Brilio.net - Jika kamu penggemar sepak bola tentunya akan senang jika mendapatkan sebuah jersey dari salah satu klub, meskipun kamu tidak terlalu menggemari klub tersebut. Apalagi jika kondisi jersey yang kamu dapatkan memiliki nilai jual tinggi dan sangat vintage karena merupakan jersey versi lama. Seperti jersey 90-an yang dimiliki oleh salah satu pengguna TikTok @raka.aa_.

Bukan dari toko lelang atau berburu jersey dengan model vintage dari pasar gelap, pengguna TikTok yang memiliki nama Raka ini mendapatkannya secara cuma-cuma. Berawal dari dirinya iseng melihat album ayahnya waktu masih pacaran dengan ibunya, secara tak sengaja Raka mendapati potret ayahnya memakai sebuah jersey dari klub Manchester United 1996-1998.

Pamerkan koleksi jersey bola tahun 90-an milik ayahnya © TikTok

Pamerkan koleksi jersey bola tahun 90-an milik ayahnya
TikTok/@raka.aa_

Bukan hanya dari satu klub bola saja, ternyata ayahnya memiliki beberapa jersey lain yang disimpannya secara rapi di dalam kardus. Diketahui dari caption unggahannya, sang ayah memiliki 2 kardus yang berisi jersey asli dari klub bola dunia tersebut. Seperti Manchester United 1996-1998, Argentina 1996-1998, Newcastle 1997-1999, Juventus 1996-1997, dan masih ada yang lainnya.

Pamerkan koleksi jersey bola tahun 90-an milik ayahnya © TikTok

Pamerkan koleksi jersey bola tahun 90-an milik ayahnya
TikTok/@raka.aa_

Banyak yang beranggapan bahwa unggahan milik Raka ini merupakan teknik marketing sebuah toko thrifting. Namun, Raka menjelaskan pada unggahannya yang lain bahwa jersey-jersey tersebut memang milik ayahnya dan didapatkan saat masih muda karena dulu bekerja di salah satu toko yang menjual alat-alat olahraga termasuk jersey asli.