×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Lagu ciptaan SBY yang dinyanyikan musisi papan atas

View Image

0

BRILIO » Musik

4 Lagu ciptaan SBY yang dinyanyikan musisi papan atas

foto: Instagram/@susilobambangyudhoyonofans

Salah satunya, Afgan Syahreza.

08 / 12 / 2018 07:02

Brilio.net - Sebuah prestasi membanggakan yang ditorehkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), selain pernah menjabat sebagai Presiden RI selama dua periode, SBY juga merupakan seniman yang cukup baik dalam menciptakan lagu. Bisa dikatakan SBY sangat aktif dalam menciptakan lagu. Tahun 2007 merupakan tahun di mana SBY memperkenalkan album pertamanya, yakni 'Rindu Padamu.' Kemudian disusul pada tahun 2009 SBY kembali meluncurkan album 'Evolusi', tahun 2010 'Ku Yakin Sampai di Sana.'

Menciptakan lagu bukan perkara mudah. Tak semua orang bisa melakukannya. Banyak hal yang dibutuhkan, mulai dari waktu, inspirasi, ketenangan. Namun SBY sudah membuktikan bahwa ia mampu menuangkan sesuatu dalam sebuah lirik lagu dan berhasil dibawakan oleh musisi ternama Indonesia.

Pada 31 Oktober 2011, SBY merilis album keempatnya yang bertajuk Harmoni. Menariknya album ini dikemas secara apik di tangan musisi-musisi ternama Indonesia. Hal ini membuktikan dirinya begitu hebat dalam dunia seni.

Berikut ini beberapa musisi ternama Indonesia menyanyikan lagu SBY dengan sangat bagus. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (8/12).

1. Berkelana ke Ujung Dunia

Loading...

SBY istimewa

foto: Instagram/@agnesmonicazone

Lagu karangan Susilo Bambang Yudhoyono dengan judul Berkelana ke Ujung Dunia sempat dinyanyikan oleh Agnez Monica, di mana ia berduet dengan Andi/rif untuk menyanyikan ulang lagu tesebut. Lagu tersebut dibawakan dalam acara peluncuran kumpulan lagu-lagu terbaik album karaoke dan buku puisi karya SBY.

2. Kembali

SBY istimewa

foto: Instagram/@afgansyah.reza

Tak kalah menghebohkan Afgan juga ikut menyanyikan ulang lagu-lagu karangan SBY dalam acara yang sama yang dihadiri Agez Monica. Dalam kesempatan tersebut Afgan membawa lagu berjudul 'Kembali'

Dalam kesempatan lain, yakni pada tahun 2012 Afgan mengaku sangat grogi saat membawakan lagu tersebut dalam sebuah konser. Meski sudah berkali-kali membawakan lagu SBY, namun dirinya masih merasa grogi. Afgan merasa, lagu yang dibawakannya merupakan lagu yang sangat berpengaruh karena merupakan pengalaman SBY.

3. Jiwaku Terang di Malam Itu

SBY istimewa

foto: Instagram/@vidialdiano

Dalam kesempatan yang sama dengan Agnez Monica dan Afgan, Vidi Aldiano juga turut menyanyikan lagu karangan SBY dengan judul 'Jiwaku Terang di Malam Itu' lagu tersebut dibawakannya bersama Fariz RM.

4. Malam Sunyi di Cipaganti

SBY istimewa

foto: Instagram/@lalakarmela

Penyanyi Lala Karmela juga turut dalam membawakan lagu SBY, yakni berjudul 'Malam Sunyi di Cipaganti' Saat itu Lala Karmela sempat heran, ternyata selain menjadi seorang presiden, SBY juga ahli dalam menciptakan lagu. Ia mengaku diawal sedikit mengalami kesulitan saat membawakan lagu tersebut, namun setelah diaransemen ulang, dia bisa membawakannya dengan baik.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more