Brilio.net - Dangdut kini menjadi salah satu genre musik yang semakin berjaya, hingga mendunia. Jika dulunya sering dianggap sebagai musik kelas dua, kini dangdut berubah jadi musik yang dinikmati oleh semua kalangan tak terkecuali anak muda. Nggak salah, penyanyi yang mempopulerkan musik dangdut pun kian moncer di industri hiburan.

Bersamaan dengan popularitasnya yang semakin berjaya, banyak yang kemudian penasaran dengan kehidupan pribadinya. Selain kisah asmaranya, nama asli sang pedangdut pun tak luput mengundang atensi publik. Tak banyak yang tahu, jika pedangdut ini punya nama asli yang jauh beda dengan nama panggungnya.

Bahkan, banyak dari publik yang dibuat terkejut dengan nama asli idolanya. Pasalnya, beberapa di antara pedangdut ini menggunakan nama di panggung hiburan tanpa ada unsur nama aslinya sama sekali. Selain bisa dianggap sebagai keberuntungan kariernya, nama panggung yang berbeda juga jadi pembeda dirinya dengan orang lain.

Berikut brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (16/2), nama asli pedangdut.

1. Populer dengan nama panggung Via Vallen, nggak banyak yang tahu pedangdut asal Sidoarjo ini memiliki nama asli Maulidia Octavia.

nama asli pedangdut bikin melongo © instagram

foto: Instagram/@viavallen

2. Dikenal dengan nama panggung Dewi Perssik atau Depe, ibu satu anak ini memiliki nama asli Dewi Murya Agung. Nama Perssik diambil dari buah persik yang diharap membawa keberuntungan.

nama asli pedangdut bikin melongo © instagram

foto: Instagram/@dewiperssik9

3. Sering dibuat penasaran, nama asli wanita kelahiran Pasuruan ini Ainur Rokhimah. Namun, ia lebih akrab dikenal dengan nama panggung Inul Daratista.

nama asli pedangdut bikin melongo © instagram

foto: Instagram/@inul.d

4. Dikenal dengan nama Iis Dahlia, nama asli juri Voice of Ramadan ini Iis Laeliyah. Indonesia banget kan namanya?

nama asli pedangdut bikin melongo © instagram

foto: Instagram/@isdadahlia

5. Pelantun tembang Memandangmu ini juga memiliki nama asli yang cukup berbeda. Haritini Erpi Nurjanah merupakan nama asli dari Ikke Nurjanah.

nama asli pedangdut bikin melongo © instagram

foto: Instagram/@ikkenurjanah0518