1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Musik
14 Februari 2017 07:01

Sudah cantik, 7 penyanyi pengisi panggung Java Jazz ini bersuara seksi

Suaranya bikin kamu terbuai, guys!

Brilio.net - Jazz adalah aliran musik yang berasal dari Amerika Serikat pada awal abad ke-20 dengan akar-akar dari musik Afrika dan Eropa. Tentunya kamu telah tahu, bahwa musik jazz ini banyak menggunakan instrumen seperti gitar, trombon, piano, trompet, dan saksofon.

Nah, elemen penting dalam jazz biasanya adalah blue notes, improvisasi, polyrhythms, sinkopasi, dan shuffle note. Tak hanya itu, vokal dan gaya menyanyi dengan diiringi musik jazz pun menjadi salah satu ciri yang membedakan genre musik ini dengan musik lainnya.

Di Indonesia sendiri, jazz telah memiliki banyak peminat. Musisi-musisi yang menekuni jenis musik jazz pun terus bermunculan dan bersinar. Pemain instrumen berbakat hingga penyanyi ikut menyemarakkan kancah musik jazz di Indonesia. Seperti beberapa penyanyi wanita berikut ini.

Tak hanya cantik rupawan, penyanyi-penyanyi berikut ini juga memiliki suara seksi dan pernah berkesempatan untuk tampil di panggung bergengsi Jakarta International Java Jazz Festival (JIJJF) atau Java Jazz, festival tahun musik jazz terbesar di Indonesia. Tahun ini Java Jazz yang spektakuler tersebut akan digelar tanggal 3-5 Maret 2017 mendatang.

Lantas siapa saja penyanyi cantik bersuara seksi yang selama ini mengisi Java Jazz dan bakal manggung pada Java Jazz 2017? Yuk, simak deretannya berikut ini yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (14/2).


1. Andien.

foto: youtube.com

Andien yang bernama lengkap Andini Aisyah Haryadi merupakan penyanyi jazz Indonesia. Andien belajar bernyanyi sejak berusia tiga tahun. Saat duduk di bangku kelas 3 SD, Andien mulai mengikuti berbagai festival di lingkup tempat tinggalnya, Cilandak, Jakarta Selatan. Menginjak kelas 6, oleh Ibunya, Andien dimasukan ke EMS (Elfa Music Studio) di bawah asuhan Elfa Secioria.

Sejak kecil, dirinya telah memiliki ketertarikan di genre musik jazz. Dirinya lebih tertarik menyanyikan lagu "Girl from Ipanema" saat masih kecil, dibandingkan dengan lagu-lagu dari Whitney Houston. Nah, Andien ini dipastikan akan tampil di Java Jazz 2017 mendatang, lho.


2. Eva Celia.

foto: javajazzfestival.com

Eva Celia adalah aktris dan penyanyi yang juga putri dari aktris Sophia Latjuba dan musisi Indra Lesmana. Dunia akting bukanlah hal yang baru bagi Eva yang berdarah campuran Belanda-Bugis-Jawa-Jerman-Madura-Minang ini.

Eva tumbuh di lingkungan akting, karena Eva juga keponakan dari produser film kondang, Mira Lesmana. Namun, Eva juga menunjukkan bakat luar biasa di bidang tarik suara, dengan menekuni musik jazz. Eva juga akan menjadi salah satu magnet di Java Jazz 2017.


3. Kamasean.

foto: muvila.com

Siapa yang tak kenal dengan Sean Idol? Perempuan cantik yang bernama lengkap Kamasean Yoce Matthews ini memang memiliki ciri khas suara yang keren. Runner-up ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ketujuh ini dapat menyanyikan semua genre musik dengan sama baiknya, tak terkecuali jazz. Karena kemampuannya itulah, Sean didaulat untuk tampil di Java Jazz Festival Maret nanti.


4. Monita Tahalea.

foto: youtube.com

Monita Angelica Maharani Tahalea atau dikenal dengan Monita Tahalea, adalah seorang penyanyi Indonesia berdarah Ambon-Austria-Manado yang mengawali kariernya lewat ajang Indonesian Idol pada tahun 2005. Berada pada urutan keempat di ajang Indonesian Idol, warna jazz pada vokal Monita yang khas menarik perhatian Indra Lesmana untuk memproduseri album perdananya yang bergenre jazz, yang berjudul Dream, Hope & Faith pada tahun 2010. Nah, tahun ini Monita turut mengisi perhelatan Java Jazz di Jakarta.


5. Almira Joesoef.

foto: mldspot.com

Almira Joesoef adalah salah satu penyanyi jazz yang memiliki vokal sangat jazzy dan tak diragukan lagi kemampuannya. Almira sudah mengenal musik sejak ia masih kecil.

Sejak dini ia selalu belajar piano klasik, bahkan mengambil mata kuliah piano di kampusnya. Namun, seiring berjalannya waktu, ia justru memutar haluan menjadi penyanyi jazz. Pemenang MLDare2Perform Season 2 ini pun akhirnya berkesempatan untuk tampil di Java Jazz tahun 2017 ini.


6. Raisa.

foto: youtube.com

Raisa Andriana atau yang lebih dikenal dengan nama Raisa, mulai dikenal publik setelah membawakan lagu berjudul Serba Salah. Sebelum bernyanyi solo, Raisa merupakan salah satu vokalis band bentukan Kevin Aprilio, Andante, yang kemudian menjadi Vierra (sekarang Vierratale).

Album eponim pertamanya Raisa dirilis pada tahun 2011 oleh Solid Records dan Universal Music Indonesia yang diproduseri oleh tiga musisi; Asta Andoko (RAN), Ramadhan Handy, dan Adrianto Ario Seto (Soulvibe), juga didukung oleh Nanda Oka dan Asta Andoko yang berlaku sebagai Executive Producer untuk Solid Records. Raisa ini pernah tampil di Java Jazz tahun 2016, lho.


7. Syaharani.

foto: mldspot.com

Wanita bernama lengkap Saira Syaharani Ibrahim ini sudah sangat populer di kalangan pecinta jazz Indonesia. Perempuan berdarah Bone, Sulawesi Selatan yang akrab dipanggil Rani ini hingga 2006 telah merilis tiga solo album jazzy dan satu pop trip-hop (Magma). Dia juga mewakili Indonesia di North Sea Jazz festival 2001, produser album Magma dan Buat kamu (SQf), song writer, serta vocal arranger.

Rani pun pernah menjadi bintang tamu dalam Al Jarreau, Iskandarsyah Siregar & Folks, Dave Koz, Keith Martin dan Yellow Jackets Indonesia concert bersama Fourplay. Wanita cantik ini juga penyanyi yang cukup sering tampil di Java Jazz, lho.

Untuk menyaksikan lagi penampilan-penampilan apik nan cantik dari penyanyi bersuara seksi di atas, kamu wajib datang ke Java Jazz tahun ini yang akan diselenggarakan Maret nanti.

Tak hanya bisa menyaksikan penampilan para musisi jazz langsung di depan mata, kamu bisa menikmati penampilan enam pemenang MLDare2Perform Season 2. Mereka adalah Almira Joesoef pada vocal, Wesley Geraldo pada bass, Afirniar pada drum, Edwin Putro pada piano, Fahreza Pramudia pada gitar dan Fauzan Febriansyah pada saxophone yang tergabung dalam MLD Jazz Project. Cek dulu nih, video dari pemenang MLDare2Perform Season 2 berikut ini.

 

 

 

(brl/tin)

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Sudah cantik, 7 penyanyi pengisi panggung Java Jazz ini bersuara seksi.
Suaranya bikin kamu terbuai, guys!
https://www.brilio.net/musik/sudah-cantik-7-penyanyi-pengisi-panggung-java-jazz-ini-bersuara-seksi-1702138.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


Jangan cuma disimpen sendiri,
Posting karyamu dan menangin uang tunai
di platform baru, Brilio Creator!

Ikutan Di Sini
TOP

Would you like to switch to the English Version?