Brilio.net - Sepertinya ungkapan, 'ketika kita senang kita menikmati lagu dari melodinya, ketika sedih kita menikmati lagu dari liriknya' itu benar adanya. Seringkali saat dilanda gundah-gulana karena cinta, tak sedikit orang yang memilih lagu-lagu bertajuk patah hati untuk didengarkan.  Benar nggak?

Nah, 12 lagu ini, banyak dipakai orang sebagai ajang curhat menunggu gebetannya putus. Penasaran lagu apa saja ? Berikut deretannya yang brilio.net himpun dari berbagai sumber, Minggu (7/8):

1. Hey Gadis - Samsons

lagu curhat © 2016 brilio.net

Penggalan lirik lagunya di bagian, 'Hey gadis tinggalkan kekasihmu, karena aku jauh lebih baik darinya...' seringkali mewakili perasaan para kaum Adam untuk menggoda gebetannya yang masih punya pacar.

Loading...

2. Cinta dan Rahasia - Yura Yunita dan Glenn Fredly

lagu curhat © 2016 brilio.net

Terjebak menyukai pacar sahabat sendiri? Lagu ini bisa jadi soundtrack kisah cintamu. Lirik 'jangan kau pilih dia, pilihlah aku yang mampu mencinta mu lebih dari dia, bukan ku ingin merebutmu dari sahabat ku, namun kau tahu, cinta tak bisa tak bisa kau salahkan' itu sangat cocok untuk menggambarkan perasaanmu saat ini.

3. Ku Tetap Menanti - Nikita willy

lagu curhat © 2016 brilio.net

'Ku akan menanti, meski harus penantian panjang, ku akan tetap setia menunggumu', penggalan lirik tersebut sering digunakan orang-orang sebagai modus merayu ke gebetannya.

4. Ku Tunggu Kau Putus - Sheryl Sheinafia feat Ariel Noah

Dari judulnya saja kamu pasti sudah bisa menebak maksud dari lagu ini. Yup, karenanya lagu ini juga menjadi pilihan orang-orang untuk dinyanyikan untuk gebetannya yang masih punya pacar.

5. Bukan Dia Tapi Aku - Judika

lagu curhat © 2016 brilio.net

'Cintaku lebih besar darinya. Mestinya kau sadar itu. Bukan dia, bukan dia, tapi aku', tak hanya sekadar didengarkan ketika sendirian, lagu ini juga sering digunakan ajang curhat saar sedang karaokean.

6. Orang ketiga - Hivi

'Haruskah ku pendam rasa ini saja, ataukah ku teruskan saja. Hingga kau meninggalkannya dan kita bersama', penggalan lagu ini juga dirasa dapat mewakili perasaan orang-orang yang tengah terjebak menjadi orang ketiga.

7. Ku menunggu - Rossa

lagu curhat © 2016 brilio.net

Kamu masih sabar menunggu gebetanmu putus dengan kekasihnya? Lagu yang memiliki lirik 'Ku menunggu.. Ku menunggu kau putus dengan kekasihmu', ini cocok untuk menjadi soundtrackmu kali ini.

8. Kejujuran Hati - Kerispatih

lagu curhat © 2016 brilio.net

Band yang satu ini memang terkenal dengan lagu-lagu yang bikin baper. Lagu berlirik 'ku akui aku memang cemburu, setiap kali kudengar namanya kau sebut. Tapi ku tak pernah bisa, melakukan apa yg seharusnya kulakukan. Karena memang kau bukan milikku', ini juga menjadi salah satu ajang curhat bagi jomblo.

9. Harusnya Kau Pilih Aku - Terry

lagu curhat © 2016 brilio.net

Lagu yang satu ini juga seringkali dipilih orang-orang untuk curhat, entah dikaraokean ataupun di playlist media sosial.

10. Puspa - ST 12

Meski lagu ini termasuk lagu lama, namun keampuhannya untuk membuat jomblo baper tidak bisa diragukan lagi.

11. My Confession - Afgan

lagu curhat © 2016 brilio.net

Meski tak setenar lagu Afgan yang lainnya, lagu ini juga disebut-sebut sebagai lagu pilihan untuk memberi kode ke gebetan.

12. Pengagum - Gigi

lagu curhat © 2016 brilio.net

'Mungkin kau tak tau, aku memendam rasa. Rasa suka padamu yang terlalu', penggalan lirik tersebut dirasa sangat mewakili perasaan orang-orang yang sedang gundah-gulana menunggu kabar gebetan putus dari pacarnya.