Brilio.net - Membina rumah tangga tidaklah mudah. Ada banyak tanggung jawab besar yang harus dipikul. Masing-masing, suami dan istri punya kewajiban dan haknya. Jika salah satu saja dilanggar, hal itu dapat menggoyang biduk rumah tangga. Ada kalanya berbagai ujian dan cobaan datang menghadang. Seperti rasa lelah, bosan bertemu setiap hari, faktor ekonomi, perbedaan prinsip, dan masih banyak lagi lainnya.

Saat menjalin hubungan, saling memberi dukungan, menguatkan, dan saling menghibur tentunya diperlukan. Untuk menjaga keharmonisan rumah tangga, ada yang bisa dilakukan oleh pasangan suami-istri.

Salah satu yang bisa digunakan untuk menambah keharmonisan dalam rumah tangga yakni dengan melakukan kegiatan bersama-sama dan menghadapi segala ujian keluarga dengan cinta. Rasa kasih sayang yang besar akan mampu membuat semuanya tetap indah. Tapi bagaimana jika sikap atau perilaku dari salah satu pasangan, perbuatan istri misalnya, berubah dan membuat kecewa?

Bagi kamu, pria yang jadi kepala keluarga, harus mampu sekuat tenaga menempuh cara lain untuk mempertahankan pernikahan. Jangan biarkan goyangan angin dan masalah membuat pernikahanmu hancur. Akan tetapi rasa kecewa yang teramat besar dan memuncak, tak jarang membuat hatimu seakan meletup kesakitan. Setidaknya katakan dan utarakan pada sang istri, apa yang sekiranya baik dan tepat demi keberlangsungan hubunganmu.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Untuk mengungkapkan kekecewaan, kamu bisa merangkai kata-kata untuk istri. Sebagai referensi, berikut 103 kata-kata kecewa untuk istri, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (12/11).

Kata-kata kecewa untuk istri yang mendalam.

kata kecewa untuk istri © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@tentang.jiwa

Perasaan kecewa lumrah dialami semua orang, termasuk suami. Istri yang tidak taat dan patuh, bisa jadi salah satu penyebab suami kecewa.

1. "Yang terbaik bukanlah yang datang dengan segala kelebihannya. Namun yang tidak pergi karena segala kekurangan kita."

2. "Komitmen, kesetiaan, nafsu, dan cinta adalah bagian dari pernikahan.” - Lala Purwono

3. "Bukan karena kurangnya cinta, tapi kurangnya persahabatan yang membuat pernikahan tidak bahagia.” - Friedrich Nietzsche

4. "Cinta tidak menciptakan pernikahan. Pernikahan yang sadar, terencana, menciptakan cinta. Hal yang sama terjadi dalam semua hubungan.” - Harville Hendrix

5. "Pernikahan bagaikan melihat daun yang jatuh di musim gugur: Selalu berubah dan semakin indah setiap hari."

6. "Kita jatuh cinta bukan karena menemukan orang yang sempurna, melainkan karena melihat kesempurnaan pada orang yang tidak sempurna.”

7. "Dalam perhitungan cinta, satu tambah satu sama dengan tak terhingga. Sedangkan dua kurang satu sama dengan nol.”

8. "Cinta yang sejati baru dimulai setelah pernikahan."

9. "Ada empat persyaratan dalam setiap pernikahan yang membahagiakan. Yang pertama adalah iman, dan sisanya adalah kepercayaan."

10. "Kopi pahit jika ditambahkan gula akan terasa manis. Akan tetapi, jika terlalu manis juga akan merusak cita rasa kopi."

11."Pernikahan itu bukan tentang aku atau kamu saja. Ini semua tentang kita."

12."Kalau aku memperlakukanmu seperti caramu memperlakukanku. Kamu akan membenciku."

13. "Ketika aku diam, aku memiliki petir yang tersembunyi."

14. "Dan ketika kamu tidak bisa menghancurkan hatiku lagi, kamu mulai menghancurkan jiwaku."

15. "Aku ini sabar. Tapi lebih baik kamu jangan menguji kesabaranku."

Kata-kata kecewa untuk istri yang selingkuh.

kata kecewa untuk istri © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@nasehat.pernikahan

Kesabaran suami akan diuji saat tahu kalau istrinya selingkuh dengan pria lain. Masalah ini pasti membuatmu sedih dan kecewa. Semua keputusan kembali pada dirimu sendiri.

16. "Selingkuh itu cuma masalah waktu, karena bangkai itu biar disimpen kaya apaan juga bakalan kecium baunya."

17. "Andai aku tidak pernah bertemu denganmu, mungkin aku tidak perlu mersa terbang terlalu jauh dan jatuh pun tidak terlalu keras."

18. "Selingkuh terjadi pada orang yang tak memiliki komitmen dan tak bisa menepati janji."

19. "Tenang aja aku udah biasa kecewa terusin aja sampai kamu puas."

20. "Orang yang awalnya selalu sabar walau udah disakitin, dikecewain. Dan tiba-tiba dia berubah. Itu alasannya cuma satu: Jenuh."

21. "Pertama kali meminta maaf adalah yang berani, pertama kali memaafkan adalah yang terkuat, yang pertama kali melupakan adalah yang paling bahagia.”

22. "Cinta bukanlah tempat di mana kamu bisa datang dan pergi melainkan tempat di mana kamu tidak pernah pergi lagi."

23. "Pertemuan adalah permulaan, tetap bersama adalah perkembangan, bekerja sama adalah keberhasilan."

24. "Menikah bukanlah bisa hidup dengannya, menikah berarti tidak bisa hidup tanpanya."

25. "Kekecewaan hanyalah cara Tuhan untuk mengatakan 'Aku punya sesuatu yang lebih baik'. Sabar, jalani hidup, miliki kepercayaan.”

26. "Jika kau menginginkan yang lain, katakanlah aku akan menerimanya."

27. "Saat ini juga aku tak akan bertanya di mana dan bagaimana kamu daripada aku harus menerima kekecewaan karenamu."

28. “Kecewa adalah saat kamu merasakan kehilangan, meskipun kamu tidak memilikinya sejak awal. Kukira itulah kekecewaannya - rasa kehilangan untuk sesuatu yang tidak pernah dimiliki."

29. "Sesekali aku ingin kau bercermin dan melihat seseorang yang pantas mendampingimu. Apakah aku, orang yang bersedia hidup bersamamu, ataukah dia, orang yang kau anggap menarik meski sebenarnya pengganggu."

30. "Kau adalah milikku, belakangan aku sadar, ada orang lain yang berusaha mencurimu dariku."

31. "Sakitnya tertusuk tidak sebanding dengan sakitnya melihatmu selingkuh di depan mataku."

32. "Selamat atas penghianatanmu yang sudah membuatku kecewa, dan terima kasih sudah mengingatkanku akan kesadaran tentangmu."

33. "Kepercayaan itu bagaikan sebuah kaca. Ketika dia rusak, kamu bisa memperbaikinya kembali. Namun kamu masih bisa melihat bekas retakannya."

34. "Suatu saat semua akan berbalik. Yang menyakiti akan disakiti. Yang mengkhianati akan dikhianati. Yang melukai akan dilukai. Yang meninggalkan akan ditinggalkan."

35. "Semoga ini menjadi kebohongan terakhirmu untukku, aku mungkin memaafkan tapi aku tidak akan lupa apalagi menghapus kecewa."

36. "Ada beberapa perasaan sakit yang tak akan tersembuhkan, hanya bisa coba dilupakan."

37. "Ketika kamu pernah memberikan perhatian terhadap seseorang secara berlebihan, maka kamu akan mendapat sakit yang lebih sakit dari apa yang seharusnya kamu dapatkan."

38. "Rasanya menyedihkan saat aku sudah berusaha semaksimal mungkin untukmu. Tapi semua ternyata belum cukup."

39. "Biarlah bila memang apa yang telah kamu lakukan itu kamu anggap baik, aku hanya bisa berusaha tak berburuk sangka padamu."

40. "Bukan marah tapi kecewa, bukan nggak peduli tapi cuma pengin dimengerti."

Kata-kata kecewa untuk istri Islami.

kata kecewa untuk istri © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@khadijahmilioner

Menikah adalah salah satu sunah Rasulullah. Membina hubungan baik dengan istri juga menjadi kewajiban setiap imam.

41. "Seberapa pun besarnya sebuah kesengsaraan, semua itu hanyalah cobaan yang diberikan kepada hamba-Nya. Pada saat itulah kamu bisa mendapatkan pelajaran dari sebuah kesuksesan."

42. "Pernikahan tidak saja berisi pelukan tapi juga perkelahian.”

43. "Pernikahan yang sukses selalu segitiga: Seorang pria dan Allah SWT."

44. "Cinta sejati tidak berakhir saat kematian, jika Allah menghendakinya akan berlanjut ke surga."

45. "Kamu tak akan pernah menemukan cinta sejati sampai kamu terlebih dahulu belajar untuk mencintai Allah."

46. "Cinta kita adalah yang terbaik. Karena engkau membangkitkan imanku, menolongku di dunia ini. Untuk alasan itulah, aku ingin berjumpa kembali denganmu di surga."

47. "Seorang suami seharusnya bisa tampil di hadapan istrinya layaknya seorang bocah. Akan tetapi ketika sang istri membutuhkannya, maka ia harus tampil layaknya seorang lelaki perkasa." (Umar bin Khattab)

48. "Jangan pernah mencintai orang yang tidak mencintai Allah. Jika Allah saja ia tinggalkan, apalagi kamu?" (Imam Syafi’i)

49. "Menikahlah dengan seseorang yang berjanji akan selalu membangunkanmu sebelum fajar menyingsing."

50. "Perhiasan terindah bukanlah emas permata, melainkan seorang istri salihah yang selalu merindukan surga."

51. "Jika cintamu hanya karena Allah, niscaya itu tak kan pernah mati."

52. "Setiap perempuan yang meninggal dan suaminya rida atasnya, maka ia akan memasuki Jannah."

53. "Pernikahan bukan sekadar tentang berpelukan bersama setiap saat, namun juga perkelahian yang akan selalu dihadapkan bagi pasangan yang kurang bersabar."

54. "Pernikahan adalah komitmen bersama untuk mencintai tanpa kondisi atau tanggal kedaluwarsa."

55. "Pernikahan bagaikan melihat daun yang jatuh di musim gugur, selalu berubah setiap harinya."

56. "Ketika suami istri saling memandang satu sama lain dengan penuh cinta dan kasih sayang, maka Allah memandang keduanya dengan tatapan kasih sayang."

57. "Saat pasangan suami istri berdoa bersama-sama, mereka sesungguhnya sedang berbagi keintiman yang tidak dapat diciptakan dengan cara apa pun. Itu adalah perasaan yang luar biasa."

58. "Pasangan suami istri harus berperan seperti dua sayap pada seekor burung yang sama. Keduanya harus bekerja sama atau pernikahan mereka tidak akan pernah sampai ke permukaan."

59. "Ada empat persyaratan dalam setiap pernikahan yang membahagiakan. Yang pertama adalah iman, dan sisanya adalah kepercayaan."

60. "Kekecewaan sebenarnya adalah penolakan kita untuk melihat ke sisi lain yang lebih cerah."

61. "Memahami adalah kunci untuk mengatasi kekecewaan."

62. "Kalau aku mencintai karena Allah, cintamu tak akan pernah mati."

63. "Menikah itu cinta yang diberkahi. Awalnya janji, selanjutnya adalah ibadah, penghujungnya insyaallah rida Ilahi."

64. "Pernikahan yang bahagia adalah menyatunya dua insan yang bersedia saling mengerti, memahami, dan saling memaafkan."

65. "Pernikahan yang sukses adalah jatuh cinta sering kali dan selalu terhadap orang yang sama."

66. "Sebaik-baik cinta adalah pernikahan. Dan sebaik-baik mencintai adalah saling mendoakan."

67. "Seperti sepasang sepatu, berdua namun tetap satu. Karena satu saja tidak akan berguna."

68. "Tetap saling menjaga satu sama lain untuk selalu dekat dengan Allah. Semoga kelak bersama-sama masuk surga."

69. "Tujuan dalam pernikahan bukan untuk berpikir sama, tapi untuk berpikir bersama."

70. "Seorang pria mendambakan sosok istri yang sempurna, seorang perempuan juga memimpikan sosok suami yang sempurna. Namun keduanya tidak menyadari bahwa mereka diciptakan untuk saling menyempurnakan."

Kata-kata kecewa untuk istri penuh makna.

kata kecewa untuk istri © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

71. "Tak apa jika harus merasa kecewa jika akhirnya akan dipertemukan dengan kebahagiaan."

72. "Akan ada waktu ketika orang yang sabar menjadi muak, orang yang peduli menjadi masa bodoh, orang yang setia menjadi angkat kaki. Itu adalah ketika sifat sabar, peduli, dan setianya tidak dihargai."

73. "Setiap orang butuh untuk dihargai perjuangannya. Pilihannya adalah ia menjadi senang karena telah dihargai atau menjadi luka batin karena tidak pernah merasa dihargai."

74. "Perjuangan tak perlu diperlihatkan. Jika hanya ingin dihargai. Karena dia tak semurah itu."

75. "Segalanya kau beri apa pun itu dalam bentuk perjuangan cinta, tapi tak dihargai. Di sini kata ikhlas berfungsi."

76. "Seandainya adalah kata–kata yang paling menyedihkan yang pernah kau ucapkan."

77. "Karena yang membuat seseorang kecewa itu ketika usahanya tidak dihargai."

78. "Bagaimana kamu bisa dihargai orang lain jika caramu saja tidak bisa menghargai orang lain."

79. "Menyimpan kesalahan masa lalu hanya akan membuatmu semakin terluka, ikhlaskanlah, lepaskan demi hidup yang lebih baik."

80. "Semoga kau terus mengingat bahwa titik tertinggi dari kecewa adalah tidak peduli lagi."

81. "Ingatlah bahwa terkadang tidak mendapatkan apa yang kamu inginkan, dapat menjadi hal terbaik untukmu."

82. Peluang adalah kesempatan yang baik untuk memahami kekecewaan."

83. "Kekecewaan tidak dimaksudkan untuk menghancurkanmu, mereka dimaksudkan untuk memperkuatmu."

84. "Seseorang menderita kekecewaan, yang berarti setiap rasa sakit, itu dapat disembuhkan."

85. "Sakit untuk melepaskan, tapi kadang-kadang lebih menyakitkan untuk bertahan."

86. "Kamu tidak bisa kecewa dengan sesuatu yang tidak ada."

87. "Kekecewaan adalah kesedihan yang indah, akhir yang pas untuk kisah harapan yang tragis."

88. "Salah satu keputusan paling berani yang pernah kamu buat adalah akhirnya melepaskan apa yang menyakiti hati dan jiwamu."

89. "Ketika kamu belajar untuk menerima alih-alih berharap, kamu akan memiliki lebih sedikit kekecewaan."

90. "Masalah adalah ujian pendewasaan. Tidak ada alasan menyalahkan orang lain, benahi diri sendiri dan jadilah pribadi yang dewasa."

91. "Kebenaran hanya ada di langit, sementara dunia hanya palsu dan palsu."

92. "Terkadang kita menciptakan sendiri rasa sakit hati melalui ekspektasi."

93. "Ekspektasi yang terlalu tinggi menimbulkan rasa sakit pada hati sendiri."

94. "Memang tak seharusnya mudah saja percaya dengan janji."

95. "Kesedihan sesaat untuk mencari ridha Allah itu seribu kali lebih baik daripada berlarut-larut dalam kesedihan karena terlalu cinta pada dunia."

96. "Kesedihan akan lenyap ketika kita menyadari bahwa masa depan kita ada di tangan Allah."

97. "Obat untuk menyembuhkan kekecewaan: Tingkatkan kualitas salatmu, luangkan waktumu untuk berinteraksi dengan Alquran, bersyukurlah atas nikmat yang telah Allah berikan kepadamu, renungkanlah alam semesta."

98. "Terkadang kita dikuasai oleh kesedihan hingga sampai pada tingkatan di mana kita lupa bahwa ada banyak hal dalam hidup yang bisa membuat kita bahagia. "

99. "Terkadang, alasan yang membuat kita sulit untuk bahagia adalah karena kita masih sulit melepaskan sesuatu yang membuat kita sedih."

100. "Terkadang apa yang sudah kita korbankan belum tentu dihargai orang."

101. "Apa yang kau pikir baik di awal, belum tentu baik pada akhirnya. Serahkan saja semua pada Yang Kuasa."

102. "Ku kira kau yang terbaik, ternyata aku yang salah."

103. "Aku memang tidak tampan, tidak rupawan, dan banyak uang. Tapi ada hak yang tidak kau penuhi untukku. Yakni kasih sayang dan kesetiaan."

(brl/vin)