Brilio.net - Lagi-lagi Dewa 19, band legendaris era 90-an ini sukses membuai penikmatnya. Kali ini mereka menyuguhkan karyanya dalam format panggung musik bertajuk Konser Dewa 19 All Stars Stadium Tour di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (29/7) malam.

Sudah puluhan kali sejak tahun lalu (khusus di Solo sudah tiga kali), grup band asal Surabaya ini menghibur para Baladewa atau Baladewi lewat konser turnya. Entah itu format konser indoor hingga orkestra, hingga kini yang terbaru dalam konsep stadium tour. Meski sudah puluhan kali, sepertinya tak ada kata bosan ketika menikmati konser yang digawangi oleh Ahmad Dhani cs.

Solo menjadi kota perdana bagi Dewa 19 dalam gelaran konser format stadium tour. Konser yang dipromotori oleh Otello Asia x Redline Kreasindo akan berlanjut pada Sabtu (12/8) di Gelora Bung Karno.

Tak salah, jika Dewa 19 memilih Solo menjadi kota perdana persinggahannya dalam konser stadium tour. Buktinya konser kali ini sukses membuai puluhan ribu penonton memadati kursi duduk dan lapangan stadion Manahan.

Konser dimulai dengan Mahalini membawakan dua lagu hitsnya, Sial dan Sisa Rasa. Seisi stadion Manahan langsung bergemuruh ketika intro lagu 'Pangeran Cinta' menggema. Virzha dan Ello langsung memanaskan konser ini lewat lagu yang diambil dari album Laskar Cinta.

Tanpa babibu, usai 'Pangeran Cinta' kelar, Virzha melanjutkannya dengan tembang milik Queen 'I Want to Breek Free' dan 'Angin'. "Assalamualaikum Solo, kita bertemu lagi, " sapa Virzha sebelum menyanyikan lagu 'Angin'.

konser dewa 19 solo © 2023 brilio.net

foto: Instagram/ari_lasso

Setelah itu, vokalis berganti jadi Ello. Ia pun sukses merampungkan lagu 'Cukup Siti Nurbaya', 'Tak Akan Ada Cinta yang Lain', 'Sudah' dan 'Juliet' yang merupakan lagu terbaru Dewa 19.

Usai Virzha, Dhani dan Mahalini pun duet dadakan. Istri Mulan Jameela ini mengakui bahwa dirinya dan Mahalini sama sekali belum ketemu bareng. "Oleh sebab itu, entah bagaimana jadinya, " kelakar Ahmad Dhani. Awalnya penyanyi jebolan Indonesian Idol ini bernyanyi lagu 'Sumpah I Love U', lantas ia duet dengan Dhani dalam tembang 'Cinta Mati' dan 'Sedang Ingin Bercinta'.

Konser berlanjut dengan pergantin drummer dari Agung Gimbal jadi Tyo Nugros. "Sambutlah drummer terganteng se-Indonesia, " kata Ahmad Dhani. Ucapan Dhani pun langsung disambut gemuruh para penonton. Maklum layar besar langsung menampilkan wajah ganteng sang drummer.

Gebukan drum Tyo Nugros sukses mengiringi lagu yang dinyanyikan Virzha, 'Risalah Hati' dan 'Larut'. Tanpa diaba, penonton pun langsung ikut bernyanyi bersama, layaknya koor. Panggung konser pun semakin panas dengan suguhan tembang hits Dewa 19.

Usai 'Larut' selesai, gantian Sandhy Sondoro yang menjadi vokalis konser ini. Personel Trio Lestari itu pun sukses memimpin koor bersama dengan penonton lewat tembang 'Hidup adalah Perjuangan', 'Dua Sedjoli', 'Kosong', 'Mistikus Cinta'. Lantas Virzha melanjutkannya dengan lagu 'Perempuan Paling di Negeriku Indonesia', 'Selimut Hati' dan 'Pupus'.