Brilio.net - Tim bulu tangkis putri Indonesia berhasil melaju ke Final Uber Cup 2024 setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2. Pertandingan itu terjadi di semifinal yang menegangkan. Atas berbagai perjuangan, akhirnya Indonesia masih melanjutkan asa untuk bertanding di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, China dan akan menantang tim kuat tuan rumah.

Poin penentu kemenangan Indonesia diraih oleh tunggal putri Komang Ayu Cahyani di partai kelima. Komang Ayu berhasil mengalahkan Kim Min-sun dengan skor sengit 17-21 21-16 21-19. Begitu poin kemenangan diraih Komang Ayu, ia langsung menjatuhkan diri di lapangan dan disambut oleh tim lain yang berlarian menuju ke arahnya.

Kemenangan yang diraih Komang Ayu ini merupakan poin penting. Bagaimana tidak, terakhir kalinya tim Uber Cup Indonesia tampil di final terjadi pada 2008. 16 Tahun kemudian, barulah Indonesia kembali merasakan pertandingan di partai penentu kejuaraan beregu putri tersebut.

Atas kemenangannya ini nama Komang Ayu mencuat di media sosial. Banyak yang mengulas ketenangannya saat menghadapi tunggal putri Korea Selatan tersebut. Hingga akhirnya, satu poin kunci bisa disumbangkan Komang untuk Indonesia.

Selain sebagai atlet yang main dengan ciamik di lapangan, Komang juga punya pesona yang tak kalah anggun saat di luar lapangan. Penasaran dengan penampakannya? Lihat saja potret Komang Ayu berikut ini, dihimpun brilio.net dari akun Instagram pribadinya @cahyadk_ pada Sabtu (4/5).

1. Begini tampilan Komang jika tidak menggunakan pakaian olahraga untuk bermain badminton, ia tampak anggun dan modis.

pesona komang ayu di luar lapangan © Instagram

2. "Kamu tuh punya higher possibility untuk jadi sport celeb/artis," kata salah satu warganet memuji di kolom komentar.

pesona komang ayu di luar lapangan © Instagram