Brilio.net - Menjadi seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah profesi yang mulia. Nggak jarang, profesi dibidang pertahanan negara ini jadi impian bagi para generasi penerus bangsa.

Terlepas dari itu, banyak sekali motivasi seseorang ketika mendaftar menjadi TNI. Ada yang mengikuti jejak orang tua, ingin tampil menjadi patriot sejati, atau memang punya bakat sebagai angkatan bersenjata.

Lain halnya dengan motivasi yang dimiliki oleh tentara satu ini. Ketika mendaftar menjadi tentara, dirinya punya motivasi yang tak biasa jika dibandingkan dengan beberapa alasan di atas.

Pasalnya, sebuah kisah tak terduga dialami oleh pria ini saat dirinya masih duduk di bangku SMA. Ternyata ia mendapat sebuah pengkhianatan dari mantan pacar yang dahulu dicintainya. Dilansir brilio.net dari kanal YouTube AL VIGEST, Kamis (25/4), begini kisahnya.

kisah pria jadi TNI usai diselingkuhi pacarnya Berbagai sumber

foto: YouTube/AL VIGEST

Namanya Oskar Bopi. Ia adalah lelaki yang berhasil mewujudkan cita-citanya menjadi tentara. Menariknya, ada kisah di balik besarnya motivasi Oskar untuk menggapai mimpinya tersebut.

Oskar yang kini berpangkat Prada TNI, membagikan kisah menarik tentang asal-usul mempunyai cita-cita menjadi seorang tentara. Dulunya, putra asal Merauke, Papua Selatan ini ingin melanjutkan pendidikan di jenjang perkuliahan dan tidak mau menjadi prajurit TNI.