Brilio.net - Pengendara motor yang sering melawan arah merupakan masalah serius dalam lalu lintas yang mengancam keselamatan semua pengguna jalan. Perilaku ini meningkatkan risiko kecelakaan yang fatal. Ketika pengendara motor melawan arah, mereka menciptakan situasi yang sangat berbahaya bagi pengguna jalan lainnya, termasuk pengendara lain, pejalan kaki, dan pengendara kendaraan lainnya.

Pengendara motor yang melawan arah juga mengganggu aliran lalu lintas yang seharusnya terorganisir dengan baik. Tindakan ini dapat menyebabkan kekacauan lalu lintas dan kemacetan, karena pengemudi lain harus menghindari motor yang melawan arah dengan cara yang tidak diharapkan.

Salah satunya contohnya adalah dari unggahan video dari akun TikTok @jitowage yang memperlihatkan pemotor sedang melawan arus. Diketahui pemilik akun tersebut adalah seorang driver ojek online.

Pria tersebut mengatakan bahwa ia risih dengan keadaan tersebut. Sehingga dirinya berbohong kepada pengendara yang melawan arus untuk berbalik karena ada polisi di depan sedang merazia pengendara yang tidak taat hukum.

"Aslinya mah nggak ada polisi cuma kan gerah aja liat orang pada lawan arah," tulisnya dalam video tersebut.

Pada awalnya terlihat driver ojek online sedang dalam jalur. Namun terlihat, beberapa pengendara motor melanggar aturan. Ia pun merasa bahwa pengendara tersebut harus dikelabui agar tidak mencelakakan pengendara lainnya.

bohong demi jaga ketertiban © 2024 brilio.net

foto: TikTok/@jitowage