongan."

87. "Jangan sekali-kali kita meremehkan sesuatu perbuatan baik walaupun hanya sekadar senyuman."

88. "Hidup tak selalunya indah tapi yang indah itu tetap hidup dalam kenangan."

89. "Kegagalan dalam kemuliaan lebih baik daripada kejayaan dalam kehinaan. Memberi sedikit dengan ikhlas pula lebih mulia dari memberi dengan banyak tapi diiringi dengan riak."

90. "Sakit sekali rasanya ketika kamu sudah melakukan yang terbaik, tapi ternyata masih tidak cukup."

91. "Jangan khawatir akan hari esok kesusahan hari ini cukuplah hari ini."

92. "Ketika kamu merasa sangat terluka atas sikap orang lain, maka berdoalah kepada Allah agar kamu tidak berbuat seperti apa yang telah dilakukannya."

93. "Aku tidak tahu apakah tempatku benar-benar di sini. Aku tidak punya seorangpun untuk diajak bicara."

94. "Setiap kali orang bertanya padaku apakah aku baik-baik saja, hal ini semakin mengingatkan bahwa aku tidak baik-baik saja."

95. "Orang menangis bukan karena mereka lemah. Tapi, mereka menangis karena telah berusaha kuat dalam waktu yang lama." - Johnny Depp

96. "Proses pendewasaan dalam hidup ini adalah melalui ujian-ujian yang terjadi dalam hidupmu."

97. "Bagiku, tidur bukanlah sekadar melepas lelah, melainkan sebuah pelarian."

98. "Beberapa hari hanyalah hari yang buruk, itu saja. Kamu harus mengalami kesedihan untuk mengetahui kebahagiaan, dan saya mengingatkan diri saya sendiri bahwa tidak setiap hari akan menjadi hari yang baik, begitulah adanya!" - Dita Von Teese

99. "Air mata yang menetes untuk orang lain bukanlah pertanda kelemahan. Itu adalah tanda hati yang murni." - José N. Harris

100. "Banyak hal berubah. Dan teman-teman pergi. Hidup tidak berhenti untuk siapa pun." - Stephen Chbosky

101. "Rasa sakit berkeras saat dirawat. Tuhan berbisik kepada kita dalam kesenangan kita, berbicara dalam hati nurani kita, tetapi berteriak dalam kesakitan kita. Itu megafon-Nya untuk membangkitkan dunia yang tuli." - CS Lewis

102. "Biarlah jiwaku tersenyum melalui hatiku dan hatiku tersenyum melalui mataku agar aku dapat menyebarkan senyuman yang kaya di dalam hati yang sedih." - Paramahansa Yogananda

103. "Biarkan aku menyimpan bagian terakhir hatiku sebelum kau merobek semuanya." - Lykke Li

104. "Dinding yang kita bangun di sekitar kita untuk menahan kesedihan, juga menahan kegembiraan." - Jim Rohn

105. "Hal yang paling menyakitkan adalah kehilangan diri sendiri dalam proses terlalu mencintai seseorang, dan lupa bahwa kamu juga spesial." - Ernest Hemingway

106. "Pertama, terimalah kesedihan. Sadarilah bahwa tanpa kalah, menang tidaklah terlalu bagus." - Alyssa Milano

107. "Menangis sendiri tidak menunjukkan bahwa kamu lemah, tetapi itu menunjukkan bahwa kamu kuat."

108. "Hal-hal yang menyedihkan terjadi. Tapi, kita tidak perlu hidup sedih selamanya." - Mattie Stepanek

109. "Jika kamu adalah orang yang berhati baik, kamu mengalami lebih banyak masalah daripada yang lain."

110. "Ada waktu untuk berangkat, meski tidak ada tempat pasti untuk pergi." - Tennessee Williams

111. "Air mata adalah kata-kata yang perlu dituliskan." - Paulo Coelho

(brl/lea)

(brl/lea)