×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Lagu Blackpink paling populer dan enak didengar

View Image

0

BRILIO » Musik

10 Lagu Blackpink paling populer dan enak didengar

foto: celebmix.com

Lagu Blackpink kerap masuk chart tangga lagu terbaik di seluruh dunia.

(brl/guf)

23 / 11 / 2018 07:02

Brilio.net - Bisa dibilang, Blackpink grup girlband Korea Selatan yang paling populer saat ini. Blackpink sendiri mempunyai 4 yaitu Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa. Girlband dari YG Entertainment itu memang kerap menyita perhatian dunia. Banyak lagu-lagu Blackpink yang populer dan masuk chart tangga lagu terbaik di seluruh dunia. Dibentuk sejak Agustus 2016, tak butuh waktu lama bagi Blackpink untuk memiliki banyak penggemar. Didukung wajah cantik membernya dan lagu-lagu Blackpink yang enak didengar, grup ini sukses menjadi salah satu girlband Korea terbaik sampai saat ini.

Para personil Blackpink, Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa sejauh ini sukses membawa grup ini memecahkan berbagai rekor, termasuk menjadi girlband K-Pop pertama yang semua albumnya menduduki peringkat pertama di daftar Top 100 Digital Albums versi Billboard. Tak heran, jika Blackpink memiliki fans fanatik yang disebut Blink. Di Indonesia sendiri, tentunya sudah banyak fans yang mengidolakan Lisa dan para member Blackpink lainnya.

Blackpink tampil di Indonesia para Senin (19/11) lalu di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat dalam acara ulang tahun platform e-commerce Shopee yang bertajuk Road to 12.12 Birthday Sale. Menjadi bintang tamu utama, tentunya penampilan mereka sudah sangat dinantikan ratusan penggemar yang memadati gedung konser. Mereka bahkan membawa lightstick Blackpink untuk meramaikan konser perdana Blackpink di Indonesia ini.

Girlband yang fenomenal ini bisa disebut tidak cuma modal tampang saja, kelebihan girlband satu ini salah satunya adalah memiliki lagu yang hits dan enak didengar. Seperti yang disebutkan sebelumnya, beberapa lagu Blackpink pun memiliki rekor tersendiri sampai masuk ke papan atas chart Billboard mengalahkan lagu-lagu artis dunia lainnya. Lagu-lagu Blackpink yang diunggah di YouTube pun seringkali tembus ratusan juta views hingga saat ini.

Nah, bagi kamu yang ingi tahu lagu-lagu Blackpink yang paling populer dan enak didengarkan, brilio.net telah mengumpulkan 10 lagu Blackpink populer dan enak didengar, Jumat (23/11).

Loading...

1. Whistle

Whistle adalah lagu dari mini album pertama yang bertajuk Square One. Lagu ini resmi dirilis pada 8 Agustus 2016. Whistle adalah sebuah lagu hip-hop minimalis dengan mengandalkan alunan bass dan siulan yang catchy saat didengar. Cerita lagu ini tentang seorang gadis yang ingin menaklukkan seorang pria dan ingin menjadikan pria tersebut miliknya. Ketika mendengarkan lagu ini, kamu akan mendengar alunan yang sangat swag, pelan, namun memiliki beat yang sangat asik.

2. Playing with Fire

Lagu ini berasal dari mini album kedua mereka, yakni Square Two yang diluncurkan pada tanggal 1 November 2016. Lagu ini adalah lagu cinta yang bergenre tropical house. Lagu hits inilah yang semakin melambungkan nama Blackpink di musik dunia. Di negara asalnya sendiri, lagu ini menjadi yang paling populer karena dapat diterima dan lebih enak didengar oleh banyak kalangan. Playing With Fire atau yang sering disebut PWF ini memiliki sejumlah prestasi yang mengagumkan. Lagu ini sempat meraih peringkat 92 di Canadian Hot 100, peringkat 81 di Japan Hot 100, peringkat 3 di Korea, yakni Gaon Digital Chart, serta sukses memuncaki Billboard US World Digital Songs.

3. Boombayah

Sejak lagu ini di rilis, lagu ini sudah memecahkan rekor, salah satunya adalah mendapatkan gelar sebagai video musik debut aliran K-POP yang paling cepat mendapatkan 50 juta penonton di Youtube, yakni diraih hanya dalam sembilan minggu setelah rilis. Rekor selanjutnya, pada 31 januari 2017 video klip musik Boombayah telah mencapai 100 juta penonton, dan menjadikannya sebagai grup K-POP ke-lima sepanjang sejarah yang mencapai 100 juta penonton. Lagu yang swag dan beat cepat ini tentunya sangat cocok didengarkan dan bisa diterima oleh banyak kalangan penikmat musik.

4. Stay

Sama seperti Playing With Fire, lagu ini juga berasal dari album Square Two. Nuansa lagu ini bisa dibilang sangat berbeda dari lagu lainnya karena mengandalkan petikan gitar akustik sebagai pengiringnya. Lagu ini juga memiliki nuansa sedih dan sunyi yang semakin terpancar lewat video musik mereka. Meskipun tidak menggunakan nada yang beat bis seperti biasanya, namun lagu ini juga tak kalah populer, lho. Justru banyak fans yang menyukai lagu ini sambil meresapi liriknya.

5. As if it’s your Last

Lagu ini merupakan single penanda comeback mereka setelah sempat vakum pada Juni 2017. Saat perilisannya, lagu ini sukses memuncaki tangga lagu Billboard kategori World Digital song, dan mencapai peringkat ketiga di Gaon Digital Chart  Korea Utara. Lagu As if it’s your Last ini merupakan lagu Blackpink pertama yang dialih bahasa ke bahasa Jepang sebagai promosi ke negeri sakura tersebut. Lagu ini memiliki aura dan warna yang lebih pink yang lebih menyenangkan ketimbang lagu-lagu sebelumnya yang terasa gelap.

6. Forever Young

Forever Young adalah salah satu lagu yang terdapat dalam mini album BlackPink, Square Up yang dirilis pada 15 Juni lalu. Lagu ini menjadi salah satu lagu andalan selain single utama BlackPink yang berjudul Ddu-du Ddu-du. Lagu Forever Young ini masih bergenre hip-hop dengan sentuhan moombhaton, yang merupakan salah satu jenis musik eletktronik yang enerjik. Lagu ini memiliki lirik yang mengungkapkan masa muda bersama pasangan.

7. See U Latter

Lagu ini adalah salah satu lagu yang terdapat dalam mini album Square Up yang dirilis pada 15 Juni lalu. Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rose membawakan lagu ini dengan aliran electronic music kekinian yang enak didengarkan. Lagu ini menceritakan tentang seorang wanita yang ditinggal pergi oleh cintanya namun tetap tegar dan percaya diri menghadapi kehidupan selanjutnya.

8. So Hot

Lagu ini bisa dibilang lagu yang menampilkan sisi gelap dari Blackpink. Karena lagu ini bertema gelap dibanding lagu-lagu lainnya. Mereka tampil swag dengan irama lagu yang upbeat sehingga membuat penampilan mereka lebih keren dan mengagumkan. Lagu yang di rilis pada tahun 2017 ini selalu ditunggu-tunggu para fans untuk dibawakan Blackpink saat konser.

9. Ddu-du Ddu-du

Lagu yang dirilis tanggal 15 Juni 2018 ini mungkin lagu K-Pop yang paling terkenal dan fenomenal di kalangan anak muda pada tahun 2018 ini. Lagu ini memiliki ciri khas dengan koreografi gestur dua tangan yang sedang menembak. Lagu ini sukses menarik perhatian orang di seluruh dunia termasuk Indonesia. Musik video dari Ddu-du Ddu-du ini pun dibuat dengan sangat sempurna sehingga menambah keceriaan saat menikmati lagu ini. Musik video ini mendapatkan rekor sebagai video dari grup vokal Korea yang paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam.

10. Kiss Me and Make Up

Nah, untuk lagu yang satu ini adalah lagu spesial dari Blackpink. Karena di lagu ini, Blackpink berkolaborasi dengan salah satu penyanyi internasional, Dua Lipa. Sebelumnya, kolaborasi Dua Lipa dan Blackpink untuk lagu Kiss and Make Up memang sudah meluas dan membuat para fans menunggu-nunggu. Nyatanya, lagu dengan dua bahasa, Inggris dan Korea ini memang memikat para penikmat musik dunia.

mgg/renno







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    59%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    10%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    5%

  • Love

    26%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more