Brilio.net - Solois asal Amerika Serikat, Ariana Grande berhasil mencetak sejarah baru sepanjang perjalanan kariernya. Lewat singel terbarunya yang berjudul 'Thank U, Next' membawa Ariana menjadi wanita pertama yang berhasil tembus tangga lagu Billboard no.1 di Hot 100 pada hari pertama perilisan lagunya.

Perjuangan Ariana dalam dunia tarik suara dimulai sejak tahun 2011 dengan lagu latar Music from Victorious. Pada tahun 2013, ia merilis album studio pertamanya 'Yours Truly' yang berada di puncak Billboard 200 Amerika Serikat (AS). Lagu utama album ini yang berjudul 'The Way' debut di 10 besar Billboard Hot 100.

Album studio kedua Ariana bertajuk 'My Everything' berada di nomor satu AS dan berada di 10 besar dari 24 negara dengan single utama berjudul Problem. Single ini berhasil berada di 10 besar Billboard Hot 100 selama 34 minggu pada tahun 2014.

Pada tahun 2016, Ariana merilis album ketiganya yang berjudul 'Dangerous Woman' yang berada di nomor dua Billboard. Prestasi tersebut membuat Ariana menjadi orang pertama di tangga lagu ini yang mempunyai singel utama di tiga album pertama yang debut kurang dari posisi 10 di AS.

Prestasi Ariana di dunia musik memang tak diragukan lagi dari awal debutnya, namun sayang kisah asmara Ariana tak secerah prestasi yang diraihnya. Setelah diketahui putus dengan Pete Davinson dan mengembalikan cincin tunangan kepada Pete, baru-baru ini Ariana merilis lagu 'Thank U, Next' yang memberikan pesan untuk para mantan kekasihnya.

Loading...

Lagu tersebut menyimpan sejuta cerita tentang kisah hidupnya. Untuk kalian yang penasaran dengan beberapa fakta lagu Thank U, Next oleh Ariana Grande, kali ini brilio.net telah menghimpun beberapa faktanya dari berbagai sumber, Rabu (5/12).

1. Ariana menyebutkan nama para mantan kekasihnya.

Lagu Ariana Grande © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@arianagrande

Dalam lagu 'Thank U, Next' ini Ariana menyebutkan nama empat mantan pacarnya mulai dari Big Sean, Ricky Alvarez, mendiang Mac Miller, hingga mantan tunangannya Pete Davinson.

Berikut bait liriknya, "thought I'd end up with Sean... But he wasn't a match... Wrote some songs about Ricky... Now I listen and laugh... Even almost got married... And for Pete I'm so thankful... Wish I could say thank you to Malcolm (nama asli Miller)."  

 

2. Lagu 'Thank U, Next' telah diputar lebih dari 55 juta kali di Amerika Serikat dan diunduh 81 ribu kali dalam kurun waktu kurang dari satu minggu.

Lagu Ariana Grande © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@arianagrande

Dikutip brilio.net dari laman Ace Showbiz, Nielsen Music mencatat bahwa lagu tersebut tersebut telah diputar sebanyak lebih 55 juta kali dan diunduh lebih dari 81 ribu kali dalam waktu kurang dari seminggu.

3. Mantan pacarnya terlebih dulu mendengar lagu sebelum dirilis.

Lagu Ariana Grande © 2018 brilio.net

foto: Twitter/@ArianaGrande

Ariana menegaskan bahwa lagu ini memang telah di dengan oleh Sean dan Ricky sebelum dirilis. Hal tersebut diketahui saat ia penggemarnya bertanya bahwa dirinya mendegar nama sederet mantannya. Sontak cuitan tersebut di balas Ariana bahwa mantannya telah mendengar lagu ini sebelum dirilis.

4. Lagu 'Thank U, Next' adalah lagu tercepat dalam sejarah yang dapat melampaui 100 juta stream dalam 11 hari.

Lagu Ariana Grande © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@arianagrande

Dalam akun Instagramnya, Ariana senang bahwa lagu 'Thank U, Next' dapat mencapai 100 juta streaming kepada para penggemarnya.

5. Video musik lagu 'Thank U, Next' mengalahkan pencapaian boyband asal Korea Selatan, BTS.

Video musik Ariana ini masuk dalam jajaran video trending di YouTube. Dlaam waktu 22 jam setelah dirilis, lagu baru Ariana ini mendapat 46 juta penonton. Jumlah tersebut lebih besar dari pencapaian boyband asal Korea Selatan, BTS yang meraup 45,9 juta penonton dalam waktu 24 jam.

6. Lagu ini mempertegas sikap Ariana untuk move on dari para mantan kekasihnya.

Lagu Ariana Grande © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@arianagrande

Ariana mengaku telah move on dan siap membuka lembaran baru untuk kisah cintanya. Dalam lagu ini Ariana mengungkapkan rasa terima kasih kepada para mantan kekasih yang telah menyayanginya.