Brilio.net - Perjalanan hidup penuh dengan kebahagiaan dan kesedihan. Tak hanya itu, kadang juga galau dan penuh kekecewaan. Kegalauan ini disebabkan oleh banyak faktor. Entah karena itu disebabkan bermasalah dengan pacar, sahabat atau kondisi yang tidak sesuai dengan ekspektasi.

Seperti halnya cinta ataupun hubungan asmara nggak selamanya bahagia. Di saat seperti itu mungkin kamu butuh dorongan dan semangat untuk bisa bangkit. Hanya kata-kata cinta sedih yang mungkin mampu terlontar. Ketika kamu dikecewakan oleh seseorang yang selama ini kamu percaya, kamu akan merasakan sakit hati dan nyesek.

Nah agar beban di hatimu sedikit terangkat, kamu bisa membaca kata-kata cinta sedih, menyentuh hati yang mungkin merupakan salah satu dari ungkapan perasaan kamu. Nggak melulu orang yang ditinggalkan saja yang merasa berat, terkadang orang yang meninggalkan pun butuh sesuatu untuk dijadikan penguat.

Berikut beberapa kata-kata cinta sedih, menyentuh hati dan bikin nyesek, yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (6/11).

Kata-kata cinta sedih, menyentuh hati

Loading...

40 Kata-kata cinta sedih freepik.com Instagram/@intuisi.pi

foto: freepik.com

1. "Ketika kepercayaan dirusak, kata maaf sudah tak ada artinya lagi."

2. "Jika kau tidak bahagia denganku, maka setidaknya berbahagialah tanpa diriku." Yoon Myeong Joo (Descendants of the Sun)

3. "Setelah seseorang menyakitimu, kamu sudah tidak sama lagi." Curiano

4. "Aku ingin kembali ke waktu ketika kamu pertama kali memperkenalkan diri."

5. "Orang orang tidak menyadari ini, kesepian selalu dianggap remeh." Tom Hansen (500 Days of Summer)

6. "Bagaimana mungkin kita saling jatuh cinta, namun ditakdirkan untuk tidak bersama?" Bernard Batubara

7. "Jika aku harus memberitahumu bagaimana cara mencintaiku atau memberitahu diriku sendiri, jaga cintamu dan jaga kata katamu." - Najwa Zebian

8. "Sejujurnya, aku merasa sangat bodoh karena mempertahankan sesuatu yang terus menerus menyakitiku."

9. "Cinta pada yang tidak mencintai. Berharap pada yang tidak pasti. Peduli pada yang tidak peduli. Sakitnya, waktu menyesal nanti." - Raditya Dika

10. "Aku akan menunggumu sampai datang hari di mana aku bisa melupakanmu atau sampai datang hari di mana kamu sadar kamu tak bisa melupakanku." - Herrryicm

Kata kata cinta sedih tentang perpisahan untuk kekasih

40 Kata-kata cinta sedih freepik.com Instagram/@intuisi.pi

foto: Instagram/@intuisi.pi

Perpisahan merupakan hal wajar yang dialami dalam setiap pertemuan. Menyedihkan memang, namun jangan dibiarkan berlarut-larut dalam duka. Nah kata-kata cinta tentang perpisahan ini bisa jadiu luapan perasaanmu.

11. "Memang lebih sulit rasanya bila ditinggalkan daripada menjadi yang meninggalkan." - Bodie & Brock Thoene, Shiloh Autumn

12. "Selamat tinggal bila kau ingin pergi. Tak mungkin lagi ku memaksamu di sini. Lupakan aku bila tak cinta lagi. Doakan saja ku mendapatkan pengganti lebih darimu." - Rey Mbayang, Selamat Tinggal.

13. "Yang pergi akan tetap pergi, walaupun kau telah menjaganya dengan begitu kuat. Yang datang akan datang, walaupun kau tidak menginginkan kedatangannya."

14. "Jangan pergi jauh jika aku tidak bersamamu. Ku tahu aku egois tapi cintamu itu adalah aku. Jangan pernah kamu lupa, ingatlah bahwa aku di sini menantimu." - Winner, But

15. "Baik. Aku akan melupakanmu. Aku akan hidup menjadi diriku sendiri seperti setangkai bunga." - Sunmi, Gashina

16. "Terkadang, pertemuan dan perpisahan terjadi terlalu cepat. Namun, kenangan dan perasaannya tinggal terlalu lama." - Fiersa Besari

17. "Lautan hanya memisahkan daratan, bukan hati." Munia Khan

18. "Malam ini, aku merindukanmu untuk alasan tertentu. Air mata membasahi wajahku ketika aku mengenangmu dalam hatiku." - Taeyeon, Rain

19. "Seringkali cinta tidak menyadari kedalamannya hingga saat perpisahan tiba." Kahlil Gibran

20. " Mungkin kita mencoba membuat kenangan sebanyak-banyaknya karena kita tahu, suatu hari nanti, kita tidak akan bisa lagi bersama." - Makoto Shinkai, 5 Centimeters per Second

Kata-kata cinta sedih akibat LDR.

40 Kata-kata cinta sedih freepik.com Instagram/@intuisi.pi

foto: Instagram/@dramacrewek

Ketika kamu menjalin hungungan pacaran jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR), membuat perasaan terkadang menjadi curiga yang berlebihan. Bahkan selain menahan rasa rindu LDR meliliki suka duka karena minimnya komunikasi hingga kurangnya rasa saling percaya pada pasangan.

21. "Mungkin hanya aku yang merindukanmu, meneteskan air mata, dan berharap bertemu secepatnya."

22. "Kecuekanmu membuatku sadar bahwa kamu memang tak menginginkan aku."

23. "Berpikir positif saat kamu jauh itu susah, jadi hanya komunikasi yang baik yang bisa membuat kita saling memegang komitmen ini."

24. "Marah percuma, dia ga lihat ekspresimu. Menangis sia-sia, dia ga bisa menghapus air matamu."

25. "Tuhan jika harus aku bersabar dan bertahan, apakah akan ada akhir yang indah untukku dan dia?"

26. "Jika kamu melupakanku, aku mungkin kehilangan orang yang tidak peduli padaku, tapi kamu kehilangan orang yang sangat peduli padamu."

27. "Seandainya yang disana bisa lebih mengerti bahwa cemburu dan curiga ini karena rindu, mungkin nggak setiap hari selalu bertengkar begini"

28. "Aku nggak akan marah dengan keadaan kita yang saling berjauhan, tp yang membuat aku marah adalah sikap acuhmu itu."

29. "Mungkin jika tak ada jarak aku bisa mencintaimu lebih baik atau mungkin sebaliknya."

30. "Dan sampai saat ini pun belum ada usaha mu untuk menghubungi. Apa kamu disana udah kecantol sama orang lain?

31. "Aku Memang bukan orang yang mudah jatuh cinta, namun aku bukanlah orang yang mau mempermainkan rasa."

32. "Ingatlah bahwa disini ada orang yang menunggu dengan ketulusan, ketika kita dipisahkan oleh jarak."

33. "Selamanya rindu ini akan tetap utuh untumu, meskipiun jarak dan waktu memisahkan kita."

34. "Hanya berdoa yang bisa aku lakukan ketika rindu ini terlalu berat untukmu, dan aku berharap semoga kamu disana selalu baik-baik saja."

35. " Aku tidak membenciu jarak, yang aku benci adalah kabarmu yang tak kunjung hadir."

36. "Cinta yang didasari oleh ketulusan akan tetap bertahan sampai kapanpun, meskipun cinta tersebut tidak pernah bersatu."

37. "Mungkin aku tidak akan pernah kembali ketika aku sudah pergi dari kehidupan, bukan aku yang menginginkan tapi kamu yang ingin aku aku pergi."

38. "Kamu adalah orang yang tak tersentuh namun keberadaannya ada, seseorang yang tak terlihat, namun kerinduannya begitu melekat.

39. "Ya Rabb bantu tegarkan hatiku agar aku tidak mudah larut dalam kesedihan."

40. "Apa yang aku tulis itu semua adalah harapan. Berharap suatu saat kau bisa peka dengan perasaanku."