Contoh perkenalan dalam bahasa Inggris untuk mahasiswa.

contoh perkenalan dalam bahasa Inggris untuk mahasiswa © 2023 brilio.net

foto: freepik.com

Perkenalan dalam bahasa Inggris untuk mahasiswa adalah cara yang baik untuk memperkenalkan diri kepada teman-teman baru, dosen, atau orang lain di lingkungan kampus. Contoh perkenalan dalam bahasa Inggris untuk mahasiswa biasanya berisi informasi dasar tentang nama, asal, jurusan, hobi, dan cita-cita. Kamu juga bisa menambahkan informasi lain yang menarik atau relevan tentangmu.

Berikut adalah sembilan contoh perkenalan dalam bahasa Inggris untuk mahasiswa, beserta artinya:

1. Hello, everyone. My name is Rani Putri. I'm from Bandung, West Java. I'm a freshman at the Faculty of Economics and Business, majoring in Accounting. I chose this major because I like math and I want to be an accountant in the future. My hobbies are reading, writing, and traveling. I like to read books, especially novels and biographies. I also like to write stories and poems on my blog.

I enjoy traveling to new places and learning about different cultures. I have visited several cities in Indonesia, such as Jakarta, Yogyakarta, and Bali. I hope to travel abroad someday. My motto is "we can achieve our goal if we try and practice hard". That's all about me. Thank you for listening. I'm looking forward to getting to know you better and having a great time together.

(Halo, semua. Nama saya Rani Putri. Saya dari Bandung, Jawa Barat. Saya mahasiswa baru di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, jurusan Akuntansi. Saya memilih jurusan ini karena saya suka matematika dan saya ingin menjadi akuntan di masa depan. Hobi saya adalah membaca, menulis, dan berwisata. Saya suka membaca buku, terutama novel dan biografi. Saya juga suka menulis cerita dan puisi di blog saya.

Saya senang berwisata ke tempat-tempat baru dan belajar tentang budaya yang berbeda. Saya telah mengunjungi beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta, Yogyakarta, dan Bali. Saya berharap bisa bepergian ke luar negeri suatu hari nanti. Motto saya adalah "kita bisa mencapai tujuan kita jika kita mencoba dan berlatih keras". Itu saja tentang saya. Terima kasih telah mendengarkan. Saya berharap bisa mengenal Anda lebih baik dan bersenang-senang bersama.)

2. Good morning, sir and all of my friends here. Let me introduce myself. My name is Budi Pratama. I'm from Surabaya, East Java. I'm a sophomore at the Faculty of Engineering, majoring in Mechanical Engineering. I chose this major because I'm interested in machines and technology. I want to be an engineer who can create and improve useful devices. My hobbies are playing games, watching movies, and listening to music.

I like to play games, especially strategy and simulation games. I also like to watch movies, especially action and sci-fi movies. I listen to music, especially rock and pop music. I have a band with my friends, and we often perform at campus events. My motto is "learn from the past, live in the present, and plan for the future". That's all from me. Thank you for your attention. Pleased to meet you.

(Selamat pagi, Bapak dan semua teman-teman saya di sini. Izinkan saya memperkenalkan diri saya. Nama saya Budi Pratama. Saya dari Surabaya, Jawa Timur. Saya mahasiswa tahun kedua di Fakultas Teknik, jurusan Teknik Mesin. Saya memilih jurusan ini karena saya tertarik dengan mesin dan teknologi. Saya ingin menjadi insinyur yang bisa menciptakan dan meningkatkan alat-alat berguna.

Hobi saya adalah bermain game, menonton film, dan mendengarkan musik. Saya suka bermain game, terutama game strategi dan simulasi. Saya juga suka menonton film, terutama film aksi dan sci-fi. Saya mendengarkan musik, terutama musik rock dan pop. Saya punya band dengan teman-teman saya, dan kami sering tampil di acara-acara kampus. Motto saya adalah "belajar dari masa lalu, hidup di masa kini, dan merencanakan masa depan". Itu saja dari saya. Terima kasih atas perhatian Anda. Senang berkenalan dengan Anda.)

3. Hi, everyone. My name is Lina Wati. I'm from Medan, North Sumatera. I'm a junior at the Faculty of Education, majoring in English Education. I chose this major because I love English and I want to be a teacher who can inspire students to learn English. My hobbies are singing, dancing, and cooking.

I like to sing, especially pop and ballad songs. I also like to dance, especially traditional and modern dances. I enjoy cooking, especially Indonesian and Chinese cuisines. I have a YouTube channel where I share my recipes and cooking tips. My motto is "do what you love and love what you do". That's all about me. Thank you for listening. Glad to see you.

(Hai, semua. Nama saya Lina Wati. Saya dari Medan, Sumatera Utara. Saya mahasiswa tahun ketiga di Fakultas Pendidikan, jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Saya memilih jurusan ini karena saya suka bahasa Inggris dan saya ingin menjadi guru yang bisa menginspirasi siswa untuk belajar bahasa Inggris. Hobi saya adalah menyanyi, menari, dan memasak.

Saya suka menyanyi, terutama lagu pop dan balada. Saya juga suka menari, terutama tarian tradisional dan modern. Saya senang memasak, terutama masakan Indonesia dan Cina. Saya punya saluran YouTube di mana saya berbagi resep dan tips memasak saya. Motto saya adalah "lakukan apa yang kamu cintai dan cintai apa yang kamu lakukan". Itu saja tentang saya. Terima kasih telah mendengarkan. Senang bertemu dengan Anda.)