Brilio.net - Wild Ground Fest 2023 akan kembali digelar pada 11 dan 12 November 2023 mendatang. Festival musik yang digarap oleh Starcross, brand clothing dan apparel asli Jogja ini rencananya akan berlokasi di kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta.

Wild Ground Fest WGF 2023 Wild Ground Fest 2023

foto: Wild Ground Fest 2023

Bukan sekadar festival musik, Wild Ground Fest 2023 akan menyajikan berbagai event yang bisa kamu ikuti selama dua hari. Festival yang digarap kolaborasi beberapa dengan komunitas ini dikemas melalui interactive talkshow, street art exhibition, skate, pameran fotografi, gerai food dan Beverage, bazar clothing, pemutaran film, serta pertunjukan memasak dari artis.

Setelah sukses menggelar Wild Ground Fest pada tahun lalu, festival ini akan siap hadir dan menyajikan gelaran pertunjukkan yang lebih keren dan memukau. Nggak cuma itu, jika 2022 lalu hanya diadakan sehari, Wild Ground Fest 2023 siap diadakan dua hari.

Weimpy Adhari, founder Starcross pada konferensi pers menyatakan, kalau Wild Ground Fest merupakan salah satu usaha untuk terus merawat ekosistem kreatif di Jogja.

"Harapannya, ini (Wild Ground Fest 2023) jadi media yang bisa untuk teman-teman tampil semua. Khususnya (pelaku seni) di Jogja," kata Weimpy dalam pernyataan konferensi persnya, pada Kamis (28/9).

Wild Ground Fest WGF 2023 Wild Ground Fest 2023

foto: Wild Ground Fest 2023

Buat kamu penikmat karya-karya para musisi Yogyakarta, Wild Ground Fest 2023 juga akan tetap mengusung beberapa local heroes Jogja yang tentunya akan menyajikan pertunjukkan yang mengesankan.

Ada nama-nama seperti FSTVLST, 20 Miles Marathon, DPMB x Serigala Malam, Hang The DJ, Sophie, Bast Cultura, serta FN Silk. Tak cuma itu, sederet nama-nama band mentereng Tanah Air yakni Rocket Rockers, Pee Wee Gaskins, Perunggu, Alone at Last, Rumah Sakit, Bangkutaman, Polyester Embassy, Asylum Uniform, serta Summerlane juga akan tandang ke Jogja dan siap jadi line up di festival ini bulan depan.

Tak berhenti disitu, jika tahun lalu Wild Ground Fest sukses menampilkan Neck Deep sebagai headliner, tahun ini band post hardcore-emo asal Amerika Serikat yakni Saosin siap menggemparkan publik musik Tanah Air khususnya di Yogyakarta.

Ada pula unit Pop-Punk asal Australia yakni Between You and Me, musisi asal Malaysia Noh Salleh, serta trio emo asal Singapura Forest akan jadi deretan nama-nama mancanegara yang juga siap tampil di Wild Ground Fest 2023.

Selain itu, masih ada tiga nama yang dirahasiakan oleh pihak penyelenggara. Kabarnya nama tersebut akan menjadi kejutan dan patut dinantikan.

Wild Ground Fest WGF 2023 Wild Ground Fest 2023

foto: Wild Ground Fest 2023

Sirin Farid Stevy, vokalis FSTVLST yang hadir dalam konferensi pers mewakili para penampil menyampaikan bahwa Wild Ground Fest 2023 yang digarap sepenuhnya oleh insan kreatif Yogyakarta ini merupakan acara legendaris dan sudah pasti punya karakter.

"Untuk Wild Ground saya pikir ini acara yang cukup legend mengingat data historical yang sudah pernah dikerjakan Starcross di ekosistem kreatif di Jogja. Lalu yang saya yakini, apapun yang dibuat oleh kawan-kawan di Jogja itu pasti punya karakter. Jadi saya pikir kawan-kawan tidak perlu takut untuk datang di Wild Ground Fest 2023," ujar musisi yang juga seniman rupa ini.

Wild Ground Fest 2023 sendiri akan dimulai dengan pra-event Road to WGF pada Minggu, 1 Oktober 2023 di Tip Tap Toe, Jalan Palagan, Sleman, DIY. Acara ini akan menampilkan sederet nama yang tak kalah menarik dari dalam dan luar negeri. Diantaranya Tiny Moving Parts (Amerika Serikat), Dads In The Park (Bangladesh), Leipzig (Bandung), serta dua band asal Yogyakarta yaitu Before U dan Nood Kink.

Dengan 20 lebih line up yang direncanakan siap tampil, penjualan tiket untuk one-day pass dan tiket terusan akan dijual secara terpisah dan diumumkan secara berkala melalui akun Instagram resmi via @wildgroundfest dan @starcrossclothing.

Saat ini, untuk informasi tentang event dan pembelian tiket bisa dilakukan melalui laman www.wildgroundfest.com. Informasi khusus untuk calon pengunjung, tiket hanya bisa dibeli dari sumber resminya saja.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by WILD GROUND FEST (@wildgroundfest)