Brilio.net - Di era sekarang, kolaborasi menjadi salah satu faktor penting dalam berkarya, terutama di kalangan para pegiat seni. Maka tak heran jika saat ini banyak sekali pertunjukan seni yang menampilkan berbagai seniman lintas genre. Hal tersebut pula yang dilakukan oleh salah satu band rock indie Tanah Air, Efek Rumah Kaca.

Telah berkiprah selama 22 tahun di kancah musik independen, Efek Rumah Kaca dikenal sebagai salah satu band yang merilis karya yang memotret tentang keadaan politik dan kehidupan sosial masyarakat sehari-hari.

Setelah berhasil merilis tiga album penuh dan satu mini album, kini Efek Rumah Kaca akan kembali menyapa penggemar lewat sebuah konser tunggal dari album terbarunya yang bertajuk Rimpang. Album yang berisi 10 lagu tersebut menceritakan tentang makna kata Rimpang yang digambarkan sebagai sebuah pergerakan atau perlawanan yang tersembunyi.

Tak hanya menjadi sebuah konser musik biasa, konser Rimpang juga menjadi salah satu ajang kolaborasi bagi para pegiat seni mulai dari seni rupa hingga seni tari. Efek Rumah Kaca bersama Plainsong Live akan menggelar konser Rimpang pada 27 Juli 2023 di Stadion Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Selama lebih dari dua jam, Efek Rumah Kaca akan mempersembahkan lagu-lagu dari seluruh katalog mereka. Materi album terbaru mereka yang bertajuk Rimpang juga akan menjadi fokus pertunjukan.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan gelaran musik tersebut, berikut brilio.net rangkum 5 alasan kenapa konser Rimpang Efek Rumah Kaca menarik untuk ditonton.