Brilio.net - Buat kamu para penggemar acara konser musik, pasti sudah nggak sabar ya nunggu perhelatan Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2017? Pastinya sih, gitu.

Maklum deh, Java Jazz disebut-sebut sebagai festival musik jazz terbesar di dunia. Festival ini juga telah menempatkan Jakarta dan Indonesia ke dalam peta tujuan utama pecinta musik dan jazz di seluruh dunia.

Java Jazz Festival 2017 © 2017 brilio.net

foto: Java Festival Production

Nggak heran jika para musisi yang mengisi acara ini adalah mereka yang berkelas. Mungkin kamu masih ingat penampilan Sting berduet dengan Chris Botti yang menghentak JIExpo Kemayoran tahun lalu?

Belum lagi kepiawaian David Foster dengan pianonya. Saat itu penampilan special para musisi dunia dan dalam negeri lainnya menghipnotis kurang lebih 114.000 pengunjung selama 3 hari selama festival berlangsung.

Java Jazz Festival 2017 © 2017 brilio.net

foto: Java Festival Production

Nah, mengawali 2017 ini, Java Festival Production selaku penyelenggara festival, akan kembali menunjukkan konsistensinya di dunia pertunjukan musik tanah air dengan misi utamanya yaitu mempromosikan Indonesia ke mata dunia. Caranya, dengan menghadirkan kembali Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2017 untuk edisinya yang ke-13.

Festival kelas dunia yang sudah menjadi bagian dari kalendar kegiatan tahunan di Jakarta ini akan kembali dihelat di di JIExpo Kemayoran Jakarta pada 3, 4 dan 5 Maret 2017. Perlu kamu catat ya, ajang Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2017 bakal menampilkan line up musisi yang sangat istimewa.

Java Jazz Festival 2017 © 2017 brilio.net

foto: Java Festival Production

Bagaimana tidak, dalam ajang kali ini bakal hadir nama-nama legenda dan peraih penghargaan bergengsi maupun talenta muda di seluruh dunia dan Tanah Air. Salah satunya Sergio Mendes, produser dan penyanyi yang telah berkecimpung di dunia musik selama 5 dekade dan peraih 3 kali Grammy Awards.

Lalu ada juga Chick Corea, peraih 14 kali Grammy Awards dan Latin Grammy Awards yang akan tampil dengan format Chick Corea Elektric Band. Kemudian ada juga peraih 10 kali Grammy Awards, Arturo Sandoval yang akan memberikan suguhan istimewanya.

Java Jazz Festival 2017 © 2017 brilio.net

foto: Java Festival Production

Nama–nama lain seperti Bebel Gilberto, Dee Dee Bridgewater, Incognito, Mezzoforte, Morgan James, Nik West, Blood Sweat & Tears feat Bo Byce, Dylan Elise, & Leonardo Amuedo, Chieli Minucci and Special EFX Feat.

Ada juga Lao Tizer and Eric Marienthal, KING peraih nominasi Grammy Awards 2017, Elliot Yamin, Naughty By Nature, Afgan, Andien, Hi-Vi, Endah & Rhesa x Duadrum dan masih banyak lagi musisi legenda maupun musisi baru berbakat akan tampil di pagelaran akbar ini.

Java Jazz Festival 2017 © 2017 brilio.net

foto: Java Festival Production

Wajar jika acara ini mendapat dukungan penuh pecinta musik dan jazz seperti Bank Negara Indonesia (BNI) sebagai title sponsor. Tidak lupa juga dukungan penuh dari sponsor pendukung lainnya yaitu Garuda Indonesia, Teh Botol Sosro, Avrist Assurance, MLD, Campina, Jack Daniels, Bir Bintang, Blue Bird, Plaga Wine, 5 a Sec.

“Ini merupakan bentuk dukungan BNI pada perkembangan industri musik yang menjadi bagian dari dunia kreatif Tanah Air. Wajar bagi BNI untuk menjadi tittle sponsor untuk kedua pada tahun ini,” kata GM Marketing Communication Division BNI Ganto Novialdi.

Sementara VP Marketing Garuda Indonesia, Selfie Dewiyanti mengatakan bahwa dukungan Garuda Indonesia dalam Java Jazz 2017 ini adalah dengan memberikan kemudahan layanan penerbangan bintang 5 bagi para pengisi acara baik dari dalam maupun luar negeri yang akan terbang ke Jakarta.

Selfie menjelaskan, festival musik merupakan salah satu event potensial yang dapat mendukung pencapaian target kunjungan wisatawan mancanegara, sesuai dengan program pemerintah.

Java Jazz Festival 2017 © 2017 brilio.net

foto: Java Festival Production

Nah, sebagai maskapai pembawa bendera nasional, Garuda Indonesia senantiasa berkomitmen mendukung berbagai pihak dalam berbagai kegiatan yang memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan sektor industri pariwisata, kreatif dan budaya Indonesia di dunia internasional.

“Melalui dukungan Garuda Indonesia yang ke-13 kalinya dalam event Java Jazz ini, kami berharap dapat turut serta dalam memperkenalkan dan mempromosikan Indonesia ke dunia internasional melalui musik,” tambah Selfie.

Sedangkan Avrist Assurance kembali menjadi official insurance untuk Java Jazz Festival 2017. Pada ajang musik internasional ini. Avrist Assurance memberikan rasa aman sebagai bentuk dukungan kepada seluruh peminat musik dari berbagai usia. Proteksi yang Avrist berikan adalah asuransi jiwa dan kecelakaan kepada seluruh musisi dan, kru dan penonton Java Jazz Festival 2017 selama berlangsungnya acara.

Oh ya, tiket festival akbar ini sejatinya sudah mulai di jual pada awal November 2016 di website resmi www.javajazzfestival.com dan aplikasi resmi yang bisa di download di Google Play dan Appstore. Selain itu tiket juga bisa dibeli di tiket box resmi seperti BNI Gallery Wisma 46, Panorama, Indotix, Carafun, Ibu Dibjo, Raja Karcis, Loket.com dan lain lain.

Makanya, jangan sampai ketinggalan menjadi bagian dari salah satu konser akbar di dunia ini, ya...