Brilio.net - Ada yang bilang kalau ayah merupakan cinta pertama seorang anak perempuan. Mungkin itu yang sedang dirasakan oleh pengguna TikTok @erinserina yang mendapatkan perhatian dan kasih sayang lebih dari ayahnya ketika dirinya merasa cemas. Bukan hanya ayahnya, sosok ibu juga ikut membantu memenangkan dirinya, sehingga Erin merasakan peran orang tua yang sangat besar dalam perjalan hidupnya.

Terlihat dalam video, Erin menyandarkan kepalanya di paha ibunya dan bersimpu di lantai, sedangkan orang tuanya duduk di kursi. Diketahui melalui video, bahwa Erin merasa cemas dan khawatir karena harus merantau melanjutkan pendidikannya ke jenjang perkuliahan. Bertempat tinggal di Surakarta, Erin harus merantau ke Bandung karena lolos di Telkom University.

Momen anak perempuan sebelum merantau © TikTok

foto: TikTok/@erinserina

Mengunggah video dengan caption, "gabisa tidurrr. Semoga memang jalan yang terbaik," dikutip oleh brilio.net, Kamis (4/4). Erin mendapatkan beberapa nasihat dari ayahnya yang cukup menenangkan, ayahnya bilang jika terserah Erin mau kuliah di mana saja karena semua itu demi masa depannya dan orang tua hanya bisa mendukung. Perihal merantau menurut ayahnya sebagai sarana Erin untuk mandiri.

"gini ya nduk, kamu mau kuliah di mana saja bapak & ibuk cmn bisa dukung, jd semua itu demi masa depan kamu di telkom university kata bapak bagus, soal merantau ya itung-itung belajar mandiri," nasihat sang ayah.

Momen anak perempuan sebelum merantau © TikTok

foto: TikTok/@erinserina

Dengan menggunakan mukena berwarna gelap, Erin mendapatkan nasihat dan kasih sayang dari orang tuanya sebelum benar-benar merantau untuk kuliah. Ibunya berpesan jika dirinya jangan gampang terpengaruh oleh orang lain dan yakin dengan pikirannya sendiri, karena orang tuanya hanya bisa mendoakan dari jauh untuk Erin.