Brilio.net - Istilah galau sangat populer di kalangan anak muda. Perasaan saat kamu merasa patah hati, hati jadi nggak tenang dan kepikiran dia terus ini menjadi penyebab kegalauan. Sebenarnya galau boleh-boleh saja asal jangan kelamaan karena ada beberapa hal yang bisa memicu galaumu itu malah semakin parah.

Apa saja ya? Berikut ini 5 penyebab galaumu makin parah, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (13/7):

1. Kebanyakan minum kopi

galau makin parah © 2016 brilio.net

foto: giphy

Kebanyakan minum kopi membuat detak jantung meningkat serta bisa menimbulkan rasa gelisah yang berlebih. Nah, biar nggak makin galau sebaiknya kamu malah mengkonsumsi coklat panas atau es coklat.

2. Begadang

galau makin parah © 2016 brilio.net

foto: giphy

Galau kadang memang bikin kamu jadi susah tidur bahkan sengaja untuk nggak tidur. Tapi, sebaiknya kebiasaan begadang ini kamu hindari Guys. Membiarkan tubuh tetap terjaga sepanjang malam justru akan membuatmu makin tertekan.

3. Melewatkan makan

galau makin parah © 2016 brilio.net

foto: giphy

Biasanya saat galau kamu juga akan melewatkan makan. Nafsu makanmu mendadak hilang karena suasana hatimu sedang kacau. Padahal kelaparan justru akan meningkatkan kadar stresmu lho.

4. Menyendiri

galau makin parah © 2016 brilio.net

foto: istimewa

Jika kamu merasa galaumu tak kunjung sembuh, cobalah untuk meluangkan waktu bekumpul dan bertemu dengan banyak orang dan jangan malah menyendiri. Jika kamu bertemu banyak orang akan membuat lebih cepat move on.

5. Bermalas-malasan

galau makin parah © 2016 brilio.net

foto: istimewa

Nah, salah satu dampak bruuk dari galau adalah bikin malas berkativitas. Sepanjang hari kamu hanya di kamar sembari meratapi nasib. Nah, padahal lebih baik kamu melakukan olahraga agar bisa melepaskan perasaan galau serta membuat otak lebih enteng.