Brilio.net - Jodoh adalah rahasia Tuhan yang tidak bisa ditebak. Jodoh bisa datang kapan saja dan di mana pun kamu berada. Bisa jadi jodohmu adalah orang baru yang tidak kamu kenal, atau malah bisa jadi orang di sekitarmu.

Seperti cerita cinta dari para guru berikut ini. Siapa yang sangka cerita cinta guru dan murid berujung pada sebuah pernikahan. Perjalanan yang penuh lika-liku itu menjadi sorotan warganet.

Ada yang menunggu sampai 7 tahun baru menikah, ada yang berbeda usia 12 tahun, ada pula yang menikah dengan guru idolanya. Kabar terbaru, ada yang menikah setelah dua setengah tahun menunggu. Penasaran seperti apa kisahnya?

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (11/3), berikut 5 kisah guru menikah dengan murid.

1. Erwin Pangaila dan Vinda Virginia.

Loading...

kisah guru menikahi murid © Berbagai Sumber

foto: Facebook/Erwin Pangaila

Pasangan asal Manado yakni Erwin dan Vinda merupakan salah satu kisah guru yang menikah dengan murid. Dilansir dari Liputan6.com, kisah cinta mereka bermula pada 2011. Saat itu Erwin adalah guru matematika Vinda di SMP.

Erwin dan Vinda telah berpacaran selama 7 tahun. Sang pria pun menunggu kekasihnya sampai lulus SMA. Hingga akhirnya pasangan ini menikah pada 5 Oktober 2018. Cerita ini Erwin bagikan ke laman Facebook miliknya. Meski berbeda usia, namun keduanya tetap terlihat mesra.

2. Muhammad Shamsul Bahari dan Syazwani Mohd Hairizan.

kisah guru menikahi murid © Berbagai Sumber

foto: Twitter/@shamsulbahari86

Pengalaman serupa juga terjadi pada pasangan asal Malaysia berikut ini. Shamsul Bahari pertama kali bertemu dengan Syazwani atau Intan, saat menjadi guru Fisika di sekolah Intan.

Dilansir dari World of Buzz, usia Shamsul Bahari terpaut 12 tahun lebih tua dibanding istrinya. Namun itu tak menjadi masalah sebab Intan sangat mandiri dan dewasa.

Intan juga dekat dengan putri Shamsul Bahari, anak dari istri pertamanya. Pasangan yang dekat kembali berkat Instastory itu pun menikah pada 18 Agustus 2018 di Kulim, Malaysia.

3. Jamal dan Besse Ayu Wulandari.

kisah guru menikahi murid © Berbagai Sumber

foto: TikTok/@besseayuwk

Romantisme antara guru dan murid rupanya juga dirasakan oleh wanita asal Sulawesi, yaitu Besse Ayu Wulandari. Lewat postingan TikTok miliknya pada 1 Juni 2020, Ayu Wulandari berbagi kisah cintanya dengan sang guru.

Dilansir dari akun TikTok Ayu, @besseayuwk, ia mengaku sudah lama mengidolakan sosok gurunya saat di bangku SMA.

"Namanya JAMAL, S.Pd., 2014 dia masuk jadi guru honorer di SMA saya. Saya ngefans banget sama dia karna menurutku dia mirip salah satu artis indo idolaku. Apalagi dia guru baru kan auto klepek-klepek," tulis Ayu dalam video.

Seiring berjalannya waktu, Ayu dan Jamal semakin dekat. Jamal memutuskan melamar dan menikahi Ayu pada 2018 silam. Kini pasangan tersebut sudah dikaruniai putri yang cantik.

4. Yanti dan mantan murid SMA-nya.

kisah guru menikahi murid © Berbagai Sumber

foto: TikTok/@yanti.fla

Berjodoh dengan murid sendiri, terdengar klise tapi benar adanya. Kisah tersebut dialami oleh guru Bahasa Inggris bernama Yanti. Lama menunggu jodoh datang, siapa sangka wanita yang disapa Miss Yanti itu menikah dengan mantan muridnya sendiri.

Dilansir dari akun TikTok @yanti.fla, Yanti menceritakan saat itu dia masih berusia 28 tahun dan jomblo akut. Lalu datang mantan murid SMA-nya yang berjanji akan melamar usai lulus dan dapat pekerjaan.

Ucapan itu dibuktikan oleh mantan murid Miss Yanti. Keduanya pun menikah dan resmi jadi suami istri. Walau usia terpaut 10 tahun, tapi keduanya mantap untuk membangun hidup baru sebagai sebuah keluarga.

5. Enjelin Lensenia dan guru SMA.

kisah guru menikahi murid © Berbagai Sumber

foto: TikTok/@tahugejrot0808

Pasangan guru dan murid lain yang mengalami hal serupa adalah perempuan bernama Enjelin Lensenia. Lagi-lagi lewat platform TikTok, kisah Enjelin yang menikah dengan guru SMA-nya sendiri menjadi viral di media sosial.

Dilansir dari akun TikTok Enjelin, @tahugejrot0808, Enjelin menceritakan perjalanan cintanya dengan sang suami, yang tak lain adalah guru SMK-nya pada 2016 lalu.

Keseriusan suami Enjelin terbukti ketika ia rela menunggu dua setengah tahun, sampai Enjelin lulus, untuk menikahi pasangannya. Sang suami bahkan memberikan kesempatan pada Enjelin untuk menikmati masa mudanya dulu.

"Setelah lulus sekolah, saya kerja dulu. Saya kerja, saya seneng-seneng dulu. Suami saya nungguin saya. Enggak yang baru lulus langsung nikah, enggak," lanjutnya.

Mereka pun menikah pada 2019 lalu disaat Enjelin berusia 21 tahun. Pernikahan tersebut disambut baik dari masing-masing keluarga.