Brilio.net - Jatuh cinta berjuta rasanya. Sebuah kalimat yang menggambarkan bagaimana perasaan orang saat jatuh cinta. Saat kamu jatuh cinta, semua rela dilakukan untuk bisa membahagiakan pujaan hati.

Terkadang tanpa mempertimbangkan akal sehat dan emosi, cinta seakan membuat buta. Dilansir dari YourTango, ahli saraf Lucy Brown menggambarkan cinta sebagai ilusi positif seperti candu dan mampu membuat orang jadi lebih sehat.

Saat kamu sudah serius dengan pasangan, ada keinginan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Keinginan untuk menikah dan memiliki anak, hidup bahagia bersama selamanya telah ada dalam bayangan. Kalau berjodoh, maka semua itu bisa terjadi. Kalau tidak, kamu harus menerima nasib putus dari pujaan hati. Mengakhiri hubungan memang tidak mudah, dari pujaan hati berubah jadi mantan.

Namanya putus cinta pastinya sangat sedih. Sakit hati begitu menyakitkan, membuatmu jadi kalang kabut. Hidup seakan tak berati saat mengingat mantan terindah. Sosok dirinya yang selama ini ada untukmu, hadir menemani di kala senang maupun duka sudah menghilang. Peribahasa pun muncul, hidup segan mati tak mau. Mungkin itu yang dirasakan oleh orang patah hati.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Nah, kamu yang masih sering memikirkan mantan dan ingin memperlihatkan perasaan yang terdalam, tak ada salahnya untuk membaca kata-kata sedih. Kamu juga bisa mengirimkan kata-kata sedih ini kepada mantan, apabila masih ada rasa untuk memulai hubungan lagi.

Orang bersedih akan selalu mencari sesuatu hal yang berkaitan dengan kesedihannya. Salah satu curahan hati bisa disampaikan lewat kata-kata sedih yang beredar di media sosial.

Berikut kata-kata sedih buat mantan terindah seperti rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (24/6).

-Kata-kata sedih buat mantan paling mengena.

40 Kata-kata sedih buat mantan terindah instagram

foto: Instagram/@katamantan7

Patah hati merupakan cara untuk belajar menerima kenyataan. Dalam menjalani hidup manusia tidak hanya menemui kebahagiaan, tapi juga kesedihan.

1. "Cinta memang layak diperjuangkan, tapi menjadi tak layak jika kamu memperjuangkannya sendirian."

2. "Luka hati mungkin tak akan bisa sembuh. Tapi, kita tidak bisa hanya duduk dan memandangi luka itu selamanya." (Haruki Murakami)

3. “Kukira melihatmu pergi adalah hal berat. Tetapi, mengetahui bahwa kau takkan pernah kembali adalah yang terberat.”

4. "Kisah kita dahulu memang benar-benar tak akan bisa terlupakan. Namun, kan selalu kuingat dan kukenang, meski luka semakin terasa sakit saat mengenangnya."

5. "Aku pikir aku masih mencintaimu, tapi aku sadar aku hanya mencintai kenangan-kenangan tentang siapa kamu dahulu." (Morgan Hanthorn)

6. "Kenapa aku tidak melupakan masa lalu? Karena kenangan-kenangan itu dan aku tidak berubah ketika semua hal lain berubah, termasuk kamu." (Abhinav Sakalle)

7. "Kepergianmu membuatku belajar tentang mana yang benar-benar harus diperjuangkan dan mana yang tidak pantas untuk diperjuangkan."

8. "Menunggu itu membosankan. Apalagi berjuang hanya membuat lelah dan broken heart."

9. "Aku cemburu tapi tak sanggup berbicara, aku marah tapi tak bisa memarahi, aku ingin pergi tapi terlalu mencintai."

10. "Aku yang diam-diam memendam perasaan sampai akhirnya menyesal."

11. "Kematian meninggalkan sakit di hati yang tak tersembuhkan. Cinta meninggalkan kenangan yang tak bisa dilupakan." - Richard Puz.

12. "Cukup sekali saja aku pernah merasa betapa menyiksa kehilanganmu. Kau tak terganti, kau yang selalu kunanti." - Raisa

13. "Aku dan dia pernah membangun mimpi bersama. Kami akan mewujudkan mimpi itu bersama juga, kan? Iya, seharusnya." - Dwitasari

14. "Harus kuakui meski rasanya menyebalkan. Dunia tanpa dirimu disisiku menjadi terlalu sepi." - Lemony Snicket

15. "Orang bisa lebih memaafkan daripada yang bisa kamu bayangkan. Tapi, kamu harus memaafkan dirimu sendiri. Lepaskan apa yang pahit dan lanjutkan." - Bill Cosby

16. "Dan sudah pernah diketahui bahwa cinta tidak tahu kedalamannya sendiri sampai saat perpisahan." - Khalil Gibran

17. "Memang harus kuakui, aku sangat merindukanmu. Dunia ini terasa begitu sepi tanpa adanya dirimu di dekatku." - Lemony Snicket

18. "Jatuh hati tidak pernah bisa memilih. Tuhan memilihkan. Kita hanyalah korban. Kecewa adalah konsekuensi, bahagia adalah bonus." - Fiersa Besari

19. "Dia tak akan pernah kembali, bisik pikiranku. Harusnya ia kembali, jerit hatiku." - Rupi Kaur

20. "Sangat aneh, ketika kamu sudah lama tak berbicara dengan seseorang tapi masih sering memikirkannya." - Anurag Prakash Ray

22. "Tak mengapa jika kini kita tak menjadi sepasang kekasih lagi, asal aku masih bisa melihatmu dari kejauhan setiap hari."

23. "Apa yang kamu lakukan ketika orang yang menghancurkan hatimu adalah satu-satunya yang bisa memperbaikinya?"

24. "Menyedihkan bagaimana seseorang bisa berubah dari alasan kamu tersenyum menjadi alasan kamu menangis sampai tertidur.

25. Hati yang hancur adalah yang terburuk. Ini seperti memiliki tulang rusuk yang patah. Tidak ada yang bisa melihatnya, tetapi sakit setiap kali kamu bernapas."

26. "Menangis adalah cara mata berbicara ketika mulut tidak dapat menjelaskan betapa hancurnya hati."

27. "Di balik senyumku adalah patah hati, di balik tawa aku hancur berantakan. Di belakang mataku ada air mata di malam hari, di belakang tubuhku ada jiwa yang berusaha bertarung."

28. "Kenanganku begitu mencintaimu, bahkan ia selalu bertanya tentangmu."

29. "Suatu hari nanti, hatiku tak akan sakit saat mendengar namamu."

30. "Kisah kita dahulu memang benar-benar tak akan bisa terlupakan. Namun kan selalu ku ingat dan ku kenang, meski luka semakin terasa sakit saat mengenangnya."

-Kata-kata sedih buat mantan yang sudah punya kekasih baru.

40 Kata-kata sedih buat mantan terindah instagram

foto: Instagram/@katamantan19

Dari patah hati kamu akan belajar memahami arti kehilangan. Rasa itu adalah cara terbaik untuk jadi lebih baik dan bijaksana menjalani hidup selanjutnya.

31. "Tangannya menjadi pengganti tanganku untuk menuntunmu. Pundaknya menjadi pengganti pundakku untukmu bersandar. Biarlah gemercik gerimis, carik senja, secangkir teh, dan bait lagu menjadi penggantimu."

32. "Banyak orang yang tidak sadar apa yang mereka punya sampai ia kehilangan. Tapi, itu bukan berarti mereka harus mendapatkannya kembali." (Stephan Labossiere)

33. "Gimana aku mau move on, kalau aku masih sering stalking sosmed kamu."

34. "Aku akan lebih memilih tuk dipandang dingin olehmu, daripada aku harus memandangmu berderai air mata.”

35. "Bagaimana aku bisa membuang kenangan, lantas dirimu selalu ada dalam bayang ingatan."

36. "Saya yang terluka dan sepertinya kamu biasa saja."

37. "Kamu adalah alasan mengapa hati ini tidak bisa menerima siapapun."

38. "Kita hanya perlu jeda untuk tidak lagi merasakan luka."

39. "Kadangkala seseorang memutuska untuk menjauh bukan karena ia membencinya, tapi karena ia sedang melindungi dirinya dari luka."

40. "Karena bagiku, mencintaimu saja adalah hal istimewa."

41. "Masa lalu memang menyimpan banyak kenangan, namun itu bukan alasan untuk tidak terus melangkah ke depan."

42. "Biarkan yang lalu menjadi kenangan dan pengalaman, karena masa depan masih menanti perjuangan dan kemantapan diri kita."

43. "Kenangan hadir untuk disimpan menjadi pelajaran berharga dalam kehidupan."

44. "Sulit melupakan seseorang yang memberikanmu begitu banyak kenangan."

45. "Ketika hati masih menginginkan seseorang di masa lalu kembali dengan kenangan indah dulu, lihatlah bahwa hidup maju untuk masa depan."

46. "Tangannya menjadi pengganti tanganku untuk menuntunmu. Pundaknya menjadi pengganti pundakku untukmu bersandar. Biarlah gemercik gerimis, carik senja, secangkir teh, dan bait lagu menjadi penggantimu."

47. "Banyak orang yang tidak sadar apa yang mereka punya sampai ia kehilangan. Tapi, itu bukan berarti mereka harus mendapatkannya kembali." (Stephan Labossiere)

48. "Gimana aku mau move on, kalau aku masih sering stalking sosmed kamu."

49. "Aku akan lebih memilih tuk dipandang dingin olehmu, daripada aku harus memandangmu berderai air mata."

50. "Bagaimana aku bisa membuang kenangan, lantas dirimu selalu ada dalam bayang ingatan."

51. "Saya yang terluka dan sepertinya kamu biasa saja."

52. "Kamu adalah alasan mengapa hati ini tidak bisa menerima siapapun."

53. "Kita hanya perlu jeda untuk tidak lagi merasakan luka."

54. "Kadangkala seseorang memutuskan untuk menjauh bukan karena ia membencinya, tapi karena ia sedang melindungi dirinya dari luka."

55. "Karena bagiku, mencintaimu saja adalah hal istimewa."

56. "Jika seseorang membuatmu lebih sengsara daripada membuatmu bahagia, maka inilah saatnya untuk membiarkan mereka pergi, tidak peduli seberapa besar kamu mencintainya."

57. "Kamu bisa mencintainya, memaafkannya, mengharapkan hal-hal baik untuknya, tetapi tetaplah melangkah tanpanya."

58. "Mulai hari ini, aku harus melupakan apa yang hilang. Hargai apa yang masih tersisa dan nantikan apa yang akan terjadi selanjutnya."

59. "Ketika cinta hilang, jangan menundukkan kepala dalam kesedihan; angkat kepalamu dan pandanglah ke atas karena disitulah hatimu yang hancur telah dikirim untuk sembuh."

60. "Seiring berjalannya waktu, kita mulai melihat dengan lebih jelas, dan dapat melihat bahwa itu tidak semuanya buruk, dan mungkin mungkin saja perpisahan itu adalah hadiah."

61. "Kau harusnya memilih aku, yang lebih mampu menyayangimu, berada di sampingmu."

62. "Kemarin adalah kenangan, esok adalah apa yang akan dicapai, hari ini adalah kenyataan yang harus dijalani dengan sebaik-baiknya."

63. "Banyak yang datang pun menghilang. Beberapa menjadi kenangan. Beberapa menjadi pelajaran. Namun, hanya satu akan menjadi akhir perjalanan."

64. "Cinta memang memberikan kenangan indah, tapi cinta juga memberikan luka yang akan selalu menjadi kenangan."

65. "Cinta tidak hanya bertumpu pada satu pihak. Tinggalkan masa lalu dan raih kehidupan baru."

66. "Yakinkan diri dan buktikan pada dunia bahwa kamu adalah seseorang yang berharga."

67. "Tidak ada satu pihak yang boleh meragukanmu. Termasuk pikiranmu sendiri."

68. "Cinta yang pergi akan datang kembali dengan sesuatu yang menenangkan hati."

69. "Jangan pertahankan seseorang yang menjadikanmu kehilangan rasa bahagia."

70. "Aku sadar, mencintai tak harus memiliki. Melihatmu bahagia dengannya meski sakit, aku akan terima."

Kata-kata sedih buat kamu yang ingin berbalikan dengan mantan.

40 Kata-kata sedih buat mantan terindah instagram

foto: Instagram/@katamantan19

Sulit untuk melupakan semua kenangan dengannya? Wajar saja. Mungkin kamu ingin bisa meraih hatinya kembali dengan kata-kata sedih berikut ini.

71. "Sejak perpisahan itu, aku merasa hidupku jadi lebih redup, tak ada semangat untuk hidup. Aku ingin kau kembali pulang dan buat hatiku terang."

72. "Andai aku dapat memutar waktu, aku ingin menulis ulang takdir yang berbeda untuk kita. Aku ingin kita bersama selalu, nggak seperti sekarang."

73. "Wanita yang mendapatkanmu pasti beruntung. Sebab aku merasakan hal itu saat bersamamu. Aku ingin menjadi pria yang beruntung itu lagi."

74. "Aku sering mendapati diriku memikirkan tentang semua saat indah yang kita habiskan bersama, dan itu selalu memberiku perasaan bahagia, tidak peduli berapa lama kita berpisah atau seberapa jauh dirimu, bagian yang sangat istimewa darimu pergi bersamaku ke mana pun."

75. "Begitu sulit melupakanmu dalam pikiranku, menghapus namamu dari hatiku. Karena bagiku, kau masih kekasihku."

76. "Aku memilihmu. Dan aku akan memilihmu, lagi dan lagi. Tanpa jeda, tanpa keraguan, dalam sekejap. Aku akan tetap memilihmu."

77. "Kita membuang waktu untuk mencari kekasih yang sempurna, alih-alih menciptakan cinta yang sempurna. Hingga akhirnya kita memutuskan untuk kembali bersama."

78. "Memulai dari awal mungkin tidak ideal, tetapi hanya memulai dari awal dapat menciptakan cerita yang berbeda."

79. "Mungkin ini tidak akan berhasil. Tapi, mungkin kita bisa melihat apakah itu akan menjadi petualangan terbaik yang pernah ada."

80. "Aku tidak punya pilihan, tapi saya tetap akan memilihmu."

81. "Semua sudah berakhir, Sayang. Di manakah dirimu? Sekarang kita tinggallah kenangan. Aku bahagia, jangan lupakan aku. Mari kita bertemu lagi." (Winner, Empty)

82. "Bisakah dirimu menungguku sejenak, paling tidak hingga hati ini sembuh dari luka yang menganga ini."

83. "Aku lebih memilih tidur dan tidak terbangun lagi karena terlalu sakit jika harus membuka mata tanpa dirimu disisiku."

84. "Entah di mana, dirimu berada, hampa terasa hidupku tanpa dirimu."

85. "Jika dia mampu membuatmu tertawa di saat dirimu tak ingin tersenyum, maka jangan lepaskan dirinya."

86. "Hadirmu masih tetap di sini, ini sungguh akan membunuhku. Aku mencoba untuk menunjukkan bahwa aku tidak akan berbalik lagi kepadamu,tetapi ini membunuhku."

87. "Suatu hari nanti, kamu akan ingat kepadaku dan betapa besarnya aku mencintaimu. Lalu, kamu akan mulai membenci dirimu sendiri sebab sudah melepaskanku."

88. "Sebagian orang bilang, sangat menyakitkan menunggu seseorang. Sebagian lagi bilang, menyakitkan itu ketika harus melupakan. Tapi yang paling sakit adalah ketika kau tidak tahu, apakah harus menunggu atau melupakan."

89. "Katanya cinta itu tidak boleh egois. Bukankah hati akan egois, jika separuh darinya meninggalkan tangis?" (Fiersa Besari)

90. "Kita memang tak pernah tahu apa yang dirindukan sampai sesuatu itu tiba di depan mata." (Dee, Supernova: Akar)

91. "Masa lalu itu nggak akan terulang lagi. Aku dan kamu, kita akan mulai hubungan ini dengan lembaran baru yang lebih baik."

92. "Aku masih sayang kamu. So, please, can we start over?"

93. "Aku tahu kita berdua bisa melanjutkan hidup kita dan kita berdua bisa baik-baik saja, tapi aku sudah melihat seperti apa kita bisa bersama dan memilih kita."

94. "Hubungan yang rusak dapat diperbaiki setelah kamu berdua mulai menyadari bahwa masa lalu tidak harus sama dengan masa depan."

95. "Hubungan yang benar adalah dua orang yang tidak sempurna, yang menolak untuk menyerah satu sama lain."

96. "Setiap orang berhak mendapatkan kesempatan kedua di dunia ini. Pada dasarnya, itu saja yang aku minta."

97. "Aku sadar jika aku salah. Seandainya aku bisa, aku akan mencintaimu untuk kembali kepadaku sekarang juga."

98. "Luka hati mungkin tak akan bisa sembuh. Tapi, kita tidak bisa hanya duduk dan memandangi luka itu selamanya. Maka, maukah kamu mengobatinya bersama denganku?"

99. "Cinta memang layak diperjuangkan, tapi menjadi tak layak jika kamu yang berjuang sendirian. Jadi, berikan aku kesempatan dengan memperbaiki sebuah hubungan."

100. "Membuatmu terkunci di hatiku selama bertahun-tahun adalah pilihan yang buruk. Aku seharusnya membebaskanmu. Namun, apa dayaku jika sampai saat ini aku masih menginginkanmu?"

101. "Semua sudah berakhir, Sayang. Di manakah dirimu? Sekarang kita tinggallah kenangan. Aku bahagia, jangan lupakan aku. Mari kita bertemu lagi." (Winner,Empty)

102. “Bisakah dirimu menungguku sejenak, paling tidak hingga hati ini sembuh dari luka yang menganga ini.”

103. “Aku lebih memilih tidur dan tidak terbangun lagi karena terlalu sakit jika harus membuka mata tanpa dirimu di sisiku.”

104. "Entah di mana, dirimu berada, hampa terasa hidupku tanpa dirimu."

105. "Jika dia mampu membuatmu tertawa di saat dirimu tak ingin tersenyum, maka jangan lepaskan dirinya."

106. "Hadirmu masih tetap di sini, ini sungguh akan membunuhku. Aku mencoba untuk menunjukkan bahwa aku tidak akan berbalik lagi kepadamu,tetapi ini membunuhku."

107. "Suatu hari nanti, kamu akan ingat kepadaku dan betapa besarnya aku mencintaimu. Lalu, kamu akan mulai membenci dirimu sendiri sebab sudah melepaskanku."

108. "Sebagian orang bilang, sangat menyakitkan menunggu seseorang. Sebagian lagi bilang, menyakitkan itu ketika harus melupakan. Tapi yang paling sakit adalah ketika kau tidak tahu, apakah harus menunggu atau melupakan."

109. "Katanya cinta itu tidak boleh egois. Bukankah hati akan egois, jika separuh darinya meninggalkan tangis?" (Fiersa Besari)

110. "Kita memang tak pernah tahu apa yang dirindukan sampai sesuatu itu tiba di depan mata." (Dee, Supernova: Akar)

Kata-kata sedih buat mantan yang ingin kamu lupakan.

40 Kata-kata sedih buat mantan terindah instagram

foto: Instagram/@kutubuku_ngawi

Jika hati sudah tak sanggup lagi menahan perihnya patah hati, relakan ia untuk pergi. Hidup kan terus berjalan, buka matamu dan bangkitlah kembali.

111. "Tidak menahanmu pergi bukan berarti tidak cinta lagi. Hanya saja, terkadang lebih baik melepaskan dari pada memaksa terus bersama." (Boy Chandra)

112. "Dan sekarang, kamu hanyalah orang asing yang tahu segala rahasia-rahasiaku."

113. "Mantan kekasih yang hilang, datang ungkapkan besarnya penyesalan bagaimana dia menghancurkan aku. Percayalah kau tak aku sesali. Awan hitam menghantui langkahmu. Bagaimana mungkin jika itu pilihanmu. Di sini tak lagi jadi rumahmu." (Sheila on 7, Mantan Kekasih)

114. Hanya karena kamu merindukan seseorang, bukan berarti kamu membutuhkan mereka kembali di hidupmu. Merindukan hanyalah bagian dari melupakan."

115. "Dahulu kita saling mempertahankan, sampai pada akhirnya kini kita harus saling melepaskan."

116. "Dari banyak hal yang pernah ku pegang dengan tanganku, sejauh ini dirimulah yang terbaik."

117. "Mengingatmu sangat menyakitkan dan membuatku kehilangan kosakata. Terdiam ketika aku tersadar, aku bukan lagi pemilik hatimu."

118. "Tak ada yang bisa mengubahku. Bagaimana kabarmu tanpaku sekarang? Sejujurnya ketika aku tidak di sampingmu. Aku ingin kau bersikap seperti orang lain."

119. "Ketika mantanmu bilang, ‘Kau tidak akan pernah menemukan seorang pun sepertiku.’ Tersenyumlah dan katakan padanya, ‘Itulah intinya’."

120. "Aku tidak terlalu memikirkan tentang para pria di masa laluku. Aku senang mengenal mereka, tapi ada alasan kenapa mereka tidak berhasil menjadi masa depanku." (Lorraine Zago Rosenthal)

121. "Jika sebelum kau hadir aku bisa hidup bahagia, kenapa aku tak bisa bersikap sewajarnya saat kau tiada?"

122. "Merelakan bukan berarti menyerah, tapi menyadari bahwa ada hal yang tidak bisa dipaksakan."

123. "Kadang ada saatnya kita harus melepaskan dan mengikhlaskan, karena ada sesuatu yang tidak bisa dipaksakan."

124. "Melepaskanmu adalah salah satu cara buat tawaku kembali berkembang."

125. "Lega telah melepaskan, karena setelah ini aku akan kembali jadi diriku sendiri."

126. "Mensyukuri hari ini, mengikhlaskan apa yang telah berlalu."

127. "Dengan terus melangkah, cepat atau lambat, semua beban kenangan akan tertinggal di belakang." (Tere Liye)

128. "Kepergianmu membuatku belajar, bahwa aku tau siapa orang yang benar-benar pantas untukku."

129. "Terkadang Tuhan membuat kisah hidup kita berjalan dengan seseorang hanya untuk sebagai teman di suatu masa. Tapi tidak sebagai pasangan selamanya."

130. "Aku tidak akan mengejarmu, karena aku tau siapa yang pantas bersamaku setelah ini."

131. "Pergilah namun jangan berbalik arah."

132. "Setelah kamu pergi, aku menjadi sadar bahwa yang baik akan bersanding dengan orang baik pula."

133. "Terkadang lebih baik merelakan dan biarkan Tuhan yang menentukan. Hanya Tuhan yang bisa menuntaskan banyak sekali dilema hidupmu."

134. "Dalam cinta, bila rasa sakit alasannya bertahan lebih besar daripada rasa sakit alasannya melepaskan, maka belajarlah melupakan."

135. "Kau sudah temukan bahagia. Sekarang saatnya giliranku membahagiakan diriku sendiri."

136. "Melupakanmu adalah hal terberat bagiku. Tapi mengingatmu membuatku mati secara perlahan."

137. "Melepasmu adalah akhir yang membahagiakan, bukan menyedihkan."

138. "Usai kepergianmu, aku terus berjalan bagaimana caranya melupakan."

139. "Untuk saat ini, melupakanmu adalah cara terbaik untuk tetap hidup."

140. "Satu-satunya cara agar aku kembali bahagia adalah dengan melupakanmu."

(brl/vin)