×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
MLDJAZZPROJECT Season 3 luncurkan album, ada lagu Chrisye juga lho

View Image

0

BRILIO » Musik

MLDJAZZPROJECT Season 3 luncurkan album, ada lagu Chrisye juga lho

foto-foto: Brilio.net/Yani Andryansjah

Nggak menutup kemungkinan mereka bisa menjadi The Next Big Thing di belantika musik Tanah Air

16 / 11 / 2018 01:45

Brilio.net - Setiap musisi atau grup band selalu terobsesi untuk meluncurkan album rekaman. Selain sebagai bentuk eksistensi otentik, album ibarat sebuah monumen untuk karya musik yang mereka ciptakan.  

Langkah ini juga yang dilakukan MLDJAZZPROJECT Season 3 yang beranggotakan Windy Hariyadi (vokal), Hezky Joe (gitar), M Rizky (bass), Yosua (piano), Erick Giri (wind dan brass section), dan Hansen Arief (drum). Band yang lahir dari ajang pencarian bakat MLDARE2PERFORM Season 3 besutan MLDSPOT tahun 2017 ini baru saja meluncurkan album perdana.

MLD Jazz Album © 2018 brilio.net

Album yang berisikan 10 lagu ini, enam lagu di antaranya merupakan original karya masing-masing personel MLDJAZZPROJECT Season 3. Pembuatan enam lagu tersebut didamping oleh Music Director, Nikita Dompas. Keenam lagu itu adalah Sendu Sendiri (Windy), Ode to Bruce (Hansen), Paula (Hezky), Nebula (Rizky), Vision (Yosua), dan Morning Coffe (Erick).

Sisanya, empat lagu recyle di mana dua lagu yakni Prahara Cinta dan Kala Cinta Menggoda pernah dipopulerkan almarhum Chrisye. Cover dua lagu ini dibantu Ronald Steven.   

Loading...

MLD Jazz Album © 2018 brilio.net

Satu lagu lainnya berjudul Di Dadaku Ada Kamu yang dipopulerkan Vina Panduwinata. Untuk cover lagu ini dibantu Music Director, Indra Perkasa. Sementara satu lagi berjudul Dahulu, lagu yang dirilis pada 1999 dan dipopulerkan oleh The Groove. Aransemennya mengusung genre musik jazz modern dan cover lagunya dibantu Ronald Steven.

“Terimakasih banget kepada MLDSPOT yang telah memberikan kesempatan yang besar untuk menunjukan talenta kami bermusik sehingga lahir album ini,” ujar Windy saat konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

MLD Jazz Album © 2018 brilio.net

Grup band yang hampir setahun terbentuk dan sudah manggung di sejumlah event jazz besar seperti Java Jazz Festival 2018 dan Prambanan Jazz ini mengaku dengan lahirnya album perdana ini, mereka semakin terpacu untuk terus mengembangkan kemampuan musikalitas. Selain itu album ini juga menjadi pintu masuk bagi mereka untuk mulai terjun dalam industri musik Tanah Air.

“Semoga album ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat dan dapat menginspirasi serta memotivasi pecinta musik di Tanah Air,” lanjut Windy.

MLD Jazz Album © 2018 brilio.net

Sementara Nikita yang juga menjadi juri MLDJAZZPROJECT Season 3 menilai kehadiran band baru yang beranggotakan anak-anak muda ini memang menjadi tantangan tersendiri. Bagaimana menyatukan visi dari para personel yang sebelumnya nggak saling kenal.

“Album ini adalah monumen yang sangat penting bagi mereka sebagai musisi baru. Diharapkan mereka dapat menjadi The Next Big Thing. Dengan album baru ini, saya berharap mereka bisa menghasilkan musik baru yang mungkin bisa menyentuh kalangan milenial,” ujar Nikita.

Yang jelas, album ini sebagai sebuah lompatan besar bagi MLDJAZZPROJECT Season 3 dalam karier musik mereka.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more