Brilio.net - Pasti kamu gak asing dengan kata atau istilah galau. Ya, pikiran galau identik dengan perasaan yang tidak menentu, gundah gulana, sedih yang ada di pikiran dan perasaan seseorang. Hampir semua orang pasti pernah merasakannya. Namun, keadaan galau ini mungkin lebih sering dirasakan anak muda, di mana kehidupan masih belum stabil dan masih mencari jati diri. Dari galau urusan pekerjaan, pendidikan bahkan urusan cinta. Ekspresi kegalauan tentang pasangan seringkali anak-anak muda ungkapan lewat kata-kata galau di media sosial.

Ungkapan itu merupakan salah satu dari ekspresi perasaan mereka yang tak tertahan. Membaca kata-kata galau mungkin bisa menjadi salah satu cara, menyampaikan emosi tentang hubungan yang tidak mulus dan penuh rintangan. Nggak hanya saat atau setelah menjalani hubungan saja, kadang perasaan galau ini juga terjadi ketika kamu cemburu, kecewa bahkan karena dikhianati. Pasti hal ini bikin perasaan hancur.

Namun, perasaan galau yang dipelihara terus-menerus tidaklah baik bagi mental dan fisik kamu. Kamu harus bisa bangkit dan melupakan perasaan yang telah kamu bangun selama ini. Meski terdengar sulit, tapi harus kamu coba dan mengikhlaskan yang terjadi. Karena kehidupanmu harus tetap berjalan tanpa terus-terusan meratapi kegalauan yang tak berfaedah.

Mungkin cara terbaik adalah sekadar mengungkapkan lewat kata-kata galau, agar perasaan kamu menjadi lega. Jadikanlah kata-kata galau ini sebagai cara pemicu dan dapat menyadarkanmu untuk siap membuka lembaran baru. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Kamis (3/10) 40 kata-kata galau, bikin baper dan menyentuh hati.

Kata-kata galau menyentuh hati

Loading...

40 Kata-kata galau pixabay  Instagram/@nenti_windy

foto: Instagram/@katakata_galau28

Mungkin kamu membutuhkan waktu untuk bisa meluapkan perasaan hati saat ini. Tetapi jangan terlalu lama, agar waktu produktifmu tidak terbuang sia-sia. Saat sedang galau tak ada salahnya mengungkapkan perasaan lewat kata-kata. Salah satunya kata-kata galau menyentuh hati.

1. "Sampai detik ini kamu masih menjadi alasan kenapa hatiku belum mau menerima siapa pun."

2. "Sekeras apapun aku berlari dari kenyataan. Sekeras apapun aku berlari dari takdir. Sekeras apapun aku mencari jawaban dari semua pertanyaan, jawaban dari semua itu cuma ada satu yaitu kau hanya aku yang terlambat tahu."

3. "Waktu adalah satu-satunya yang dapat menyembuhkan patah hati." - Taylor Swift

4. "Sembuhkan dulu hatimu sebelum memulai kisah yang baru lagi."

5. "Cinta bukanlah soal fisik yang sempurna, melainkan hati dan penerimaan seutuhnya."

6. "Seandainya tidak ada badai, pelangi tidak akan muncul. Untuk itu, belajarlah dari badai yang menimpamu."

7. "Aku bukan pelampiasan di saat pemeran utama tidak ada."

8. "Berharap dan dikasih harapan itu sama sama sakit, kau tahu sakitnya karena apa? Karena harapan itu belum tentu sesuai dengan kenyataan."

9. "Semua bisa berakhir, orang berubah. Dan kamu tahu apa? Hidup kan terus berjalan."

10. "Karena hati tak perlu memilih, ia selalu tahu kemana harus berlabuh." - Dee Lestari

Kata-kata galau lucu

40 Kata-kata galau pixabay  Instagram/@nenti_windy

foto: Instagram/@kata.galauu_

Ada banyak orang merasakan perasaan galau, namun terkadang mereka bingung mengungkapkannya. Nah, kata-kata galau lucu mungkin lebih tepat untuk kamu agar tidak bisa mencairkan suasana hatimu.

11. "Udah tiga hari gak makan apa-apa. Soalnya gak ada yg ngingetin aku makan." - Raditya Dika

12. "Dan sebenarnya, pacar orang adalah pacar kita juga, karena kita juga kan orang." - Cak Lontong

13. "Cinta itu memang buta, tapi cinta tidak tuli. Cinta bisa bedakan mana suara honda jazz dengan honda supra."

14. "Mereka bilang cinta itu lebih penting dari uang, tapi pernahkan kamu membayar tagihan pakai pelukan?"

15. "Hewan qurban aja dikorbanin lehernya ga sampai putus. Masa hubungan kita udah banyak berkorban akhirnya tetap putus." - Babe Cabita

16. "Pacarku bilang aku gila, tapi anehnya dia mau sama saya."

17. "Bukannya aku nggak laku, tapi aku adalah jomblo bertahan yang hebat."

18. "Kamu adalah seseorang yang tidak akan pernah aku lupakan dalam hidupku. Karena kamu masih punya utang kepadaku."

19. "Tong sampah saja ada banyak isinya, masak hati aku satu saja nggak ada isinya."

20. "Gajian itu kayak mantan ya? Bisanya cuman lewat sebentar saja."

Kata-kata galau karena patah hati

40 Kata-kata galau pixabay  Instagram/@nenti_windy

foto: Instagram/@katakata_galausedih

Tidak dipungkiri ketika seseorang merasakan patah hati seseorang akan senantiasa terbayang-bayang mantan. banyak orang diluar sana mungkin juga merasakan hal ini. Namun mungkin kata-kata galau karena patah hati lebih dibutuhkan dibandingkan ungkapan kata-kata penyemangat. Saat sedih dan kecewa ungkapan ini mewakilkan apa yang sedang dirasakan.

21. "Bisakah hatimu seperti angsa yang hanya setia pada satu orang saja."

22. "Cara dia ngelihat cinta akan berbeda semenjak patah hati itu." - Raditya Dika

23. "Denganmu, jatuh cinta adalah patah hati paling sengaja." - Wira Nagara

24. "Barangkali Tuhan sedang tidak ingin kamu jatuh cinta. Agar kamu bisa mencintai dirimu lebih lama." - Boy Chandra

25. "Bukannya aku tidak ingin menjadi pacarmu. Aku hanya ingin dipersatukan dengan cara yang benar."

26. "Lebih baik sendiri daripada berdua tapi tanpa kepastian."

27. "Maaf aku lupa ternyata aku bukan siapa-siapa."

28. "Pergi bukan berarti berhenti mencintai tapi kecewa dan lelah karena harus berjuang sendiri."

29. "Jangan memberi perhatian lebih seperti itu cukup biasa saja tanpa perlu menimbulkan rasa."

30. "Maaf aku lupa ternyata aku bukan siapa-siapa."

Kata-kata galau karena cemburu

40 Kata-kata galau pixabay  Instagram/@nenti_windy

foto: Instagram/@nenti_windy

Perasaan galau bisa juga muncul karena rasa cemburu. Cemburu sering menyelimuti perasaan baik kepada orangtua, teman maupun pasangan. Kecemburuan sebenarnya merupakan pikiran tentang rasa kurang percaya diri, iri hati dan juga takut. Orang yang cemburu biasanya akan fokus pasa ketakutannya hingga sulit berkonsentrasi pada kenyataaannya. Nah mungkin kata-kata galau karena cemburu dapat membantu meluapkan kegundahan kamu.

31. "Sebagai teman lama, mungkin aku tak tahu kabarmu sekarang. Tapi, teman barumu mungkin tidak mengerti kisah masa lalumu seperti aku."

32. "Jika kamu dapat melihat hanya aku yang mengerti dirimu." - Taylor Swift

33. "Sulit bagiku untuk mengatakan bahwa aku cemburu dengan caramu bahagia tanpaku." - Labrinth

34. "Aku seharusnya tidak cemburu, karena kamu bahkan bukan milikku."

35. "Aku ga cemburu. Aku cuma ga suka ada orang lain yang bikin kamu ketawa selain aku." - Radit & Jani

36. "Kita seperti domino. Aku jatuh padamu, dan kamu jatuh ke orang lain."

37. "Hal terberat yang aku lalui adalah melihatmu ada di pelukannya."

38. "Kamu adalah ketidakmungkinan yang aku semogakan."

39. "Sekilas mungkin aku terlihat tersenyum di matamu. Tapi sebenarnya hati ini menangis pilu melihat kamu dengan dia."

40. "Kecemburuan adalah perasaan cinta dan benci pada saat yang bersamaan." - Drake