Brilio.net - Bagi mereka yang sudah bekerja, biasanya Lebaran menjadi momen di mana pengeluaran menjadi lebih besar. Entah itu untuk ongkos mudik, beli baju baru, hingga memberi THR kepada adik-adik dan keponakan. Makanya diperlukan persiapan finansial yang matang untuk momen Lebaran.

Hal itulah yang dirasakan oleh wanita bernama Ulin. Dia bekerja di tanah rantau dan jauh dari rumah. Saat Lebaran tiba, dia tentu memilih untuk pulang dan menemui keluarga. Namun bukan momen pulang kampungnya yang menarik perhatian, melain sikap sang adik. Momen ini pun dibagikan lewat unggahan TikTok @ulin.nimah.

Ketika di kampung, Ulin menjadi seorang yang murah berbagi. Karena sudah bekerja, dia membagikan THR kepada adik-adiknya. Entah itu adik sepupu, maupun keponakan. Tentu memerlukan uang yang tidak sedikit untuk melakukan hal ini.

dikasih uang oleh adik © TikTok

dikasih uang oleh adik
TikTok/@ulin.nimah

Usai Lebaran, Ulin pun harus kembali di tanah rantau. Namun, dia terkejut dengan sebuah bingkisan dari adiknya. Ternyata sang adik mengkhawatirkan kondisi keuangan Ulin.

Adiknya menganggap bahwa Ulin sudah tak lagi punya uang ketika balik ke kos. Sebab terlalu banyak yang dia keluarkan saat Lebaran. Karena itu, sebagai adik yang peduli, dia memberikan sejumlah uang untuk kakaknya.