Brilio.net - Teks report bahasa Inggris adalah teks yang menyajikan informasi rinci tentang sesuatu secara umum berdasarkan penelitian atau observasi. Teks report bahasa Inggris biasanya digunakan untuk memberikan laporan tentang fenomena alam, sosial, atau budaya.

Teks report bahasa Inggris memiliki struktur yang terdiri dari general classification dan description. General classification adalah bagian yang memberikan pengelompokan umum dari objek yang dibahas, sedangkan description adalah bagian yang memberikan penjelasan lebih detail tentang objek tersebut.

Nah, pada artikel ini, brilio.net akan memberikan contoh teks report bahasa Inggris tentang berbagai topik, seperti hewan, tumbuhan dan sebagainya. Nggak hanya itu, pada ulasan ini kamu juga akan belajar cara menulis teks report bahasa Inggris yang baik dan benar, dengan memperhatikan ciri-ciri, rumus, dan bahasanya.

Tunggu apa lagi? yuk simak contoh teks report bahasa Inggris, pahami pengertian, ciri, dan strukturnya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (22/11)

Pengertian teks report bahasa Inggris.

Contoh teks report bahasa Inggris © 2023 brilio.net

Contoh teks report bahasa Inggris
freepik.com

Pada prinsipnya teks report bahasa Inggris merupakan laporan. Teks report (laporan) dalam bahasa Inggris adalah jenis teks yang berisi informasi dan fakta tentang suatu topik tertentu.

Tujuan utama dari teks report adalah menyampaikan informasi secara objektif dan sistematis. Teks ini sering digunakan dalam lingkungan akademis dan profesional untuk memberikan laporan atau analisis tentang suatu fenomena atau kejadian.

Ciri-ciri umum dari teks report melibatkan pengumpulan data atau fakta, penyajian informasi secara sistematis, dan penggunaan struktur teks yang jelas. Teks report dapat membahas berbagai topik, seperti hasil penelitian, analisis data, observasi, atau bahkan deskripsi tentang suatu objek atau kejadian.