Brilio.net - Wild Ground Fest 2023 rampung digelar. Berlokasi di kompleks Candi Prambanan, festival musik yang dimotori oleh Starcross ini sukses menghibur ratusan pecinta musik tanah air pada Sabtu-Minggu (11-12/11).

Sejak hari pertama, festival dibuka dengan penampilan band lokal Jogja, 20 Miles Marathon. Dengan musik cepat ala punk, band ini turut memainkan single terbaru mereka yang berjudul "Redup Mata".

Festival yang menyediakan dua panggung band dan satu panggung DJ ini kemudian dilanjutkan oleh beberapa band secara bergantian. Ada Bangkutaman, Summerlane, musisi asal Malaysia, Noh Salleh, Rumahsakit, Rocket Rockers, unit pop punk asal Australia, serta band pop punk asal Australia yakni Between You And Me.

Wild Ground Fest WGF 2023 Berbagai sumber

foto: Dok/Wild Ground Fest

Malam pertama festival ini ditutup oleh reuni band Captain Jack yang tampil gagah mengumandangkan lagu-lagu andalannya sejak band ini terbentuk pada 1999 silam.

Weimpy Adhari, founder Starcross yang memotori festival ini menyampaikan Wild Ground Fest 2023 memang seperti disiapkan menjadi ajang reuni pertama kali Captain Jack setelah 7 tahun lamanya vakum.

"Sejak kemarin Captain Jack sudah sound check dan bikin merinding. Musik mereka juga punya yang sangat menginspirasi. Terus kami dari Wild Ground fest, ingin meng-highlight band-band di Jogja yang tidak kalah dengan band-band lainya, dan setelah tujuh tahun akhirnya mereka kembali," ujar Weimpy pada brilio.net, Sabtu (11/11).

Wild Ground Fest WGF 2023 Berbagai sumber

foto: Dok/Wild Ground Fest

Selain itu, Aska Pratama, vokalis Rocket Rockers mengaku senang dan nyaman bisa mentas di Wild Ground Fest kali ini.

"Untuk Wild Ground Fest 2023, saya selalu bilang ini adalah festival ternyaman di Indonesia. Semuanya kayak bener-bener diperhatiin," ujar Aska pada brilio.net pada Sabtu (11/11).

Aska juga mengaku selalu senang setiap kali manggung bersama Rocket Rockers di Yogyakarta. Dirinya bahkan menyebut kota Yogyakarta adalah kota spesial setelah Bandung, kota dimana band pop punk ini lahir.

"Jogja ini buat Rocket Rockers spesial. Karena secara historical fanbase pertama Rocket Rockers itu pertama kali diresmikan di Jogja. Buat Rocket Rockers, Jogja ini kota paling spesial kedua setelah Bandung," lanjut Aska.