Brilio.net - Pada tahun 2000-an awal, teknologi belum mencapai tingkat kemajuan seperti sekarang. Nggak banyak orang yang memiliki telepon genggam, atau sekarang dikenal sebagai smartphone. Sebagai gantinya, orang-orang berkomunikasi jarak jauh melalui surat.

Berbeda dengan pesan singkat atau chat yang bisa sampai dalam waktu hitungan detik. Surat butuh wakut pengiriman baru sampai di alamat tujuan. Jika lancar, surat bisa sampai sekitar 3-4 hari, atau mungkin lebih. Biar begitu, nggak sedikit orang yang memilih medium ini untuk sekadar memberikan kabar atau mengungkapkan perasaan rindu.

Seperti orang tua dari wanita yang satu ini. Dia menemukan sepucuk surat yang berusia sekitar 22 tahun lalu ibunya untuk sang ibu. Kisahnya brilio.net rangkum dari TikTok yang diposting oleh akun @susucokelat_2, pada Rabu (3/4).

bagikan surat yang kirim ke ayahnya © TikTok

foto: TikTok/@susucokelat_2

Ayahnya merupakan seorang tentara yang pada tahun 2002 lagi bertugas di Aceh. Surat yang ditemukan tampak lusuh dengan kertas terkoyak. Surat itu ditulis oleh sang ibu yang mengungkapkan rasa rindu dengan suaminya.

Sang ibu awalnya hanya mengabarkan bahwa dirinya beserta sang anak sedang dalam keadaan sehat. Ia pun berharap suami dan teman-teman tentaranya juga dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan.