Brilio.net - Perkenalan diri dalam bahasa Inggris adalah salah satu keterampilan yang penting untuk dikuasai, terutama bagi mahasiswa yang ingin berinteraksi dengan orang-orang dari berbagai negara dan budaya. Perkenalan diri yang baik dapat menciptakan kesan positif dan menarik perhatian lawan bicara.

Nah, bagi kamu yang ingin belajar bagaimana cara perkenalan diri di kampus, artikel ini cocok untukmu. Bagaimana tidak? Dalam artikel ini membahas tentang contoh perkenalan dalam bahasa Inggris untuk mahasiswa dan seputar tips memperkenalkan diri yang baik.

Contoh perkenalan dalam bahasa Inggris untuk mahasiswa ini cocok bagi siapa saja yang hendak belajar bahasa Inggris. Terutama bagi para pemula, sebab ada terjemahannya sehingga kamu nggak perlu khawatir lagi menerjemahkan contoh perkenalan diri yang disajikan.

Tunggu apa lagi? Yuk, simak contoh perkenalan dalam bahasa Inggris untuk mahasiswa yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (23/11)

Tips perkenalan diri dalam bahasa Inggris.

contoh perkenalan dalam bahasa Inggris untuk mahasiswa © 2023 brilio.net

foto: freepik.com

1. Awali dengan salam dan sapaan yang sesuai dengan situasi dan konteks. Misalnya, "Hello, good morning, ladies and gentlemen." atau "Hi, everyone. Good afternoon!"

2. Sampaikan maksud kamu untuk memperkenalkan diri. Misalnya, "I am here to introduce myself to all of you." atau "Let me introduce myself…"

3. Sebutkan nama, asal, dan jurusan. Misalnya, "My name is Jona Gagarin. I come from Padang Sidempuan, North Sumatera. I am a freshman at the Faculty of Engineering, University of Indonesia."

4. Ceritakan sedikit tentang latar belakang, hobi, dan cita-cita. Misalnya, "I graduated from SMA Negeri 1 Padang Sidempuan last year. My hobby is swimming and photography. I love nature and its beauty. My dream is to become an astronaut someday."

5. Tutup dengan ucapan terima kasih dan ajakan untuk berkenalan lebih lanjut. Misalnya, "That's all from me, I think. Thank you for your attention. I hope we can get along well and learn from each other."