Brilio.net - Joyland Festival Jakarta siap digelar pada 24-26 November 2023 nanti di GBK Baseball Stadium Senayan, Jakarta. Festival yang disponsori oleh Plainsong Live ini baru saja mengumumkan full line up dan aktivitas terbaru mereka. Performance terbaru yang diumumkan Joyland kali ini adalah d4vd, musisi rumahan asal Amerika dan eaJ, penyanyi serta pencipta lagu berdarah Korea-Amerika.

Edisi Joyland tahun ini juga akan berkolaborasi dengan Whiteboard Journal untuk memberi fokus kepada artis-artis asal Asia Tenggara melalui penampilan oleh Bayangan dari Malaysia, CURB dan Sobs dari Singapura, serta YONLAPA dari Thailand.

Tak ketinggalan juga nama-nama talenta dari dalam negeri yang merupakan perpaduan antara wajah baru serta muka lama yang kembali memeriahkan Joyland, yakni BAP., Bernadya, Dongker, Gabber Modus Operandi, L’Alphalpha, Leipzig, Mocca, Reality Club, Rock N Roll Mafia, dan The Panturas.

"Sejauh ini, persiapan lancar sesuai jadwal. Lagi seru merespon venue yang baru pertama kami pakai. Akan ada banyak penonton baru Joyland, termasuk dari beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Thailand, dan Filipina," kata Ferry Dermawan, Direktur Program Joyland Festival dalam keterangan pers yang diterima brilio.net, Kamis (19/10).

"Untuk jajaran line-up, kami lagi coba bereksperimen dengan memasukkan nama-nama tambahan yang irisannya agak jauh dari penonton Joyland biasanya, seperti d4vd dan eaJ. Kami ingin Joyland lebih kaya secara genre tapi di saat bersamaan para pengisi acara ini bisa saling memengaruhi dan terinspirasi," sambungnya.

Di samping para musisi, Joyland Festival kali ini juga akan menghadirkan sederet komika yang akan tampil di panggung Shrooms Garden, yang dipandu dan dikurasi oleh Soleh Solihun.

White Peacock menghadirkan berbagai aktivitas prakarya seperti membuat boneka, bermain plastisin, membuat mahkota bunga, melukis wajah, membaca tarot, dan mengepang rambut. Selain itu, White Peacock juga menghadirkan Kancil Art Bali yang akan mengadakan kelas seni perhiasan, membentuk tanah liat, dan mendaur ulang buku tulis; kelas menulis lagu oleh Earhouse Songwriting Club; sesi bercerita bersama Aprilia Apsari; serta penampilan musik ceria oleh Kak Nunuk dan Anggun Priambodo.

Sebelumnya, Joyland Festival juga telah mengumumkan line up fase pertama, mulai dari Interpol, Alvvays, Block Party, The Beths, Maliq & D' Essentials, The Adam, dan masih banyak lagi.

Tiket Joyland Festival 2023 kini tersedia dalam opsi early entry harian (Rp 578 ribu) dan regular entry harian (Rp 628 ribu). Ada juga di early entry tiga hari (Rp 1.488.000) dan regular entry tiga hari (Rp 1.588.000).