Brilio.net - Industri musik Tanah Air seolah tak pernah berhenti mencetak penyanyi berbakat. Belakangan banyak penyanyi muda bertalenta di dunia musik Indonesia yang merilis berbagai tembang hits. Lagu-lagunya pun banyak disukai karena liriknya yang dianggap mewakili perasaan banyak orang.

Melihat hal tersebut, Oppal ID juga turut meramaikan dunia musik dengan menggandeng seorang penyanyi muda bernama Rhea Asmara. Penyanyi berdarah Indonesia yang besar di Jerman, Hongkong, dan Singapura ini memutuskan untuk terjun ke dunia tarik suara sebagai penyanyi solo. Dibesarkan dalam tiga budaya yang berbeda, yakni Jerman, Hongkong, dan Indonesia, membuat Rhea memiliki pemahaman yang mendalam tentang musik dari berbagai belahan dunia.

Rhea Amanda rilis single perdana Glue kolaborasi dengan Kamga Mo © berbagai sumber

Rhea Amanda rilis single perdana Glue kolaborasi dengan Kamga Mo
brilio.net/Dewi Suci

Musik sudah bukan menjadi hal baru bagi Rhea. Menurut pengakuannya, cintanya terhadap musik dimulai sejak dia masih kecil. Dengan pengaruh yang beragam dari perpaduan budaya Asia dan Eropa, menjadikan Rhea memiliki kepekaan yang unik terhadap berbagai genre musik dan gaya vokal yang berbeda. Serius mendalami dunia tarik suara, Rhea bahkan sempat mengikuti kelas musik dan vokal di sekolah.

Di bulan Februari 2024, Rhea melakukan langkah besarnya sebagai seorang penyanyi solo dengan merilis single perdana berjudul Glue. Lagu ini disebut terinspirasi dari pengalaman pribadinya. Dalam konferensi pers yang dihadiri brilio.net, Jumat (23/2), Rhea bercerita mengenai kisah cintanya yang dituangkan ke dalam lagu perdananya.