×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Iwan Fals gelar eConcert mau bawakan sejumlah lagu "ghoib", penasaran?

View Image

0

BRILIO » Musik

Iwan Fals gelar eConcert mau bawakan sejumlah lagu "ghoib", penasaran?

foto-foto: brilio.net/syifa fauziah

Yang nggak bisa nonton live, streaming aja

06 / 12 / 2018 07:05

Brilio.net - Siapa sih yang nggak kenal dengan Iwan Fals? Musisi legendaris yang banyak melahirkan lagu-lagu hits ini dikenal secara lintas generasi. Bukan hanya dari kalangan tua lho, tapi generasi milenial juga banyak yang mengenal karya-karya pria bernama asli Virgiawan Listanto ini.

Nggak heran jika musisi yang pernah dinobatkan sebagai Asian Heroes versi Majalah Time Asia edisi 29 April 2002 ini begitu digandrungi banyak orang. Lagu-lagu yang diciptakan pria kelahiran Jakarta, 3 September 1961 ini dianggap sebagai realita kehidupan yang menggambarkan suara masyarakat.

Tidak sedikit yang bernuansa kritik sosial. Sebut saja lagu “Surat Buat Wakil Rakyat” (1987) yang mengkritik polah tingkah para anggota dewan yang lebih banyak tidur ketimbang memikirkan nasib rakyat. Simak juga lagu “Oemar Bakrie” yang bercerita tentang nasib guru. Ya, lagu-lagu Iwan Fals banyak bicara soal kehidupan, nasionalisme, romantisme, bakti kepada orang tua, motivasi, termasuk semangat hidup.

Iwan Fals eConcert © 2018 brilio.net

Jadi jangan heran jika Iwan Fals dianggap sebagai “ikon” orang Indonesia yang berani menyuarakan kritik sosial lewat lagu. Boleh jadi itu juga yang menginspirasi para penggemar fanatiknya menamakan diri mereka sebagai Orang Indonesia (OI).

Nah dari sekian banyak konser Iwan Fals yang digelar, nggak pernah sepi penonton. Hanya saja nggak semua penggemarnya bisa menyaksikan penampilan musisi yang juga aktif berolahraga karate ini. Alasan ini juga yang membuat Iwan Fals bakal menggelar konser dengan cara berbeda pada 16 Desember 2018 di Live Space LOT8 SCBD, Jakarta Selatan.

Lewat konser bertajuk “Nyanyian Yang Tersimpan" pelantun “Bento” ini ingin memanfaatkan kemajuan teknologi dengan platform digital untuk menyapa para penggemar setianya. Konser yang dipromotori Metra Digital Media (MD Media) ini akan dikemas dalam konsep eConcert yakni mengintegrasikan antara offline concert yang disaksikan secara langsung on venue dengan online concert yang dapat disaksikan pada streaming channel yaitu Maxstream, Usee TV dan Usee TV Go.     

Iwan Fals eConcert © 2018 brilio.net

Menurut Direktur Utama MD Media Syaifudin, konser model seperti ini sengaja digelar karena masih banyak penggemar fanatik Iwan Fals yang ingin melihat penampilannya tapi nggak bisa hadir karena berbagai faktor.

“Menjawab harapan penggemar setianya tersebut, di penghujung tahun 2018 ini, MD Media akan menggelar Nyanyian Yang Tersimpan Iwan Fals eConcerts dengan memanfaatkan teknologi untuk digitalisasi konser ini,” ujar Syaifudin saat jumpa pers di Vertical Garden, Telkom Hub Tower, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu, (5/12/2018).

Jelas konser ini beda dari biasanya dan memberikan warna baru bagi pertunjukan Iwan Fals. Seluruh penggemarnya di mana pun bisa menyaksikan sang idola manggung, termasuk yang di luar negeri. Oh iya, konser ini akan digelar selama dua jam lho mulai pukul 20.00 WIB. Catat ya!

Iwan Fals eConcert © 2018 brilio.net

Sesuai tema konser “Nyanyian Yang Tersimpan" rencananya dalam konser ini Iwan Fals akan membawakan mayoritas lagu-lagu yang tidak masuk dapur rekaman. Artinya sama sekali belum pernah dirilis. Penasaran kan?

Maklum, banyak lagu Iwan Fals di masa lalu yang nyentil pemerintahan Orde Baru. Sehingga banyak lagu yang dianggap “tabu” untuk direkam pada era itu.

“Sesuai dengan tema, jadi lagu-lagu saya yang nggak beredar secara resmi tapi beredar di kalangan temen-temen. Mereka suka ngomong itu lagu-lagu ghoib,” kelakar Iwan.

Iwan pun menjelaskan, di era Orde Baru ketika dia punya 10 lagu misalnya, tapi yang bisa lolos dapur rekaman hanya dua lagu. Nah sisanya tetap ia simpan. Umumnya lagu-lagu tersebut muncul dari sebuah perenungan Iwan Fals di era itu.

Iwan Fals eConcert © 2018 brilio.net

“Dan benar, lagu itu hidup. Terima kasih masih percayakan saya untuk berada di tengah-tengah teknologi sekarang ini,” ujar Iwan Fals.

Meski begitu saat konser nanti Iwan Fals berjanji bakal tetap membawakan sejumlah lagu hits. “Tetap kita bawakan lagu lama karena bagaimanapun kita mau silaturahmi nyanyi bareng,” jelasnya.

Jadi, Sobat Brilio yang ingin menyaksikan langsung penampilan Sang Legenda Balada ini tampil, tentu jangan sampai terlewat ya. Jangan lupa dapatkan tiketnya yang dibanderol seharga Rp753 ribu. Nah buat yang nggak bisa nonton langsung jangan khawatir, saksikan saja lewat streaming. Pantengin deh gadget kamu. 

Nih link tiket box

http://www.rajakarcis.com/show/iwan-fals-nyanyian-yang-tersimpan?_ref=mli

https://www.kiostix.com/id/event/450/iwan-fals-nyanyian-yang-tersimpan

https://tiketapasaja.com/event/iwan-fals-nyanyian-yang-tersimpan

https://www.tiket.com/tiket-event-iwan-fals-nyanyian-yang-tersimpan

 

Logo sobri

Punya Event Sekolah
Yang Keren?

Isi 10 Pertanyaan Ini Dan Kami
Akan Carikan Sponsor Untukmu

Mulai Sekarang




Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more