Brilio.net - November ini adalah bulannya konser musisi dunia di Indonesia. Pasalnya, belum lama masyarakat Indonesia dihebohkan dengan kehadiran Mariah Carey yang melangsungkan konser di kawasan Borobudur, Jawa Tengah. Tak lama setelah itu, disusul dengan konser band rock Guns N' Roses yang berlangsung di Jakarta.

Seakan belum puas dengan kehadiran Mariah Carey dan Guns N' Roses, Indonesia kembali merangkul salah satu musisi muda ternama asal Amerika Serikat, Charlie Puth. Ya, konser Charlie Puth akan digelar nanti malam, Jumat (16/11) di ICE-BSD, Tangerang. Konser ini merupakan salah satu tur di Asia dari album Charlie yang bertajuk 'Voicenotes'.

Kedatangan Charlie tentunya tak lepas dari banyaknya fans Charlie Puth di Indonesia. Charlie memang seorang penyanyi muda berbakat yang terkenal dengan kejeniusannya di bidang musik. Sebelum terjun di dunia hiburan, Charlie pernah mendapatkan beasiswa penuh di sebuah universitas di Boston jurusan Music Production dan lulus dengan nilai nyaris sempurna. Tak heran, lagu-lagunya banyak yang melejit dan disukai khalayak dunia.

Sebelum konser, seperti biasanya seorang bintang tamu memiliki riders atau permintaan tertentu pada pihak promotor. Berbagai fakta menarik jelang konser juga menjadi perhatian sendiri bagi para penggemar Charlie Puth. Kira-kira apa riders Charlie dan fakta apa saja yang ada menjelang konsernya kali ini? Berikut brilio.net sudah rangkum informasinya dari berbagai sumber, Jumat (16/11).

1. Datang dengan jet pribadi.

Loading...

fakta konser charlie puth instagram

foto: Instagram/@charlieputh

Sebagai musisi dunia dengan karier cemerlang, bukan sesuatu mengherankan ketika Charlie Puth akan menyambangi Indonesia dengan jet pribadinya. Hal ini diungkapkan oleh David Ananda, perwakilan dari pihak promotor.

2. Bawa trainer.

fakta konser charlie puth instagram

foto: Instagram/@charlieputh

Charlie Puth diketahui sebagai salah satu penyanyi yang memiliki tubuh atletis dan sangat memperhatikan kesehatannya. Oleh karena itu di tur kali ini ia sengaja membawa seorang trainer atau pelatih olahraga yang akan memantau kesehatannya serta bentuk tubuhnya.

3. Makanan bernutrisi dan bebas lemak.

fakta konser charlie puth instagram

foto: Instagram/@charlieputh

Tak hanya bentuk tubuh, kandungan gizi dalam makanan yang dikonsumsi selama tur pun juga Charlie perhatian. Pelantun tembang 'We Don't Talk Anymore' ini meminta agar disediakan makanan yang bernutrisi dan bebas lemak.

"Dia minta disediakan healthy food, gluten free. Untuk yang gluten free kita datangin khusus dari Singapura. Ada susu yang enggak ada di Indonesia, kita harus datangin dari luar negeri," ujar David, dilansir dari Kapanlagi.com.

4. Minta grand piano di kamar.

fakta konser charlie puth instagram

foto: Instagram/@charlieputh

Selain makanan, Charlie juga memiliki riders yang unik, yaitu ingin disediakan grand piano di kamar hotelnya. Pihak promotor mengatakan bahwa Charlie sangat sensitif terhadap musik. Kehadiran grand piano di kamar Charlie barangkali bisa menjadi inspirasi sendiri untuk Charlie mengasah kemampuannya ya, sobat brilio.

5. Pertama kali konser di Indonesia.

fakta konser charlie puth instagram

foto: Instagram/@charlieputh

Ini adalah konser pertama kali Charlie di Indonesia. Pihak promotor sangat bersyukur bisa menghadirkan penyanyi papan atas dunia itu di Indonesia. "Kita senang akhirnya Charlie Puth mau datang ke Indonesia. Karena banyak musikus luar datang ke kawasan Asia, tapi tidak ke Indonesia," ujar David dikutip dari Kapanlagi.com.

6. Band Iqbaal tak jadi tampil.

fakta konser charlie puth instagram

foto: Instagram/@charlieputh

Sebelumnya, Jaz dan juga band Iqbaal Ramadhan yang bernama Svmmerdose dijadwalkan akan tampil sebagai opening. Namun karena halangan suatu hal, band Svmmerdose batal hadir. Hal ini diungkapkan Iqbaal dalam Instastory-nya, Kamis (15/11).

7. Alasan nama 'Voicenotes'.

fakta konser charlie puth instagram

foto: Instagram/@charlieputh

Ada alasan unik di balik penamaan tur Voicenotes ini. Ternyata, Charlie kerap mengumpulkan ide-ide bermusiknya di sebuah aplikasi ponselnya yang bernama Voicenotes. Itulah mengapa Charlie merilis album barunya dengan nama Voicenotes dan memberikan tema pada tur ini dengan nama yang sama.

8. Harga tiket cukup terjangkau.

fakta konser charlie puth instagram

foto: Instagram/@charlieputh

Sebagai salah satu penyanyi sekaligus musisi papan atas dunia yang karyanya meledak di industri musik, bahkan kerap menempati posisi Billboard, harga tiket konser Charlie Puth termasuk terjangkau. Jika konser Mariah Carey dan Guns N' Roses dibanderol dengan harga tertinggi lima juta hingga tujuh juta, maka konser Charlie Puth hanya mematok harga tertinggi 2,5 juta rupiah. Sedangkan harga tiket termurahnya adalah 990 ribu rupiah.