Brilio.net - Dalam kehidupan sosial, sudah seyogyanya setiap orang berinteraksi satu sama lain. Pasalnya, setiap orang tidak mungkin bisa hidup sendirian tanpa bantuan orang lain.

Nah, dalam berinteraksi dengan orang lain ada banyak caranya, lho. Bisa berbicara langsung maupun tidak langsung, misalnya dengan cara menulis pesan via surat.

Nah, menulis surat termasuk keahlian yang dimiliki hampir setiap orang. Tapi apa jadinya jika kamu diharuskan menulis surat untuk teman dalam bahasa Inggris, sedangkan kamu tidak terlalu menguasai bahasa tersebut. Tentu jadi agak sulit jika kamu nggak pandai membuat surat bahasa Inggris, kan?

Maka ada baiknya kamu mencari contoh bagaimana menulis surat untuk teman dalam bahasa Inggris. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (23/11), ini dia 15 contoh surat untuk teman dalam bahasa Inggris, lengkap dengan artinya.

contoh surat untuk teman dalam bahasa inggris freepik.com

foto: freepik.com

1. Surat persahabatan.

Dear [Name of Your Friend],

I hope this letter finds you in good health and high spirits. I wanted to take a moment to express my gratitude for our friendship. It means the world to me, and I am truly fortunate to have you as my friend.

Best regards,
[Nama kamu]

Artinya:

Hai [Nama Teman],

Semoga surat ini sampai kepadamu dalam keadaan sehat dan semangat tinggi. Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih atas persahabatan kita. Persahabatan ini sangat berarti bagi saya, dan saya benar-benar beruntung memiliki kamu sebagai teman.

Hormat saya,
[Nama kamu]

2. Surat ucapan selamat.

Dear [Name of Your Friend],

Congratulations on your recent achievement! Your hard work and dedication have truly paid off. I am so proud of you and all that you have accomplished. Keep reaching for the stars!

Best wishes,
[Your Name]

Artinya:
Hai [Nama Teman],

Selamat atas pencapaianmu yang baru! Kerja keras dan dedikasimu benar-benar membuahkan hasil. Saya sangat bangga padamu dan semua yang telah kamu capai. Tetaplah meraih bintang!

Semoga sukses,
[Nama kamu]