Brilio.net - Menikah muda sering kali menjadi perjalanan hidup yang penuh tantangan namun juga sarat dengan kebahagiaan. Namun untuk menempuh ke pelaminan tidaklah gratis. Banyak persiapan yang harus dibayar dengan uang dan itu semua tidaklah murah. Sekalipun, menikah intimate dan atau sederhana, tetap ada biaya yang disiapkan.

Bicara soal nikah muda, kisah menarik tentang perjalanan menuju halal dari pasangan muda-mudi ini viral di TikTok. Dia adalah Novi yang mengunggah sepenggal perjalanan sang suami sebelum mempersuntingnya di usia 20 tahun. Cerita itu diunggah dalam slide foto yang sudah dilihat lebih dari 24,4 juta kali di TikTok.

Brilio.net melansir dari akun @novvitsrr, Rabu (31/1), Novi dan suaminya yang bernama Bagas. Di usia yang masih belasan tahun, Bagas tak gengsi berjualan makanan kaki lima demi membuka lapangan pekerjaan serta mencari modal untuk menikahi kekasihnya, Novi.

nikah muda 20 tahun © TikTok

foto: Instagram/@novvitsrr

Novi mengungkapkan jika suaminya saat itu berjanji akan menikahinya dengan uang hasil keringat sendiri. Meski usianya ketika berucap seperti itu masih 16 tahun, tapi siapa sangka kalau janjinya benar-benar direalisasikan oleh Bagas.

"Perjuangan dinikahin suami yang usia nya baru 20 th. Saat itu usia suami baru 16 th. Udah berjanji halalin pake hasil keringet sendiri," ujar Novi.

nikah muda 20 tahun © TikTok

foto: Instagram/@novvitsrr

Bagas diketahui membuka usaha kuliner yaitu berjualan bakso aci bucin yang dirintisnya sendiri usai lulus dari sekolah. Beberapa tahun menjalankan bisnis kuliner, bakso aci bucin milik Bagas sempat viral sampai diliput oleh stasiun televisi. Satu porsi bakso aci dibanderol dengan harga Rp 10 ribu saja.

"Lulus sekolah memutuskan menjadi pedagang kaki lima jualan baso aci. Langsung viral dari tahun pertama selalu diliput TV," ungkap istri Bagas.